Selasa, 19 Mar 2024 13:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Fandy Matondang, mahasiswa berprestasi di bidang pendidikan dan seni

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Sam

Minggu, 26 Mei 2019 22:26

Shine Publisher
Fandy Matondang
Lelaki yang akrab disapa Fandy ini adalah seorang pria kelahiran 1997 yang mampu memanfaatkan waktu dan menjadikannya lebih berguna dengan menghasilkan sesuatu yang baru. Seorang pekerja keras pantang menyerah, yang dibuktikan dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Sebagai salah satu Duta Genre Sumut Fandy membuktikan kepeduliannya kepada generasi muda bangsa. Seorang pria yang sangat mencintai negara dan bangsanya.

Bercita- cita menjadi anggota legislatif dengan tujuan memperbaiki bangsa membuktikan bahwa Fandy adalah seseorang yang memiliki jiwa yang besar dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Pria yang berasal dari Labuhan Batu Utara ini berani merantau ke kota Medan untuk mencari pendidikan yang lebih baik.

Anak ke 6 dari 9 bersaudara ini juga adalah sosok yang sangat rajin demi mendapatkan 'goals' yang baik untuk kehidupannya. Sekolah tinggi tanpa menyusahkan orang tua adalah kebanggaan bagi Fandy.
Di usianya yang masih terbilang muda ini, Fandy mampu menghidupi dirinya selama sekolah di Medan. Fandy berkata bahwa dia sangat menghargai waktu karena hidup itu cuma sekali, tak ada jilid duanya. Maka dari itu dia sangat menghargai waktu, ya walaupun dia kadang agak susah dalam mengatur waktu pribadinya.

Mewakili Provinsi Sumut dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional membuat Fandy menjadi sosok yang memiliki lebih lagi prestasi, menjadi runner up di lomba ini semakin meyakinkan bahwa Fandy adalah orang yang sangat berprestasi di dunia pendidikan. Tentunya hal tersebut tidak pernah mengganggu kegiatan perkuliahan Fandy, terbukti dengan saat ini di usianya yang masih muda, ia sudah menyelesaikan PKL-nya dan saat ini sedang mengerjakan skripsinya di bab yang sudah mau selesai.

Skripsi tidak menjadi penghalang bagi Fandy dalam mencari prestasi di luar dunia perkuliahan, menjadi pengabdi masayarakat adalah hal mulia yang pasti mendapat upah yang besar pula.

Duta genre ini juga memiliki skil Public Speaking yang baik dimana Fandy sudah sering diajak menjadi MC di sejumlah kegiatan, mulai dari tahap rendah sampai tingkat nasional.
Tidak hanya di dunia Pendidikan, fandy Matondang juga adalah seseorang yang berprestasi di dunia seni. Memiliki hobi bernyanyi dan menulis puisi membuat Fandy mendapat prestasi yang baik. Sebagai seseorang yang kuliah di jurusan agribisnis Fandy dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Dibuktikan dengan aktifnya Fandy dalam kegiatan tahunan jurusan yang bernama Agrifest. Fandy sering menjadi panitia dan mengeluarkan ide kreatifnya untuk kegiatan tahunan ini. Fandy sendiri juga memiliki koleksi buku sastrawan yang mampu mengasah seninya.

Mendapat juara 1 dalam Lomba Cipta Lagu Anti Narkoba BNN Provinsi Sumatera Utara di tahun 2014 menjadi awal mula yang baik bagi Fandy, yang mana di usianya yang masih muda dia dapat menciptakan lagu yang membuatnya meraih prestasi yang tinggi. Menulis lagu adalah hal yang sulit dilakukan, namun dengan kemampuan seni yang tinggi Fandy mampu mengharumkan namanya di tingkat profinsi.

Sudah banyak perlombaan perlombaan seni yang diikuti oleh Fandy yang membuat Fandy memiliki lebih banyak hal berguna lagi yang dapat diciptakannya.

"Dari pada membuang buang waktu duduk di cafe sambil bermain gadget, lebih baik keluar cari inspirasi yang dapat membangun diri," imbuhnya saat ditanyai, Minggu (26/5/2019).
Editor: Budi

T#g:publisher
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Jun 2022 15:02

    Duta GenRe Siap Rangkul "Remaja Dalam Masalah”

    Generasi Berencana atau yang lebih sering disebut GenRe merupakan sebuah program dari Badan Kependudukan dan Keluagra Berencana Nasional (BKKBN). Program yang dinaungi divisi ketahanan remaja ini bert

  • Kamis, 27 Mei 2021 21:37

    Uluran Tangan Pemuda-pemudi Indonesia melalui PSBB

    Berprestasi, memiliki rasa peduli sosial yang tinggi, ikut serta mengabdi pada negeri, hingga akhirnya dinobatkan sebagai sosok yang menginspirasi pemuda-pemudi. Sosok ini dikenal dengan nama lengkap


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️