Kamis, 20 Jun 2019 23:20
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Fandy Matondang, mahasiswa berprestasi di bidang pendidikan dan seni

Fandy Matondang, mahasiswa berprestasi di bidang pendidikan dan seni

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 26 Mei 2019 22:26
Shine Publisher
Fandy Matondang
Lelaki yang akrab disapa Fandy ini adalah seorang pria kelahiran 1997 yang mampu memanfaatkan waktu dan menjadikannya lebih berguna dengan menghasilkan sesuatu yang baru. Seorang pekerja keras pantang menyerah, yang dibuktikan dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Sebagai salah satu Duta Genre Sumut Fandy membuktikan kepeduliannya kepada generasi muda bangsa. Seorang pria yang sangat mencintai negara dan bangsanya.

Bercita- cita menjadi anggota legislatif dengan tujuan memperbaiki bangsa membuktikan bahwa Fandy adalah seseorang yang memiliki jiwa yang besar dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Pria yang berasal dari Labuhan Batu Utara ini berani merantau ke kota Medan untuk mencari pendidikan yang lebih baik.

Anak ke 6 dari 9 bersaudara ini juga adalah sosok yang sangat rajin demi mendapatkan 'goals' yang baik untuk kehidupannya. Sekolah tinggi tanpa menyusahkan orang tua adalah kebanggaan bagi Fandy.


Di usianya yang masih terbilang muda ini, Fandy mampu menghidupi dirinya selama sekolah di Medan. Fandy berkata bahwa dia sangat menghargai waktu karena hidup itu cuma sekali, tak ada jilid duanya. Maka dari itu dia sangat menghargai waktu, ya walaupun dia kadang agak susah dalam mengatur waktu pribadinya.

Mewakili Provinsi Sumut dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional membuat Fandy menjadi sosok yang memiliki lebih lagi prestasi, menjadi runner up di lomba ini semakin meyakinkan bahwa Fandy adalah orang yang sangat berprestasi di dunia pendidikan. Tentunya hal tersebut tidak pernah mengganggu kegiatan perkuliahan Fandy, terbukti dengan saat ini di usianya yang masih muda, ia sudah menyelesaikan PKL-nya dan saat ini sedang mengerjakan skripsinya di bab yang sudah mau selesai.

Skripsi tidak menjadi penghalang bagi Fandy dalam mencari prestasi di luar dunia perkuliahan, menjadi pengabdi masayarakat adalah hal mulia yang pasti mendapat upah yang besar pula.

Duta genre ini juga memiliki skil Public Speaking yang baik dimana Fandy sudah sering diajak menjadi MC di sejumlah kegiatan, mulai dari tahap rendah sampai tingkat nasional.


Tidak hanya di dunia Pendidikan, fandy Matondang juga adalah seseorang yang berprestasi di dunia seni. Memiliki hobi bernyanyi dan menulis puisi membuat Fandy mendapat prestasi yang baik. Sebagai seseorang yang kuliah di jurusan agribisnis Fandy dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Dibuktikan dengan aktifnya Fandy dalam kegiatan tahunan jurusan yang bernama Agrifest. Fandy sering menjadi panitia dan mengeluarkan ide kreatifnya untuk kegiatan tahunan ini. Fandy sendiri juga memiliki koleksi buku sastrawan yang mampu mengasah seninya.

Mendapat juara 1 dalam Lomba Cipta Lagu Anti Narkoba BNN Provinsi Sumatera Utara di tahun 2014 menjadi awal mula yang baik bagi Fandy, yang mana di usianya yang masih muda dia dapat menciptakan lagu yang membuatnya meraih prestasi yang tinggi. Menulis lagu adalah hal yang sulit dilakukan, namun dengan kemampuan seni yang tinggi Fandy mampu mengharumkan namanya di tingkat profinsi.

Sudah banyak perlombaan perlombaan seni yang diikuti oleh Fandy yang membuat Fandy memiliki lebih banyak hal berguna lagi yang dapat diciptakannya.

"Dari pada membuang buang waktu duduk di cafe sambil bermain gadget, lebih baik keluar cari inspirasi yang dapat membangun diri," imbuhnya saat ditanyai, Minggu (26/5/2019).
Editor: Budi

T#g:publisher
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jun 2019 13:08

    Evelyn Teagan, Finalis Miss Indonesia Kalimantan Utara 2019 Merupakan Atlet Nasional

    Memiliki kecintaan terhadap bidang olahraga sudah dari dahulu ada di dalam diri gadis cantik ini. Hal tersebut yang menjadi dasar perempuan kelahiran Medan, 15 September 1998 ini menjadi seorang atlet

  • Jumat, 31 Mei 2019 15:41

    The Sugarcane, Ucap Perpisahan Lewat "Undur Diri"

    Musik kian lekat dengan kehidupan manusia bahkan kerap kali musik mempunyai keajaiban tersendiri bagi pendengarnya.

  • Selasa, 28 Mei 2019 13:28

    Belajar Vlogging dari Seorang Nadya Pinem

    Di era teknologi saat ini, vlogging atau aktivitas mendokumentasikan kegiatan harian dan mengemasnya dengan menarik dan membagikannya di dunia maya adalah aktivitas yang paling digemari oleh masyaraka

  • Selasa, 28 Mei 2019 11:18

    Equaliz, Berkarya Lewat Musik

    Ada pepatah mengatakan bahwa seseorang akan dikenal lewat karya yang dihasilkannya. Hal tersebut ternyata menjadi motivasi dan inspirasi bagi salah satu band asal Medan ini.Adalah Equaliz, band Indie

  • Selasa, 21 Mei 2019 10:41

    Shitaaram, Minoritas yang mewakili SUMUT dalam PPAN 2018 di Kapal Asia Jepang

    Sumatera Utara patut berbangga memiliki perwakilan pada Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 lalu.

  • Selasa, 30 Okt 2018 14:30

    Macno Company Peduli Penyakit Cacingan

    Cacingan? Apa yang pertama kali terbayang di benak anda ketika mendengar kata cacingan? Parasit? Badan yang tak lekas gemuk? Atau makanan yang kurang higenis? Benar sekali. Cacingan adalah penyak

  • Jumat, 28 Sep 2018 08:48

    Deklarasi "Menolak Hoax Dan Gotong Royong Mempublikasikan Kemajuan Pembangunan Daerah Perbatasan"

    Komunikonten sebuah lembaga kajian media sosial dan diplomasi menginisiasi diskusi media bertema "Partisipasi Publik Dalam Publikasi Capaian Pembangunan Daerah Perbatasan oleh Pemerintah Indonesia, be

  • Selasa, 05 Jun 2018 06:05

    Reggy Nouvan "Kolorman", Komikus berbakat asal Medan

    Menemukan passion di usia muda merupakan satu hal yang sangat menguntungkan.

  • Jumat, 01 Jun 2018 20:41

    Olivia Panggabean, Mahasiswi USU yang jadi Miss Indonesia Favorit 2017

    Tahun 2017 lalu merupakan salah satu tahun keemasan bagi seorang wanita bernama Friska Olivia br Panggabean.

  • Rabu, 30 Mei 2018 23:20

    Al Qur'an sahabatnya para remaja

    Kehidupan remaja cenderung dikekang oleh nilai-nilai moral yang di sekelilingnya, baik dari masyarakat maupun keluarga, maka zaman sekarang justru mengabaikannya.Masalah lain yang cukup mengerikan dan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak