Jumat, 19 Apr 2024 10:34
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Drum Band Pasukan Garuda Indobatt Pukau Ribuan Warga Lebanon

Lebanon (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Senin, 05 Nov 2018 02:05

Puspen TNI
Para personel Drum Band Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalioan (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memukau ribuan warga dalam suatu upacara keagamaan di Distrik Marjayoun, Lebanon Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan suatu ceremony keagamaan untuk menyambut sejarah perjalanan Bunda Maria di Gereja Maronite dan kedatangan Pastur Besar Distrik Marjayoun Mr. Fadi Rabbet.

Tim Drum Band Pasukan Garuda Indobatt yang berkekuatan 45 personel dengan Perwira Koordinator Lettu Inf Cahyo Dati Widodo, tampil menghibur dan atraktif serta memukau ribuan warga masyarakat yang tumpah ruah disepanjang jalan Distrik Marjayoun.

Mereka tidak henti-hentinya mengelu-elukan 'Indobatt...Indobatt... Indobatt...', karena tampil sangat atraktif dan menghibur.

Dengan Penata Rama1 Serka (K) Devota dan Penata Rama 2 Sertu Pramono, Drum Band Indobatt Konga XXIII-L/Unifil memainkan beberapa lagu yaitu Mars TNI, Mars Garuda, Sepanjang Jalan Kenangan, Oh Carrol dan Manuk Dadali.

Mr. Hanna Qoury selaku ketua koordinator acara mengatakan, "Kami mengundang Drum Band Indobatt adalah bentuk pluralitas, karena kami tahu, selama ini Indobatt tidak pernah mempermasalahkan perbedaan dalam menjalankan misi perdamaiannya, ini salah satu kelebihan Indobatt," ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihanto, S.I.P. menyampaikan bahwa hal itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Lebanon Selatan kepada Indobatt. Menurutnya, kegiatan apapun kalau berhubungan dengan masyarakat luas pasti akan didukung. "Masyarakat tahu, kami selalu mengutamakan sikap Imparsial dan Humanis dalam bertugas," katanya.

Penampilan Drum Band Pasukan Garuda Indobatt kurang lebih satu jam, mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut hadir menyaksikan, mereka menyalami satu persatu personel yang mempertunjukkan keterampilannya.

Editor: Erickson

T#g:Drum bandGerejaLEBANON
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Apr 2024 09:23

    DCO Seceast Kunjungi Prajurit Angel Of Blue Line

    Kedatangan Deputy of Commander (DCO) Seceast Kolonel Kav Nanak Yuliana di Markas Angel of Blue Line atau Kompi A ini disambut oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Is


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️