Jumat, 25 Jun 2021 17:28
  • Home
  • Ragam
  • Walikota Umar Zunaidi Serahkan Zakat ke Baznas Kota Tebing Tinggi

Walikota Umar Zunaidi Serahkan Zakat ke Baznas Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Sulaiman
Selasa, 27 Apr 2021 16:57
Istimewa
Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan serahkan zakat kepada Baznas Kota Tebingtinggi.
Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tebingtinggi, Selasa (27/4/2021), di Ruang Mawar Lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.

Kegiatan Penyerahan Zakat Serentak oleh Walikota Tebingtinggi berikut jajarannya dirangkai dengan Sosialisasi oleh Baznas dan dihadiri Sekda Muhammad Dimiyathi beserta para OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi usai menyerahkan zakat menyampaikan, zakat itu adalah membersihkan harta kita, bukan merupakan kebaikan kita, karena dalam harta kita terdapat hak-hak daripada orang lain, termasuk hak fakir miskin. Diluar zakat juga ada infaq dan sedekah, agar dapat meraih hasil yang maksimal maka mari kita laksanakan zakat, setelah itu rajin berinfaq dan bersedekah.

Menurut Walikota, di dalam Islam kita mengaitkan faham bahwa harta yang menjadi hitungan kita adalah harta yang kita gunakan untuk kepentingan akhirat. Apa yang kita keluarkan zakat hari ini itulah yang dihitung harta yang bermanfaat.



"Kalau harta yang kita tinggalkan belum tentu bermanfaat, karena bisa saja harta tersebut jadi rebutan dan pertengkaran ahli waris yang bisa menyempitkan kuburan kita," ujar Walikota.

Zakat ini merupakan trip perjalanan untuk menuntun kita menuju satu akhirat yang benar. "Kami mengharapkan PNS ini sebagai contoh, kalau tidak bisa bayar zakat ada infaqnya. Kalau tidak bisa memberi infaq ada sedekahnya. Kalau tidak bisa semuanya maka jadilah dia bagian dari orang yang menerima zakat itu," kata Walikota.


Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Tebingtinggi diwakili Wakil Ketua H Abu Hasyim Siregar mengatakan, kami dari Badan Amal Zakat Kota Tebingtinggi berharap kiranya kegiatan ini bisa sukses dan apa yang kita serahkan zakat tahun ini menjadi amal ibadah kita nantinya di akhirat.

"Kami dari Baznas yang telah diamanahkan melaksanakan tugas pada hari ini, kami sangat berharap acara ini sukses. Kepada kita telah dibebankan untuk mengeluarkan sebagian daripada rizki yang telah Allah berikan kepada kita," kata Abu Hasyim.

Kegiatan penyerahan zakat serentak yang dilaksanakan Baznas Kota Tebingtinggi diawali oleh Walikota dan dilanjutkan oleh Sekda serta diteruskan para OPD, Camat dan Lurah. Kegiatan ini nantinya juga akan diteruskan oleh para perangkat di dinas masing-masing. 

Editor: Athar

T#g:BAZNASWalikota Tebingtinggi
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Mei 2021 08:07

    Gubernur Edy Rahmayadi Ingatkan Masyarakat Pentingnya Keberkahan Harta

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung program penyaluran dana bergulir zakat produktif kepada umat dalam pengembangan perekonomian. Karena itu masyarakat diminta memberikan zakat unt

  • Minggu, 02 Mei 2021 15:42

    Walikota Solo Kembalikan Uang Pungli Lurah ke Pedagang

    Uang sebesar Rp 11,5 juta hasil pungutan liar (pungli) bermodus pengumpulan uang zakat, dikembalikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Minggu (2/5). Pungli diduga melibatkan Lurah Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Suparno.

  • Selasa, 20 Apr 2021 18:50

    Penyaluran Zakat ASN Pemko Tebing Tinggi Melalui Baznas

    Proses penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

  • Kamis, 15 Apr 2021 18:35

    Walikota Tinjau Bedah Rumah Taruna Latsitardanus di Tebing Tinggi

    Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Danramil 13 Kapten Inf Budiono meninjau langsung kegiatan Bedah Rumah oleh Taruna Latsitardanus Ke-41 Tahun 2021, Kamis (15/4/2021) di Lingkung

  • Selasa, 21 Jul 2020 05:21

    Gubernur Dorong Baznas Sumut Tingkatkan Zakat Produktif

    Kondisi pandemi Covid-19 saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat dari segala sektor. Karena itu pemerintah terus berupaya merangsang agar pertumbuhan ekonomi bisa bangkit kembali setelah terpu

  • Rabu, 20 Mei 2020 13:40

    Akhyar Serahkan Zakat Ke Baznas Kota Medan

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (20/5/2020).

  • Kamis, 14 Mei 2020 19:44

    Bersinergi Dengan Baznas, Kodim 0824/Jember Salurkan Zakat Fitrah

    Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan, masing-masing individu diwajibkan membayar s

  • Rabu, 13 Mei 2020 16:03

    Walikota Serahkan Zakat ke Baznas Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan MM serahkan zakat fitrah kepada Baznas Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/5/2020) di Lantai 3 Balai Kota.

  • Selasa, 07 Apr 2020 17:07

    H. Umar Zunaidi Pesan 20 Ribu Masker untuk Tebing Tinggi

    Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan memesan 20 ribu masker kain dengan memberdayakan UMKM yang ada di daerahnya.

  • Jumat, 22 Nov 2019 16:12

    Panselnas Baznas Laksanakan Seleksi Colon Pimpinan Baznas Labura

    Tim Seleksi Pimpinan  Baznas melaksanakan Ujian Seleksi Calon Pimpinan Baznas di Aula Kantor Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Hari Jum'at (22/11/2019), Pukul 08:00 wib.K

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak