Kamis, 25 Apr 2024 07:05
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tim Wasbinjuk TNI AD Kunjungi Kodim 0824

Jember (utamanews.com)

Oleh: Erickson/rls

Kamis, 15 Nov 2018 12:15

Sis24
Bertempat di Kodim 0824 Jember pada Rabu (14/11/2018), Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Sampak beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0824 Jember menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pembinaan Petunjuk (Tim Wasbinjuk) TNI AD.

Tim Wasbinjuk terdiri dari Ketua Tim Kolonel Arm Mulyono (Perwira Pembantu Doktrin Staf Direktorat Doktrin Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat/ Pabandokjuk Sdirdok Kodiklatad) dengan anggota Mayor Chb Suhardi dan Mayor Arm Januar Idrus.

Dalam Sambutannya Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak menyampaikan selamat datang dan mohon maaf mungkin penyambutannya kurang maksimal serta mohon arahan lebih lanjut kepada Tim Wasbinjuk dalam menyempurnakan tugas-tugas Kodim 0824 Jember.

Selanjutnya Kolonel Arm Mulyono dalam  pengarahan di hadapan Perwira Staf, Danramil dan Para Bintara Tinggi Jajaran Kodim 0824 menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan kehadiran anggota pada Kegiatan Wasbinjuk TA. 2018.

Lebih Lanjut Kolonel Mulyono menjelaskan bahwa Kegiatan Wasbinjuk merupakan tindak lanjut dari sinkronisasi doktrin dan petunjuk produk satuan yang selama ini masih beragam di tiap satuan. Pelaporan produk satuan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang berkembang saat ini secara nyata. 

Selanjutnya pemaparan materi Wasbinjuk oleh Mayor Arm Januar Idrus S.H yang intinya pencerahan Doktrin dan petunjuk TNI AD dalam mengsingkronisasi pembuatan pelaporan dalam bentuk produk satuan sesuai dengan Buku Petunjuk TNI AD terupdate dari Staf Direktorat Doktrin Komando Pendidikan dan Latihan (Sdirdok Kodiklat). Selanjutnya memeriksa produk-produk staf Kodim 0824 terkait pelaporan kegiatan dan lain-lain sehingga tidak sampai terjadi kesalahan bahkan penyimpangan dari petunjuk yang telah diturunkan keseluruh satuan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan Salam Hormat kepada Tim Wasbinjuk dan mohon maaf tidak dapat mendampingi langsung pada kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0824, karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di Situbondo.

"Berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan oleh Komando Atas tersebut merupakan suatu kehormatan, karena dalam melaksanakan kegiatan dan pelaporannya meskipun kita sudah merasa sesuai dengan petunjuk dan aturan yang ada tentunya sangat perlu legalisasi dari pihak-pihak lain khususnya Komando Atas melalui kegiatan seperti ini. Sehingga kalau dalam pembuatan produk administrasi dan pelaporan terdapat permasalahan administrasi maupun pelanggaran lainnya dapat diketahui pada saat itu dan dapat langsung dilakukan perubahan kearah yang benar dan tidak terjadi kesalahan yang berkepanjangan. Sekali lagi terima kasih atas arahan dan petunjuk Tim Wasbinjuk Kepada anggota Kodim 0824 Jember," tutur Dandim.

Editor: Dito

T#g:Kodim 0824
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Des 2018 14:11

    Kodim 0824 Selenggarakan Apel Danramil dan Babinsa

    Kepala Staf Kodim 0824 Jember memimpin Apel Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0824 Jember di Makodim, Senin (10/12/2018).Hadir pada kesempatan tersebut Perwira Seksi Ketahanan Wilayah (Pasi Hanwil) K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️