Sabtu, 15 Mei 2021 09:40
  • Home
  • Ragam
  • Tangkal Pandemi, Bupati Sergai Gelar Roadshow di Kecamatan Pegajahan

Tangkal Pandemi, Bupati Sergai Gelar Roadshow di Kecamatan Pegajahan

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Selasa, 04 Mei 2021 08:54
Istimewa
Komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan mensosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 ditunjukkan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya lewat aksi roadshow di dua kecamatan, yaitu Pegajahan dan Perbaungan, Senin (03/05/2021).

Dalam pernyataannya, Bupati  Darma Wijaya mengimbau kepada seluruh perangkat kecamatan agar kembali melakukan pengetatan jalur keluar-masuk warga untuk mengantisipasi penyebaran virus asal Wuhan di tengah status Sergai yang masuk ke zona orange.


"Saya perlu tekankan, kita tidak bisa main-main menyikapi kondisi saat ini. Jangan sampai kita menjadi lengah. Faktanya kita sempat masuk zona kuning dan berpeluang masuk ke zona hijau, namun saat ini status kita malah melorot ke status zona orange," kata Bupati.

Kepada Kepala KUA, Bupati meminta agar aktif disampaikan kepada seluruh ustaz untuk ikut membantu Pemkab Sergai dalam menyosialisasikan pesan perihal pentingnya pencegahan Covid-19, apalagi saat ini masih di momen bulan Ramadan.

"Saya percaya sebagai daerah yang religius, masyarakat kita akan menghormati dan mendengarkan serta mengerti pesan yang disampaikan oleh alim ulama kita lewat ceramah, khutbah dan lain sebagainya. Bagaimana pun, Corona ini bukan perkara sepele. Penting sekali bagi kita untuk solid bergerak bersama dan mengedukasi masyarakat supaya sepaham dan searah dalam persoalan ini," ucapnya lagi.


Perihal larangan mudik lebaran, Bupati meminta kepada para Kepala Desa untuk memantau warganya masing-masing. Dirinya menyebut Kades harus aktif mengkomunikasikan pentingnya membatasi mobilitas antar daerah termasuk tidak melaksanakan mudik tahun ini.

"Tanyakan kepentingan mudiknya untuk apa. Jika tidak penting, sampaikan secara persuasif supaya mudiknya ditunda dulu tahun ini. Sedangkan kepada para ASN, TNI, Polri serta unsur BUMN/BUMD yang akan melaksanakan perjalanan luar kota selama bulan suci Ramadan dan Idulfitri diwajibkan melampirkan surat izin perjalanan tertulis dari Pejabat Eselon II dan dibubuhi tanda tangan basah/elektronik," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes menerangkan bahwasanya per 1 Mei 2021, angka sebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai sudah mencapai 672 kasus positif dengan rincian 556 warga sudah sembuh, sejumlah kasus konfirmasi yang sedang dalam perawatan medis dan/atau isolasi mandiri sedangkan sejumlah 52 warga meninggal dunia.


"Kalau kita tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin Sergai masuk zona merah. Kondisi tersebut bisa berdampak pada banyak hal termasuk semakin diperketatnya kegiatan masyarakat," ucapnya.

Terakhir dr. Bulan mengajak pihak kecamatan dan masyarakat untuk aktif mengikuti program vaksinasi. "Masyarakat jangan takut divaksin. Vaksin yang dipakai sama dengan yang digunakan Presiden Jokowi. Tidak ada yang beda. Vaksin aman dan halal," pungkasnya.

Kegiatan roadshow ini juga diikuti oleh jajaran Forkopicam, para kepala OPD serta Kepala Desa.

Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Darma WijayaPegajahanPerbaunganVaksin
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 01:12

    AKBP Robin Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di Perbaungan, Sergai

    Mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksin Covid19, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 kepada Masyarakat Serdang Bedagai, di Puskesmas K

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:47

    Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak Cek Vaksinasi di Kampung Kelahirannya

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Jumat (7/5/2021).

  • Selasa, 04 Mei 2021 14:24

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Cek Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melaksanakan pengecekan persediaan Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai yang beralamat di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (4/5).

  • Senin, 03 Mei 2021 22:03

    Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Kabupaten Samosir

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi meninjau vaksinasi Lansia sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, Senin (3/5/2021).

  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:11

    Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

  • Selasa, 27 Apr 2021 18:07

    Kahiyang Ayu hadiri vaksinasi Lansia yang digelar TP PKK Provinsi Sumut

    Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution berharap seluruh masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di kota Medan bersedia untuk divaksin Covid-19.

  • Sabtu, 24 Apr 2021 08:04

    Wali Kota Medan Copot Kadis Kesehatan, Wong Chun Sen: Itu Sudah Pas

    Akibat dianggap kurang respon perintah perbaikan penanganan masalah Covid-19, akhirnya, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi, Jumat (23/4/2021).

  • Sabtu, 24 Apr 2021 03:24

    Wartawan Polda Sumut Ikuti Vaksinasi

    Sejumlah wartawan yang bertugas di Mapolda Sumut menerima suntikan vaksin kekebalan Covid-19 yang dilaksanakan di ruangan Biddokkes Polda Sumut, Jumat (23/4/2021).

  • Rabu, 21 Apr 2021 20:21

    Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Gelaran Vaksinasi di Bali

    Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, tentunya Bali juga terkena dampak dari pandemi tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan dari setiap pihak terkait untuk bersama-s

  • Selasa, 20 Apr 2021 02:20

    Kapuspen TNI: Program Vaksin Nusantara Bukan Program Dari TNI

    Program vaksin Nusantara bukan program dari TNI. Namun demikian sesuai dengan sikap pemerintah terkait berbagai bentuk inovasi dalam negeri seperti vaksin dan obat-obatan untuk penanggulangan Covid-19

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak