Jumat, 29 Mar 2024 11:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Sestama Bakamla RI Beri Arahan Peserta Briefing dan Gladi Posko Kamlamla

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Rabu, 06 Nov 2019 18:26

Sestama Bakamla RI Beri Arahan Peserta Briefing dan Gladi Posko Kamlamla
Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., memberikan pengarahan kepada para peserta Briefing Operasi dan Gladi Posko Keamanan dan Keselamatan Laut yang berlangsung di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Dalam pengarahan Sestama Bakamla RI menyampaikan, kegiatan briefing operasi dan gladi posko Kamlamla merupakan acara yang sangat strategis bagi kita semua aparat keamanan laut di Indonesia, kita berseragam berbeda-beda di laut tapi sifat operasionalnya sama. Sebagai Bakamla dengan dasar hukum UU Nomor 32 Tahun 2014 tentang Kelautan, Perpres No. 178 tahun 2014 dan perintah Presiden secara harian dijelaskan bahwa tugas Bakamla salah satunya adalah mensinergikan penegakan hukum di laut.

"Ini merupakan tugas yang sangat berat yang harus dikerjakan. Saya sebagai Sestama Bakamla RI tidak hanya mengurus masalah administrasi tetapi selalu berulang-ulang saya sampaikan di setiap  pertemuan bahwa kita harus bersinergi antar penegak hukum di laut. Jangan biarkan para oknum penjahat di laut  tertawa melihat kita bertahan dengan ego kita masing-masing, kita harus bersinergi", tuturnya.

"Tidak perlu menghancurkan Indonesia dengan menggunakan peluru kendali, karena jika demikian dikutuklah negara yang bertindak demikian. Tapi dengan penyelundupan narkoba masuk Indonesia melalui laut rusaklah negara kita. Kita bisa lihat peta Indonesia, segala sisi narkoba dapat masuk ke Indonesia, apa kita mampu sendiri untuk mencegah penyelundupan narkoba tersebut ? sudah bukan waktunya lagi kita mengatakan bekerja untuk visi misi instansi kita tetapi kita harus sadar kita bekerja untuk negara Indonesia. Jangan lagi kita dipermainkan oleh oknum penjahat yang saat ini menari-nari dan tertawa terbahak-bahak melihat kita tidak bersinergi," ujar Laksda Irawan.

Sebelumnya, kegiatan Briefing Operasi dan Gladi Posko Kamlamla dibuka oleh Plh. Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Guntur Wahyudi.

Laksma Guntur mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat isu penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di perbatasan maritim kita, di laut Natuna Utara dan laut Sulu yang dalam beberapa tahun terakhir terus mengemuka dan tentunya kedepan tetap menjadi konsern untuk menanggulanginya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan Briefing Operasi dan Gladi Posko Kamlamla, Diplomat Muda Direktorat Hukum dan Perjanjian Kewilayahan DR. Gulardi Nurbintoro dengan materi paparan Kebijakan Gaklat dan Gakkum di laut Natuna Utara dan Sestama BNPT Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi dengan materi paparan Penanggulangan Kejahatan Terorisme di Wilayah Perbatasan Maritim Indonesia dan Filipina.
Editor: Herda

T#g:MaritimNatuna UtaraSestama Bakamla RI
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️