Selasa, 16 Okt 2018 13:56
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Ragam
  • Pimpin Apel Ramadniya, Gubernur: Jaga Pangan, Kenyamanan, Mudik dan Arus Balik

Pimpin Apel Ramadniya, Gubernur: Jaga Pangan, Kenyamanan, Mudik dan Arus Balik

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 20 Jun 2017 03:10
Dok
Gubernur inspeksi kesiapan pasukan operasi Ramadniya 2017
Gubsu Tengku Erry Nuradi bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6/2017).

Gubsu Tengku Erry menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan hari besar Idul Fitri 1438 Hijriyah. Untuk itu, diperlukan upaya deteksi dini terhadap potensi kerawanan.

"Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum menghadapi tugas di lapangan," ujar Erry yang juga menyampaikan amanat Kapolri.

Dalam pengamanan tersebut lanjut Gubernur, tiga poin penting menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo yakni stabilitas harga pangan, kondusifitas kambtibmas, serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Untuk yang pertama kata Erry, bahwa dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri juga telah membentuk Satgas guna memantau dan memastikan stabilitas harga di masyarakat. Termasuk juga penegakan hukum, di mana satgas dimaksud, bekerjasama dengan instansi terkait termasuk pemerintah provinsi (Pemprov) melalui sejumlah SKPD terkait.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. Selanjutnya, lakukan langkah deteksi dini terhadal kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelejen," sebutnya.

Selain itu, dirinya menekankan agar seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kambtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal mudik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saya perayaan Idul Fitri.

"Berikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan macet terutama pada puncak arus mudik dan balik. Beberapa terobosan untuk kenyamanan bagi pemudik seperti fasilitas kesehatan, layanan BBM mobile, wc umum, bengkel umum dan layanan mobil derek serta pendirian pos-pos pelayanan," jelasnya yang meminta Satwil juga memanfaatkan teknologi informasi yang ada serta berbagai himbauan di jalan.

Disampaikannya bahwa operasi terpusat ini dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan 187.012 personel dari kepolisian dibantu stakeholder terkait. Di mana pada tahun lalu, jumlah lakalantas turun 72 kasus (2,36 persen) dari 2015. Begitu juga korban meninggal dunia, turun 88 jiwa (13,62 persen). Sedangkan untuk angka kejahatan, meningkat 164 kasus (10,98).

Sebelumnya, Gubernur bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga meninjau kesiapan pasukan pengamanan jelang lebaran tahun ini. Dirinya berharap, peran maksimal aparat kepolisian dapat menjadikan perayaan Idul Fitri lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Hadir dalam apel tersebut, Kepala BNN Sumut, Kasdam, Wali Kota Medan, Danlantamal, Danlanud, Pangkosek dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Editor: Sam

T#g:RamadniyaApelGelar pasukan
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 12 Okt 2018 08:12

    Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Wakil Presiden

    Pangdam I/BB Mayjend TNI, MS Fadhilah pimpin upacara gelar pasukan pengamanan VVIP Presiden dan Wakil Presiden dalam rangka kunjungan kerja dan pembukaan MTQ Nasional serta penutupan MTQ oleh Wakil Pr

  • Kamis, 20 Sep 2018 01:20

    Dandim 0824 Jember Hadiri Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018

    Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru Tahun 2018 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru Tahun 2018 K

  • Jumat, 03 Agu 2018 19:13

    Panglima TNI Pimpin Apel Komando Operasi Karhutla

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diikuti 1.510 personel gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait Provinsi Sumse

  • Kamis, 12 Jul 2018 12:12

    Manfaat Buah Apel untuk Kulit Wajah Berminyak

    Ternyata, buah apel mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita. Bukan hanya vitaminnya saja yang baik untuk perkembangan tubuh, tetapi buahnya juga bisa dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit wajah.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 09:09

    Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Menanggulangi Kelompok Radikalisme

    Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dan Ketua MUI Jember Prof Dr Halim Subahar serta Muspika se-Kabupaten Jember mengikuti Ap

  • Kamis, 07 Jun 2018 09:07

    Jaga Keamanan & Kedamaian Sumut

    Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan, buka puasa bersama adalah bentuk sinergi yang penting bagi unsur pemerintah Sumatera Utara (Sumut). Menjadi ajang silaturahmi untuk bersama-sama meningkat

  • Rabu, 06 Jun 2018 23:06

    Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat 2018

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna

  • Kamis, 26 Apr 2018 08:26

    Apel Bersama Menunjukkan Kesamaan Gender di Institusi TNI-Polri

    Apel Bersama dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018 yang diikuti 10.000 personel, terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara) dan Polwan

  • Jumat, 01 Des 2017 22:01

    Kasrem 031/WB Hadiri Apel Siaga Bencana Banjir & Longsor

    Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) menghadiri Apel Siaga Bencana Banjir dan Longsor Provinsi Riau di halaman kantor Gubri, Jl. Sudirman Pekanbaru, Selasa  

  • Kamis, 20 Jul 2017 07:10

    Kodim 0819/Pasuruan ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Wapres

    Apel Gelar Pasukan Pam VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla di Wilayah Kodim 0819/Pasuruan, dilaksanakan di lapangan Kolatmar jalan Embong Miring No 1 Grati-Pasuruan, Rabu (19/7).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak