Sabtu, 15 Mei 2021 09:17
  • Home
  • Ragam
  • Pemko Medan Terima Bantuan 320 Baju Hazmat dari ACE

Pemko Medan Terima Bantuan 320 Baju Hazmat dari ACE

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 04 Mei 2021 15:44
Istimewa
Pemko Medan menerima donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 320 potong dari ACE melalui Kawan Lama Foundation, Selasa (4/5/2021).

Donasi yang diserahkan Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Tjia Henryson ini diterima oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. di ruang khusus Wali Kota Medan.

Wali Kota didampingi Plt Kadis Kesehatan Syamsul Arifin Nasution dan Kadis Ketenagakerjaan, Hannalore Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas donasi ini.

Donasi ini, lanjut Wali Kota, segera disalurkan kepada tenaga kesehatan, baik yang berada di rumah sakit maupun Puskesmas.

Wali Kota menyebutkan, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, bahkan bermutasi. Diperlukan kebersamaan semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi pandemi yang bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga perekonomian ini.

Menjalankan protokol kesehatan, lanjut Wali Kota, adalah salah satu tindakan yang dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Dia mengharapkan, penerapan protokol kesehatan ini harus jadi perhatian. Apalagi menjelang Lebaran saat ini, yang meningkatkan aktivitas di pasar maupun pusat perbelanjaan.

Sebelumnya, Area Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Tjia Henryson, mengungkapkan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Selain menjalankan protokol kesehatan dalam operasional bisnis, pihaknya juga telah menyalurkan 16.000 lebih baju hazmat untuk tenaga kesehatan ke kabupaten/kota yang tersebar di 27 provinsi.

"Kami berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat," ujarnya seraya menyebutkan, baju hazmat didonasikan ini berstandar medis.
Editor: Budi

T#g:Ace hardwareAlkesHazmat
Berita Terkait
  • Rabu, 10 Mar 2021 20:20

    Ketua TP PKK Dampingi Bupati Sergai Salurkan Bantuan Prokes Di Jajaran Dinas Pendidikan

    Sebagai upaya dalam memutus mata rantai pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga kini belum berakhir, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak TP P

  • Senin, 01 Mar 2021 00:31

    Menteri PPN Tinjau Produk Biomedik yang dikembangkan oleh ITB dan UNPAD

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa meninjau produk-produk biomedik seperti Ventilator, alat PCR tes kerjasama ITB dan Unpad, yang sudah memperoleh hak edar, Jum'at (26/2).

  • Rabu, 24 Feb 2021 22:24

    Puskes TNI Terima Donasi Material Kesehatan Covid-19

    Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (Puskes TNI) menerima donasi berupa material kesehatan yang akan digunakan dan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di lingkungan TNI untuk kepentingan pen

  • Sabtu, 23 Jan 2021 14:23

    Memutus Rantai Covid-19, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Masjid

    Dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendistribusikan alat kesehatan berupa masker, handsanitizer, vitamin C, Herbavid-19, tanki spray d

  • Rabu, 20 Jan 2021 09:20

    Cegah Covid-19, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Sekolah Papua

    Guna mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membagikan alat kesehatan berupa Masker, Hand Sanitizer, Herbavid-19, Vitamin C, tanki

  • Senin, 18 Jan 2021 08:18

    15 Gereja di Papua Terima Bantuan Alkes Satgas Yonif MR 413 Kostrad

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membagikan bantuan berupa alat kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada 15 Gereja yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom b

  • Senin, 04 Mei 2020 20:24

    Gubernur Apresiasi Bantuan Masyarakat Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang sudah masuk hingga saat ini di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangana

  • Senin, 20 Apr 2020 20:30

    Batik Air Dukung Kelancaran Layanan dan Distribusi Kargo untuk Kebutuhan Obat-Obatan

    Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan bahwa dalam rangka mendukung kelancaran distribusi barang dan penanganan kargo terutama obat-obatan, telah melayani pener

  • Jumat, 17 Apr 2020 09:47

    Bantu menangani Covid-19, Advan hadirkan Infrared Thermometer dengan tingkat akurasi tinggi

    Dalam upaya untuk memerangi penyebaran Coronavirus (Covid-19) di Indonesia, ADVAN, melalui sister company PT Intech Surya Abadi yang bergerak dalam bidang industri macro menghadirkan produk baru, ADVAN Infrared Thermometer.

  • Selasa, 07 Apr 2020 15:47

    Tinjau RSUD Padangsidimpuan, Edy Rahmayadi Segera Penuhi Kebutuhan Medis Penanganan Covid-19

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan akan memenuhi kebutuhan medis RSUD Padangsidimpuan untuk penanganan pasien Covid-19. Hal ini penting, karena ini merupakan salah satu kota dengan penduduk yang padat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak