Minggu, 19 Sep 2021 09:30
  • Home
  • Ragam
  • Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Biru-biru Dapat Bantuan

Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Biru-biru Dapat Bantuan

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Selasa, 06 Jul 2021 22:06
Istimewa
Angin puting beliung yang menerpa Kecamatan Biru biru Kabupaten Deli Serdang menyisakan kesusahan bagi warga di Dusun II dan Dusun III Desa Sidomulyo Kecamatan Biru biru Kabupaten Deli Serdang.

Pasalnya angin puting beliung tersebut menerbangkan atap bangunan rumah warga yang terjadi pada Senin, 5 Juli 2021 pukul 18.00 Wib.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Biru biru Iptu Cahyadi, Camat Biru biru M Dhani Mulyawan bersama Danramil Biru biru Kapten Arm Agus Wahyudi selaku Muspika Biru biru memberikan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga yang tertimpa musibah tersebut.

Dari data yang didapat korban kerusakan rumah akibat angin puting beliung tersebut yakni Indra Ghazali (38), M Indrawan (26), Meria Novitri (33), Alfrida Dumaria (45), Suhartoyo (46), Madi (59), Sutrisno (57) Warga Dusun II Desa Sidomulyo Sedangkan Verawati Br Sitepu (39), Rosida Tarigan (43) warga Dusun III Desa Sidomulyo Kecamatan Biru biru Kabupaten Deli Serdang.

Di sela sela kegiatan kerja bakti akibat dari angin puting beliung tersebut, Kapolsek Biru biru Iptu Cahyadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam itu.

Namun, kerugian material diperkirakan sebesar Rp 70 juta. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Biru biru Polresta Deli Serdang bersama unsur Muspika Kecamatan Biru biru terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung.

"Sekaligus meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, sebagai wujud kebersamaan kita dalam bentuk kepedulian. Mari bersama kita bersinergi membantu memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah ini. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga Dusun II Desa Sidomulyo Serdang dan Dusun III Desa Sidomulyo agar tetap berhati-hati dan waspada. Mengingat situasi kondisi cuaca ekstrem yang susah ditebak seperti angin puting beliung ini," imbuhnya.

Terkait menghadapi situasi pandemi covid-19, perekonomian masih dalam keadaan tidak stabil. "Untuk itu kita harus saling membantu dan kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.
Editor: Herda

T#g:Biru-biruBiru biruPuting beliung
Berita Terkait
  • Jumat, 09 Jul 2021 18:29

    Peduli, Pdt Willem TP Simarmata Berikan Bantuan Beras untuk Warga Korban Puting Beliung

    Sejumlah rumah di pinggiran Kota Medan tepatnya di Tanjung Selamat, Deliserdang dan sekitarnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada 28 Juni 2021.Atap sejumlah rumah beterb

  • Selasa, 27 Apr 2021 15:17

    Kunjungi Warga Korban Puting Beliung, Kapolres Tebing Tinggi Berikan Bantuan

    Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK secara langsung mengunjungi warga korban bencana angin puting beliung, Senin malam (26/4/2021) di Jalan Tengku Hasyim Lingkungan I Kelurahan Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Tebingtinggi.

  • Senin, 26 Apr 2021 18:06

    Rumah Warga di Tebing Tinggi Rusak Dihantam Puting Beliung

    Sejumlah rumah di Kota Tebingtinggi porak poranda dihantam angin puting beliung, Minggu malam (25/4/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

  • Sabtu, 24 Apr 2021 16:44

    3 Rumah Milik Warga Dusun VI Desa Nagur Dihantam Angin Puting Beliung

    Derasnya hujan dan kencangnya yang terjadi pada Jumat (23/4) malam sekitar pukul 21.10 Wib membuat beberapa atap rumah warga berterbangan dan berserak.

  • Jumat, 09 Apr 2021 17:59

    AKP Jan Piter Napitupulu kunjungi korban angin puting beliung dan beri tali asih

    Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH mengunjungi dan memberikan Tali Asih kepada masyarakat korban angin puting beliung di tambak Rejo Desa Amplas, Kamis (8/4/2021).

  • Jumat, 19 Mar 2021 21:19

    Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga di Parbuluan Dairi Rusak Parah

    Sebanyak 5 unit rumah di Dusun IV, Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara rusak parah setelah diterjang angin puting beliung pada Kamis (18/3/2021).Tidak ada korban ji

  • Rabu, 10 Mar 2021 15:50

    Angin puting beliung rusak sejumlah bangunan di Gunungsitoli

    Puluhan rumah warga, satu unit gereja dan satu unit Kantor KSP3, dirusak angin puting beliung yang melanda Desa Saewe, Sifalaete Ulu dan Desa Moawo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli Rabu (10/

  • Senin, 08 Mar 2021 09:38

    Hujan deras disertai puting beliung di Binjai Utara, sejumlah rumah rusak

    Hujan deras disertai angin Puting Beliung yang terjadi kemarin, Minggu (7/3) Sore, sekira Pukul 15.30 Wib, di kota Binjai, menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan tumbangnya beberapa pohon.

  • Selasa, 02 Mar 2021 21:42

    Sinergitas TNI - Polri Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung di Tigalingga, Dairi

    Personel Polsek Tigalingga dan Koramil 04/Tigalingga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang disertai hujan deras berupa butiran es di Kecamatan Tigalingg

  • Selasa, 02 Feb 2021 21:02

    Tabrakan dengan truk ini, anak Tanjung Sena, Biru-biru tewas

    Albani Ginting (20) warga Dusun III Buluh Nipes, Desa Tanjung Sena, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang tewas usai Sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarainya bertabrakan dengan truk di Jalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak