Jumat, 22 Feb 2019 10:10
  • Home
  • Ragam
  • Ketua REI Yusriadi Sirait Apresiasi Sosialisasi PSU Plt Bupati Labuhanbatu

Ketua REI Yusriadi Sirait Apresiasi Sosialisasi PSU Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 15 Okt 2018 14:55
Junaidi
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT membuka acara Sosialisasi Program Bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) MBR di Kabupaten Labuhanbatu dengan tema "Mari Tingkatkan Peran Aktif Pengembang Dalam Meningkatkan Program Penyediaan Perumahan di Kabupaten Labuhanbatu."

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Andi Suhaimi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada narasumber dari Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara Hj Hadasah Manurung ST MSi dan Ketua REI (Rel Estate Indonesia) Yusriadi Sirait SE serta Para Developer Kabupaten Labuhanbatu yang hadir pada acara Sosialisasi Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Umum bagi Perumahan Umum masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Labuhanbatu.

"Selamat datang saya ucapkan kepada narasumber dari Provinsi Sumatera Utara dan Ketua REI serta para Developer Kabupaten Labuhanbatu. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya percaya para developer di Labuhanbatu lebih maju lagi. Karena, developer telah atau mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk memfasilitasi perumahan yang akan dibangun nantinya", ucap Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga mengatakan, "Pengurusan Izin Perumahan di Kabupaten Labuhanbatu sangat dipersulit dan terlalu tinggi biaya yang dikeluarkan. Bahkan, sempat terdengar ada istilah Bandrol Harga dalam mengurus Izin Mendirikan Bangunan. Kepengurusan Izin yang dulu sangat tinggi biayanya, tidak akan lagi kerena saat ini masa saya,tidak akan pernah dipersulit dalam kepengurusannya. Tidak satu sen pun akan Saya terima pemberian-pemberian dari pihak Developer. Namun, nantinya Saya akan meminta bantuan dari para Developer. karena akan ada satu proyek yang akan kita kerjakan bersama. Tentunya untuk Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu", terang Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi berharap, para Developer harus lebih banyak mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal pembangunan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. "Tahun ini ada 2 perumahan yang mendapat bantuan dari Pemerintah berupa dari REI Labuhanbatu mendapat Bantuan Jaringan Air Bersih, Drainase, Penampungan Sampah dan Utilitas umum lainnya. Kedepannya, Saya sangat berharap, kalau bisa 20 atau 30 perumahan mendapatkan Bantuan", katanya kembali.

Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Labuhanbatau Magdalenawati Siregar ST menerangkan, bahwa dalam hal penyiapan dokumen di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, maka telah diselesaikan Dokumen RP3KP serta data Profil Kawasan Kumuh sebagai dasar dalam menentukan Skala Prioritas arah Penanganan Penyediaan Perumahan dan Penanganan Kawasan Permukiman Kumuh di Kabupaten Labuhanbatu.

Namun demikian, lanjutnya, masih banyak data-data dasar yang sedang diupayakan untuk dilengkapi. Termasuk dengan Pembentukan POKJA PKP sebagai data- data dasar untuk arah pelaksanaan Program/Kegiatan kedepannya. Sehingga, dapat menunjang Pencapaian RPJMN dan RPJMD 2014-2019.

"Terkait dengan penyediaan dan bantuan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Labuhanbatu, telah melaksanakan Pembangunan dan Peningkatan Jalan-Jalan Lingkungan. Khususnya pada Kelurahan-Kelurahan yang termasuk dalam kategori Kawasan Kumuh. Sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 050/47/BPBD/IV/2018 Tanggal 14 Maret 2018", ucap Magdalena.

Ketua Panitia Pelaksanaan Sosialisasi Alvin Pulungan melaporkan, sesuai dengan fakta dan kondisi di lapangan. Peningkatan jumlah Penduduk di Kabupaten Labuhanbatu bertambah. Sehingga, jumlah kebutuhan rumah tempat tinggal bagi masyarakat pun meningkat. Khususnya, untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan kondisi Prasarana, Sarana dan Utilitas umum yang belum memadai.

Selain itu, masih minim Pengetahuan Developer (Pengembang) tentang Program Bantuan PSU bagi Perumahan Umum MBR. Baik yang bersumber dari Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Maksud dan tujuan Sosialisasi ini, untuk meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman para Developer, Pemerintah dan masyarakat umum dari berbagai kalangan tentang Pemahaman PSU bagi Perumahan Umum MBR. Selain itu, kegiatan ini mendorong Peningkatan Penyediaan PSU pada Perumahan Umum Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)", ucap Alvin.

Menanggapi program pemerintah yang disampaikan Plt Bupati labuhanbatu, Ketua REI Labuhanbatu Raya, Yusriadi Sirait saat dikonfirmasi utamanews.com, Senin (15/10/18) mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi program PSU ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Andi Suhaimi atas kemudahan yang diberikan, kalau kemarin pemerintahan yang lama PSU itu banyak turun tapi karena sulitnya Birokrasi dari pemerintah daerah makanya banyak kawan-kawan yang tidak mengambil", ungkapnya.  

"Tapi di bawah kepemimpinan Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, sangat diberikan kemudahan, bahkan sebagaimana yang telah dikatakan oleh Plt Bupati, bahwa beliau tidak akan mengutip biaya apapun untuk proses pengurusan PSU ke Provinsi Sumatera utara, satu hal lagi, bagus dan tidaknya perumahan yang ada didaerah khususnya kabupaten Labuhanbatu, tergantung pemimpinnya, kalau pemimpinnya mempersulit birokrasi maka itu tidak akan terjadi, makanya dalam hal ini saya berterima kasih dan sangat bangga kepada Plt Bupati Andi Suhaimi yang memberikan kemudahan kepada pengembang perumahan yang ada di Labuhanbatu," tandas Yusriadi. 

Pantauan awak media sosialisasi tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Narasumber Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara Hadasah Manurung ST MSi, Plt Kepala Dinas PUPR Labuhanbatu Hj Magdalenawati Siregar ST, Ketua REI Labuhanbatu Yusriadi Sirait SE, Kabag Protokoler Sekdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang SE dan 25 Peserta Para Developer Labuhanbatu.

Editor: Boraspati

T#g:LabuhanbatuREI
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Feb 2019 08:21

    Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Raden Wahyu Sugiarto Kunker ke Wilayah Kodim 0209/LB

    Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso beserta seluruh Anggota Kodim 0209/LB, Rabu (20/2/19) sekira pukul 10.30 Wib, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Korem (Danrem) 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu

  • Selasa, 12 Feb 2019 21:02

    Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, "Kita harus peduli kepada kesulitan Rakyat di sekeliling kita"

    Sesuai arahan Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, kepada Danramil 09/Negeri Lama, Kapten Inf. Sopyan Sukri, Babinsa Pelda Herdiyanto beserta tiga (3) orang anggota, Selasa (12/02/19) sekira pukul 10.

  • Senin, 11 Feb 2019 13:21

    Babinsa Koramil 07/AKB, Beri Pelatihan PBB Anggota Security PT JLO Labura

    Untuk meningkatan kedisiplinan serta memupuk kebersamaan dan juga meningkatkan rasa nasionalisme, Babinsa Koramil 07/AKB Kodim 0209/LB, Serda Sudarno Riyadi memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) b

  • Minggu, 10 Feb 2019 13:00

    Grand Final Kejurda Roadrace IMI Sumut, Ratusan Pembalap Berkompetisi Adu Cepat

    Ratusan racer mengadu balapan di Grand Final Kejurda Roadrace IMI Sumut, Minggu (10/2/2019) di Sirkuit Eks Terminal Padang Bulan, di kawasan jalan Adam Malik Rantauprapat.Sebanyak 14 kelas dipertandin

  • Minggu, 03 Feb 2019 18:03

    Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Warga Bilah Hilir Oleh Kapolres Labuhanbatu

    Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang meletakkan batu pertama program bedah rumah masyarakat kurang mampu di Jalan Pancing Kampung Nelayan, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupate

  • Minggu, 03 Feb 2019 05:53

    Babinsa Kodim 0209/LB Dampingi Petani Panen Padi

    Babinsa Kodim 0209 Labuhanbatu, Sertu Suritno melaksanakan pendampingan panen padi milik anggota kelompok Tani Saroha dan masyarakat, bertempat di desa Sei Baru kecamatan Panai Hilir kabupaten Labuhan

  • Jumat, 01 Feb 2019 10:51

    Terobosan & Inovasi Dinas Perpustakaan Labuhanbatu, Laksanakan Kelas Belajar Komputer dan Internet

    Dinas Perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA terus melakukan terobosan dan inovasi untuk mencerdaskan masyarakat dan anak bangsa di Bumi Ikabina En

  • Selasa, 29 Jan 2019 15:59

    Team NIC Mabes Polri Amankan Diduga 50 bungkus Sabu di Perairan Sungai Berombang Panai Hilir

    Team Gabungan Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri dan Sat Pol Air Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan 50 bungkus yang diduga berisi Narkotika jenis sabu dan 3 bungkus packing koran diduga berisi jeni

  • Senin, 28 Jan 2019 18:38

    Dinsos Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi Bantuan PKH & BPNT Tahun 2019

    Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu menggelar rapat koordinasi bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kant

  • Minggu, 20 Jan 2019 08:50

    AKBP Frido Situmorang melalui Kabag Ren Kompol Lamin: Berikan Informasi terkait Narkoba kepada Polisi

    Tindak pidana kejahatan di Labuhanbatu, baik umum maupun tindak pidana narkoba mencapai 4 ribuan. Angka itu berdasarkan tindak pidana yang dilaporkan masyarakat. Begitupun masih banyak lagi tindak pid

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak