Jumat, 25 Jun 2021 17:52
  • Home
  • Ragam
  • Kahiyang Ayu Dikukuhkan Jadi Ibu Asuh Satuan Latihan IV Kijang Latsitardanus di Medan

Kahiyang Ayu Dikukuhkan Jadi Ibu Asuh Satuan Latihan IV Kijang Latsitardanus di Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 22 Apr 2021 08:52
Istimewa
Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution dikukuhkan menjadi Ibu Asuh Satuan Latihan IV Kijang Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021, Rabu (21/4) di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji Medan.

Pengukuhan ditandai dengan pemakaian selempang Ibu Asuh Satlat dan pemberian karangan bunga kepada Kahiyang Ayu. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Riko Sunarko, Dandim 0201 BS, Kol. Inf. Agus Setiandar, Dansatlat IV Kijang, AKBP Siswo Dwi Nugroho, serta para taruna Latsitarda Nusantara XLI.

Baca juga, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Kunjungi Kegiatan Akhir Latsitardanus di Binjai

Dalam sambutannya, Kahiyang mengungkapkan rasa bangga dan haru atas solidaritas dan kekompakan para taruna dalam melakukan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik di Medan.


"Saya merasa bangga dan terharu melihat solidaritas dan kekompakan para taruna, mahasiswa, dan masyarakat Medan yang menjadi kesatuan dalam berbagai kegiatan," ucap Kahiyang.

Dalam Latsitarda Nusantara ini, para taruna bersama masyarakat melakukan kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik itu antara lain antara lain pembersihan dan pengecatan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq, renovasi dan pengecatan gereja, dan renovasi rumah tidak layak huni. Sedangkan kegiatan non fisik antara lain promosi akademi TNI dan Polri, pelatihan drum band untuk pelajar, pendidikan bela negara, penyuluhan sadar hukum, dan sosialisasi protokol kesehatan.


Pada acara itu Kahiyang juga mengungkapkan doa dan harapannya agar para peserta Latsitarda Nusantara meraih kesuksesan di masa depan.

"Doa Ibu untuk kesuksesan anak-anak sekalian sebagai calon pemimpin masa depan, terkhusus bagi taruna Akademi TNI dan Kepolisian yang Juli nanti akan dilantik sebagai perwira. Semangat buat kalian semua anak-anak Ibu tercinta. Doa Ibu selalu menyertai kalian," ungkap Kahiyang yang di akhir acara memberikan cendera mata kepada perwakilan taruna dan taruni itu.
Editor: Budi

T#g:Kahiyang AyuLatsitardanus
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Jun 2021 08:55

    Ketua TP PKK Kota Medan Serahkan Alkes Dalam Rangka Harganas ke XXVIII

    Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyerahkan alat kesehatan (Alkes) secara simbolis berupa implant kit dan iud kit di Klinik Pratama Siti Kholijah Hasibuan di Jalan Marelan Pasa

  • Rabu, 16 Jun 2021 01:16

    Kahiyang Ikuti Pelantikan TP PKK Pusat Sisa Masa Bhakti 2020-2024 Secara Virtual

    Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution mengikuti jalannya acara pelantikan TP PKK Pusat sisa masa bhakti 2020-2024 secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (15

  • Sabtu, 05 Jun 2021 08:35

    Bobby Ajak Kahiyang Terobos Hujan Kunjungi Hutan Kota

    Di tengah hujan yang cukup deras, Wali Kota Medan Bobby Nasution ajak Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021).

  • Selasa, 11 Mei 2021 21:41

    H-2 Idul Fitri, Bobby Nasution dan Kahiyang Tinjau Pasar Pastikan Kebutuhan Pokok Terkendali

    Dua hari mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution meninjau pasar tradisionil dan modern di Kota Medan, Senin (10/5/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 20:27

    Kapolres Binjai Serahkan Kunci Rumah Warga Hasil Renovasi Latsitardanus XLI

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Dedi Zulkarnain, selaku pemilik rumah yang selama 1 minggu dalam renovasi oleh para Taruna yang sebelumnya melaksanakan ke

  • Sabtu, 24 Apr 2021 17:34

    Sekda Kota Medan Hadiri Upacara Penutupan Latsitarda Nusantara XLI/2021

    Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menghadiri Upacara Penutupan Latsitarda Nusantara XLI/ 2021 di Avron Lanud Soewondo Medan, Sabtu (24/04).

  • Sabtu, 24 Apr 2021 15:54

    Latsitardanus XLI di Sumut Sukses

    Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021 sukses dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut). Banyak kegiatan dilakukan taruna, mulai dari karya bakti hingga penyuluhan yang bermanfaat bagi masyarakat Sumut.

  • Jumat, 23 Apr 2021 13:23

    Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri Kunjungi Posko Satlak III Elang Latsitardanus

    Kalemdiklat Polri Komjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bersama Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Malik, S.E kunjungi Posko Satuan Pelaksana III Elang Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) di Taman Cadika Pramuka Cadika, Lubu

  • Kamis, 22 Apr 2021 12:42

    Latsitardanus XLI TA 2021 Di Kota Binjai berakhir, Dandim 0203/LKT Pimpin Upacara Pelepasan

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, mengikuti kegiatan apel pelepasan Taruna dalam rangka berakhirnya rangkaian kegiatan Latsitardanus XLI TA 2021, di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Kamis (22/4) di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

  • Rabu, 21 Apr 2021 19:51

    Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Kunjungi Kegiatan Akhir Latsitardanus di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, menghadiri acara kunjungan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel SIK MSi, Rabu (21/4) Siang, di Yayasan Putra Anda, Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak