Minggu, 19 Sep 2021 15:32
  • Home
  • Ragam
  • Danseskoad Adakan Uji Kelayakan Kendaraan Satuan

Danseskoad Adakan Uji Kelayakan Kendaraan Satuan

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Jumat, 31 Jul 2020 09:21
Puspen TNI
Komandan Seskoad didampingi oleh Wadan Seskoad, Inspektorat Seskoad, dan Dirlem Seskoad adakan pemeriksaan uji kelayakan kendaraan berat antara lain Bus dan Truk Seskoad, bertempat di Detasemen Markas Seskoad, Bandung, Rabu (29/7/2020).

Uji kelayakan dan pemeriksaan kendaraan berat Bus dan Truk Dinas Angkutan Denma Seskoad tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kendaraan-kendaraan yang akan digunakan untuk mobilitas pengerahan kekuatan personel organik dan Pasis Seskoad, dan dalam mempersiapkan operasional pendidikan khususnya latihan-latihan luar yang akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus mendatang serta kegiatan Satuan Lembaga Seskoad lainnya.

Pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut pemeriksaan kendaraan pada apel kendaraan dua minggu yang lalu oleh Wadan Seskoad. Kali ini pemeriksaan tidak hanya kondisi fisik dan mesin kendaraan saja, tetapi juga uji kelayakan kendaraan sekaligus pemeriksaan administrasi kendaraan dan identitas personel yang mengawaki kendaraan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. mengharapkan agar seluruh prajurit dan PNS yang menjadi awak kendaraan tersebut dapat merawat dan memelihara kendaraan dengan baik serta menaati aturan lalu lintas yang ada, selain itu juga selalu berdoa sebelum membawa kendaraan, dan dalam keadaan sehat.

"Tanpa kendaraan yang siap digunakan, kita tidak dapat berbuat apa-apa, kelayakan kendaraan dalam segala kegiatan sangat menentukan dan sangat vital, maka dari itu semua harus ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab untuk menjaga kesiapan kendaraan, apabila ada kendaraan yang rusak segera lakukan perbaikan," tegas Komandan Seskoad.

Di hadapan para organik yang mengawaki kendaraan dinas, terlihat Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., turun langsung adakan uji kelayakan dengan mengendarai truk mengelilingi kompleks Seskoad.

Jarang kita temui seorang Jenderal mampu mengendarai kendaraan berat seperti truk, uji kelayakan untuk memastikan keamanan dan kelayakan kendaraan dan keselamatan personel baik yang mengawaki maupun prajurit yang dibawanya.

Pada kesempatan tersebut, Danseskoad juga mengingatkan bahwa para pengemudi Randis wajib melaksanakan pengecekan kendaraan secara rutin per periode, melaksanakan pembersihan kendaraan, melaksanakan perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan, melaksanakan disiplin mengendarai kendaraan dinas secara tertib berlalu lintas, menjaga kehormatan, nama baik Seskoad untuk tidak melanggar aturan lalu lintas. Kemudian juga senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan menjaga kehormatan institusi TNI AD di jalan raya.

Ditambahkan juga oleh Direktur Lembaga Seskoad Brigjen TNI Eddy S. Siahaan, S.I.P., M.M., jangan sampai saat berpakaian dinas lengkap dalam mengemudi selama jam dinas, tidak memberikan contoh atau provokasi kepada masyarakat umum untuk melanggar aturan berlalu lintas, tidak mudah terpancing emosi di jalan raya. 

"Selanjutnya, jika ada kegiatan konvoi lakukan ketentuan-ketentuan atau aturan yang telah ditetapkan dan mengutamakan  keselamatan personel", tegasnya.
Editor: Herda

T#g: SeskoadRandis
Berita Terkait
  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:31

    Mobil Dinas Pemko Binjai Hilang, Plt Inspektorat Belum Tegas Apa Sanksinya

    Hilangnya Mobil Dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, nopol BK 1164 R, jenis Toyota Avanza berwarna hitam, juga dibenarkan oleh Plt Inspektur Daerah Kota Binjai, Drs Eka Edi Saputra.

  • Jumat, 30 Apr 2021 19:40

    Mobil Dinas, Laptop dan HP Sekretaris Inspektorat Binjai Hilang Dicuri Dari Tanah Tinggi

    Salah satu Mobil Dinas Milik Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, berjenis Toyota Avanza berwarna Hitam, Nopol 1164 R, yang dipakai oleh Sekretaris Inspektorat Binjai, Asri Darmawansyah AP SE, raib dibawa pencuri.

  • Jumat, 30 Apr 2021 07:40

    SOMASI: Dimana Keberadaan Kendaraan Dinas Mantan Pimpinan DPRD Tanjungbalai?

    Ketua Solidaritas Masyarakat Indonesia (SOMASI) Fitra R. Panjaitan, menyatakan, masih terdapat beberapa kendaraan dinas yang tidak sesuai peruntukannya, seperti yang terjadi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai.

  • Senin, 12 Apr 2021 12:32

    Apel Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi

    Dalam rangka Pengamanan Barang Milik Daerah, Pemko Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Apel Kendaraan Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek secara fi

  • Rabu, 30 Des 2020 22:30

    Dankolakops Korem 174/ATW Kunjungi Pos Jajaran SSK D Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa

    Sebagai wujud perhatian pimpinan kepada bawahannya  yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan, Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW Brig

  • Selasa, 29 Des 2020 21:29

    Danrem 174 Merauke Inspeksi Kesiapan Randis Jajaran Korem Merauke

    Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko yang juga sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 memimpin apel dan melakukan inspeksi l

  • Minggu, 16 Agu 2020 11:16

    Persit Seskoad, Isi Moment Proklamasi Dengan Merangkai Bunga

    Setiap tahun di bulan Agustus biasa disambut dengan berbagai kegiatan, baik perlombaan maupun pertandingan, untuk menyemarakkan HUT RI. Akan tetapi, berbeda di tahun 2020 ini, dimana saat pandemi Covi

  • Sabtu, 15 Agu 2020 08:15

    Antusiasme dan Semarak Sambut 17 Agustus di Seskoad

    Semaraknya suasana dan antusiasme warga dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI di kompleks Seskoad semakin terasa, dimana di sepanjang jalan dan di depan halaman rumah warga sudah dipenuhi dengan be

  • Kamis, 13 Agu 2020 23:03

    Menhan RI Kunjungi Seskoad, Berikan Wejangan ke Para Calon Pemimpin Masa Depan

    Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan kepada Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020, bertempat di Gd. Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Rabu (12/08/2020).Menha

  • Selasa, 14 Jul 2020 03:14

    Seskoad Gelar Doa Bersama di Tengah Wabah Covid-19

    Gelar doa bersama dilaksanakan dalam rangka mendukung kesiapan Operasional Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 dan Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020 di tengah wabah pandemi Covid-19 diikuti oleh

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak