Jumat, 29 Mar 2024 12:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Camat Huragi Inisiasi Penimbunan Jalinsum Palas

Palas (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Jumat, 31 Mei 2019 11:11

Maulana Syafii
Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan terlihat sedang mengawasi alat berat milik perusahaan yang sedang menimbun jalan Provsu yang rusak dan berlubang dengan material sirtu.
Bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kenderaan bermotor dan gangguan arus mudik dan arus balik pada perayaan lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah tahun 2019, di sejumlah titik jalan provinsi yang terbentang di sekitaran Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan bergandengan tangan dengan sejumlah perusahaan yang ada di kecamatan ini, berinisiatif memperbaiki kerusakan badan jalan provsu yang berlubang dan rusak parah, dengan cara menimbun menggunakan material kerikil menggunakan alat berat perusahaan.

"Kami berinisiatif dengan beberapa perusahaan yang di Kecamatan Huragi, untuk menimbun kerusakan badan jalan dan jalan lintas provinsi yang berlubang, dengan menggunakan alat berat pihak perusahaan," sebut Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan kepada wartawan, Jum'at (31/05/2019).
"Kami bermaksud agar kondisi jalan provsu yang rusak dan berlubang di Kecamatan Huragi ini, tidak mengganggu arus lalulintas para pemudik, apalagi sampai menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat di jalan raya," tambahnya.

Disebutkannya, titik-titik kerusakan badan jalan provinsi yang ditimbun dengan material sirtu itu, mulai dari perbatasan Desa Sungai Korang, Kecamatan Huragi dengan Desa Gunung Intan, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohil, Riau, sampai di perbatasan Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Huragi dengan Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa.

"Proses penimbunan jalan ini sudah dimulai sejak hari Selasa (28/05/2019) dan akan diselesaika besok hari, Sabtu (01/06/2019). Setelah titik-titik jalan yang rusak ditimbun, akan diberi tanda atau rambu-rambu untuk memudahkan pengendara yang melintasinya," jelasnya.

Pantauan wartawan di sejumlah titik kerusakan badan jalan provinsi yang sudah ditimbun tersebut, tidak terlihat lagi genangan air di badan jalan yang menyerupai kubangan kerbau. Terlihat arua lalulibtas lebih lancar melintasi jalan provsu yang baru ditimbun tersebut.
Editor: Adjie

T#g:HuragiInfrastruktur
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Feb 2024 14:24

    PPK Huragi Laksanakan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

    Sebagai tindak lanjut dari proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) pada tingkat desa dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Panitia Pemilihan Keca


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️