Senin, 06 Jul 2020 15:12
  • Home
  • Ragam
  • Camat Huragi Inisiasi Penimbunan Jalinsum Palas

Camat Huragi Inisiasi Penimbunan Jalinsum Palas

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Jumat, 31 Mei 2019 11:11
Maulana Syafii
Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan terlihat sedang mengawasi alat berat milik perusahaan yang sedang menimbun jalan Provsu yang rusak dan berlubang dengan material sirtu.
Bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kenderaan bermotor dan gangguan arus mudik dan arus balik pada perayaan lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah tahun 2019, di sejumlah titik jalan provinsi yang terbentang di sekitaran Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan bergandengan tangan dengan sejumlah perusahaan yang ada di kecamatan ini, berinisiatif memperbaiki kerusakan badan jalan provsu yang berlubang dan rusak parah, dengan cara menimbun menggunakan material kerikil menggunakan alat berat perusahaan.

"Kami berinisiatif dengan beberapa perusahaan yang di Kecamatan Huragi, untuk menimbun kerusakan badan jalan dan jalan lintas provinsi yang berlubang, dengan menggunakan alat berat pihak perusahaan," sebut Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan kepada wartawan, Jum'at (31/05/2019).


"Kami bermaksud agar kondisi jalan provsu yang rusak dan berlubang di Kecamatan Huragi ini, tidak mengganggu arus lalulintas para pemudik, apalagi sampai menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat di jalan raya," tambahnya.

Disebutkannya, titik-titik kerusakan badan jalan provinsi yang ditimbun dengan material sirtu itu, mulai dari perbatasan Desa Sungai Korang, Kecamatan Huragi dengan Desa Gunung Intan, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohil, Riau, sampai di perbatasan Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Huragi dengan Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa.

"Proses penimbunan jalan ini sudah dimulai sejak hari Selasa (28/05/2019) dan akan diselesaika besok hari, Sabtu (01/06/2019). Setelah titik-titik jalan yang rusak ditimbun, akan diberi tanda atau rambu-rambu untuk memudahkan pengendara yang melintasinya," jelasnya.

Pantauan wartawan di sejumlah titik kerusakan badan jalan provinsi yang sudah ditimbun tersebut, tidak terlihat lagi genangan air di badan jalan yang menyerupai kubangan kerbau. Terlihat arua lalulibtas lebih lancar melintasi jalan provsu yang baru ditimbun tersebut.
Editor: Adjie

T#g:HuragiInfrastruktur
Berita Terkait
  • Sabtu, 27 Jun 2020 07:47

    Diduga Akibat Pemasangan Tiang Pancang Jalan Tol, Rumah Warga Sei Bamban Retak

    Warga Dusun X Desa Bakaran Batu kecamatan Sei Bamban kabupaten Serdang Bedagai, Bangun Butar-butar, 55 tahun, menuturkan kepada awak media ini bahwa banyak rumah warga yang retak akibat pengerjaan pro

  • Rabu, 17 Jun 2020 20:47

    Untuk Kenyamanan Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Bantu Perbaiki Jalan

    Dalam menciptakan kenyamanan pada setiap aktivitas masyarakat, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad perbaiki jalan papan yang rapuh dan rusak di kampung Senggo Distrik C

  • Jumat, 05 Jun 2020 12:55

    1000 Lubang di Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV Hamparan Perak "Siap Makan Korban'

    Hampir sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IV, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengalami kerusakan serta dipenuhi lubang besar yang menganga 'siap makan korban," selain me

  • Kamis, 04 Jun 2020 13:04

    Akibat Pandemi Covid-19, Perbaikan Jalan Pancing dan Martubung Tertunda

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan bahwa proses perbaikan Jalan Pancing dan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan akan mulai dikerjakan tahun depan.

  • Senin, 01 Jun 2020 08:01

    Progres PSN Rusun Pasar Jumat Sudah 88,12%

    Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyelesaikan pembangunan infrastruktur perumahan yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

  • Senin, 18 Mei 2020 16:18

    Rakyat kesal, jalan sepanjang 3 Kilometer di Hamparan Perak kupak kapik

    Masyarakat Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang merindukan adanya perbaikan infrastruktur jalan dari pemerintah.

  • Jumat, 01 Mei 2020 13:01

    Baru beberapa bulan siap dikerjakan, jalan rabat beton di Parmeraan- Nabonggal sudah rusak

    Jalan rabat beton yang dikerjakan oleh PT. OGM dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun Anggaran 2019, tampak sudah rusak.

  • Minggu, 15 Mar 2020 23:45

    Bantu Masyarakat Cor Jalan, Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti TNI

    Jalan desa yang menghubungkan antara Desa Jamintoro dan Desa Jatiroto mengalami kerusakan di beberapa titik akibat tergerus air hujan.

  • Minggu, 15 Mar 2020 03:15

    Ibu Kota Negara Baru Menggunakan Konsep Modern

    Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur menjadi sebuah langkah bagi pemerintah untuk mentransformasi beragam konsep yang modern, seperti smart city yang akan diterapkan di Penajam Paser Utara, penera

  • Senin, 03 Feb 2020 19:03

    Banjir Bandang Putus Jalan Desa, Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Turun Ke Lapangan

    Cuaca ekstrim yang berpotensi turunnya hujan dengan intensitas curah hujan yang relatif tinggi mulai berdampak di Jember, mengakibatkan aliran kali dengan hulu di lereng Gunung Argopuro tepatnya di wi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak