Jumat, 25 Jun 2021 18:14
  • Home
  • Politik
  • Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Sabtu, 01 Mei 2021 10:11
Istimewa
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

Ke- 18 Kepala Keluarga ini merupakan masyarakat terdampak penggusuran lahan milik PT KAI pada waktu lalu. Kedatangan para warga ini langsung direspon hangat oleh Bupati dan Wabup Sergai sehingga mengurangi rasa kesedihan yang selama ini terselip di pikiran mereka.

Setelah berdiskusi, Bupati dan Wabup Sergai secara pribadi memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan beban atas permasalahan  yang menimpa warga sekitar rel tersebut.


"Atas nama Pemkab Sergai, kami turut prihatin kepada masyarakat khususnya warga Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan yang terdampak penggusuran oleh PT KAI. Saya dan Pak Wabup membantu ala kadarnya. Semoga bisa meringankan beban warga," ucap Bupati.

Di hadapan 15 orang perwakilan warga yang hadir, Darma Wijaya menyampaikan bahwa setiap keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Bantuan ini juga diberikan langsung kepada warga yang hadir.

"Kami mohon jangan dilihat dari nilainya, Karena ini hanya inisiatif saya dan Pak Wabup. Sebab, kalau anggaran seperti ini dari Pemkab Sergai tidak ada," pungkasnya.

Dalam hal ini, kami meminta pihak PLN agar bisa mengembalikan meteran listrik rumah warga yang sebelumnya dicopot karena penggusuran beberapa waktu lalu itu.


"Kami berharap kepada PLN sudilah kiranya warga Desa Deli Muda Hilir yang digusur tidak lagi membayar biaya pemasangan meteran listrik di rumah baru mereka. Sebab sebelumnya mereka juga sudah memiliki itu," terangnya.

Salah seorang warga Deli Muda Hilir biasa disapa Pak Is, mengaku berterima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai atas perhatian yang diberikan.

"Kami warga masyarakat Desa Deli Muda Hilir yang terdampak penggusuran PT KAI, banyak mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Bupati dan Wabup serta umumnya Pemkab Sergai yang telah membantu kami. Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini mengungkapkan bantuan ini cukup membantu mengingat mayoritas mata pencaharian warga tidak menetap.

"Ya cukup membantu. Seperti kata Pak Bupati tadi memang gak bisa kita nilai dengan besar rupiahnya. Namanya juga lagi susah seperti ini berapa aja pasti kurang yang pentingkan pemanfaatan bantuan yang diterima," tutupnya.

Ia juga menuturkan, saat ini dirinya dan para korban penggusuran mengungsi dan tinggal di rumah anak hingga kerabat dekat.

Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Adlin TambunanDarma Wijayagusur
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Jun 2021 14:34

    Bupati Sergai Darma Wijaya, Sidak Dinas Dukcapil

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya lakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kamis (24/6/2021)Sidak tersebut dilakukan Bupati untuk melihat sejauh mana perkembangan

  • Selasa, 22 Jun 2021 15:12

    Terima Kunjungan Kabinda Sumut, Bupati Sergai Sampaikan Beberapa Hal

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bertempat di ruang tamu Bupati Sergai, Kompleks

  • Sabtu, 19 Jun 2021 22:59

    Darma Wijaya Dikukuhkan Sebagai Koordinator APKASI Wilayah Sumut

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dikukuhkan sebagai Koordinator wilayah Sumatera Utara Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 oleh

  • Selasa, 15 Jun 2021 21:05

    Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 25.000 Peserta

    Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Lansia, kali ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berkolaborasi dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi dan Forkopimd

  • Rabu, 09 Jun 2021 16:49

    Wabup Adlin Tambunan Harap Aspirasi Masyarakat Sergai Terserap

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IV, bertempat di Aula Sultan Serdang

  • Selasa, 08 Jun 2021 08:48

    Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Ke Rumah Warga

    Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan memenuhi target 6.000 vaksinasi lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Ser

  • Senin, 07 Jun 2021 19:57

    Bupati Sergai Ikut Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri RI

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota tahun 2021 secara daring, berte

  • Sabtu, 05 Jun 2021 08:45

    Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Sergai, Bupati Darma Wijaya: Muliakan Para Ulama

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sergai tahun 2020-2025 sekaligu

  • Senin, 24 Mei 2021 23:24

    Bupati Sergai Sidak di Kantor Camat Sipispis dan Tebing Syahbandar

    Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan para ASN serta melihat kinerjanya khususnya pada pelayanan publik, Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di kantor Camat Sipispis, Senin (24/5/2021) pagi.

  • Senin, 17 Mei 2021 15:17

    Pasca Libur Idulfitri 1442 H, Pemkab Sergai Gelar Apel Pasukan Satpol PP

    Hari pertama kerja pasca libur hari raya Idulfitri 1442 H/2021, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak