Sabtu, 11 Jul 2020 00:00
  • Home
  • Politik
  • Presiden Jokowi pesan ventilator dari Donald Trump

Presiden Jokowi pesan ventilator dari Donald Trump

Bogor (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Sabtu, 25 Apr 2020 10:45
Twitter
Capture
Unggahan Presiden Trump melalui media sosial terkait pembicaraan dengan Presiden Jokowi, pada hari Jumat (24/4) pukul 21.12 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat (24/4) pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua kepala negara bertukar pikiran mengenai penanganan Virus Korona (Covid-19).

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan Covid-19. Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, APD dan masker, sebagaimana dialami oleh semua negara.

Mengenai ventilator, Presiden Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator di negaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap. Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

"Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara," ucap Presiden Trump.

Sebelum pembicaraan melalui telepon, Presiden Trump telah menulis surat ucapan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden.

Editor: Budi

Sumber: Setkab RI

T#g:Donald TrumpVentilator
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Sabtu, 25 Apr 2020 10:15

    Jabar Beli Ventilator Buatan PT DI dan PT Pindad untuk 105 RS Rujukan COVID-19

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan, kebutuhan ventilator untuk 105 rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 di Jabar akan terpenuhi setelah Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar membeli v

  • Sabtu, 04 Apr 2020 11:04

    Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima bantuan untuk penanggulangan COVID-19 dari perusahaan- perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di wilayah Jabar.

  • Minggu, 28 Apr 2019 15:28

    Pencoblosan Telah Usai, Kubu 02 Masih Gunakan Strategi Firehouse of Falsehood

    Deklarasi kemenangan maupun sujud syukur yang dilakukan oleh Prabowo dinilai berkaitan dengan strategi firehouse of falsehood. Menurut Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf Amin, strategi tersebut

  • Selasa, 26 Des 2017 19:16

    Lembaga Dakwah Kampus protes kebijakan Donald Trump

    Puluhan massa dari Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi protes dan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina di Kisaran, kabupaten Asahan Sumat

  • Jumat, 08 Des 2017 18:28

    GMNI Sumut: Trump perkeruh suasana hubungan Israel dan Palestina

    Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengutuk keras pernyataan Presiden AS Donald Trump atas kedaulatan Israel Israel sebagai pemilik Yerusalem, melalui pemindahan Kedutaan Amerika Serikat dari

  • Sabtu, 04 Nov 2017 17:14

    Pegawai Twitter diduga matikan sejenak akun Presiden Donald Trump

    Twitter Inc mendadak dibanjiri pertanyaan menyangkut pendekatannya dalam keamanan internal, setelah seorang pegawainya mematikan sejenak akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat (3/11), waktu

  • Kamis, 27 Jul 2017 18:07

    Presiden Trump Larang Transgender Jadi Tentara Amerika

    Dengan dalih transgender bisa membuat biaya medis membengkak dan menyebabkan kekacauan, Presiden Donald Trump mengatakan tidak akan mengizinkan kaum 'transgender' bergabung dengan militer Amerika Serikat.

  • Senin, 03 Jul 2017 11:33

    Demi Status Ibu Negara, Melania Trump Bertahan di Pernikahannya?

    Isu mengenai Melania Trump, ibu negara Amerika Serikat, yang tidak bahagia dengan pernikahannya bersama Donald Trump menjadi viral di media sosial seantero dunia.

  • Kamis, 11 Mei 2017 16:21

    Ini Alasan Trump Pecat Direktur FBI?

    Direktur FBI James Comey sedang berupaya mengembangkan penyelidikan soal dugaan keterlibatan Rusia dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016 sebelum ia dipecat Presiden Donald Trump pada Selasa, kata sumber di kongres, Rabu, (10/5).

  • Minggu, 16 Apr 2017 10:54

    Parade Militer Korut untuk gertak Donald Trump?

    Korea Utara (Korut) menggelar parade militer secara besar-besaran, kemarin. Pemimpin Korut Kim Jong-un hadir untuk mengawasi secara langsung parade peralatan perang yang memenuhi jalanan di ibu kota Korut, Pyongyang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak