Minggu, 26 Sep 2021 20:41
  • Home
  • Politik
  • Partai NasDem Kota Medan Buat Dapur Umum, Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

Partai NasDem Kota Medan Buat Dapur Umum, Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 23 Jul 2021 15:23
Istimewa
Membantu masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021, 
Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama Partai NasDem Kota Medan membuat dapur umum untuk menyalurkan 3.000 nasi kotak siap dikonsumsi makanan siang dan malam se Kota Medan, dimulai Jumat-Minggu (23-25/7).

Dikatakan Ketua Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut dr Tuahman Purba SpAN, perwakilan PSP Foundation Rudiansyah, dapur umum ini merupakan ide PSP dan NasDem Kota Medan agar dapat membantu masyarakat.

"Saat ini masyarakat sangat berat ekonominya sejak diberlakukan PPKM Darurat. Kita melihat di lapangan, masyarakat tidak lagi menjerit, tapi sudah menangis," ujarnya di kantor PSP jalan Ahmad Dahlan, Medan, Jumat (23/7/2021).

Untuk distribusi di hari Jumat, lanjut Afif yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini, disalurkan 1.000 nasi kotak di tiga kecamatan. 

Hari berikutnya disalurkan di lima kecamatan dan pada hari Minggu diharapkan mencakup lebih banyak lagi penyaluran nasi kotaknya ke berbagai kecamatan.

"Pokoknya sampai berakhir PPKM dapur umum ini tetap berjalan. Ini menjadi ikhtiar kita," cetus anggota Komisi II DPRD Medan ini kemudian menambahkan untuk distribusi nasi kotak tersebut turut dibantu pengurus DPC-DPC.

Saat ini, sambung Afif, jeritan masyarakat sudah terlalu kuat. Beberapa kali turun ke tengah masyarakat, mereka sudah sangat kesulitan dengan kehidupan sehari-harinya. Bahkan untuk makan saja sudah cukup berat.

"Kita juga akan memberi bantuan beras, tapi untuk nasi kotak akan kita antar langsung ke rumah-rumah yang langsung menyentuh masyarakat. Pembagian makanan ini berjalan tidak hanya siang, malam juga dibagi. Namun karena saat ini kondisi sekarang gelap di saat malam, jadi agak terbatas memberinya. Namun yang pasti kami akan berjalan terus," jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut dr Tuahman Purba SpAN mengapresiasi untuk inisiator PSP dan DPD NasDem Kota Medan dalam membuka dapur umum ini.

"Dampak PPKM ini memang cukup banyak. Pekerjaan semakin sedikit menyebabkan sumber pendapatan berkurang. Dengan pendapatan yang berkurang tentu saja kebutuhan sandang dan pangan terganggu," jelasnya. 

Jadi dengan dibukanya dapur ini hanya sekadar meringankan. Selanjutnya diharapkan dapur umum ini bisa berkelanjutan.

"Kita dari provinsi juga akan membuat program vaksinasi untuk seluruh warga yang belum mendapat vaksin. Kita sedang berupaya bagaimana program ini bisa dilaksanakan lebih cepat dan lebih baik," tuturnya.
Editor: Budi

T#g:dapur umum
Berita Terkait
  • Minggu, 06 Des 2020 10:06

    Peduli Korban Banjir, Satuan Lalu Lintas Polres Sergai Hadir Di Tengah Masyarakat

    Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH. SIK, melakukan bakti sosial kepada korban banjir serta membagikan masker kepada masyarakat, bertempat di dapur umu

  • Kamis, 30 Jul 2020 08:30

    Polsek Teluk Mengkudu Bagikan 40 Nasi Bungkus Di Desa Matapao

    Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 di Desa Matapao, Rabu (29/7/2020).Kegiatan pembagian nasi bungkus tersebut dipimpin Kanit Bi

  • Rabu, 08 Jul 2020 22:08

    Peduli Covid-19, Polsek Dolok Masihul Gelar Dapur Umum

    Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 di Desa Dolok Manampang, Rabu (08/7/2020).Hadir dalam kegiatan dapur umum tersebut Kanit Sabh

  • Kamis, 02 Jul 2020 23:02

    Peduli Dampak Covid-19, Polsek Teluk Mengkudu Gelar Dapur Umum

    Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 didi Dusun II Taiwan, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis pagi (2/7/2020).Tur

  • Selasa, 19 Mei 2020 19:49

    Gunakan Besek, Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Dapur Umum di Pangandaran

    Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan dapur umum di tiga daerah yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar pada Selasa (19/5/20).

  • Sabtu, 16 Mei 2020 12:16

    Dapur Umum Muspika Mayang Bantu Warga Terdampak Covid-19

    Pandemi Coronavirus disease (Covid 19) yang tak kunjung usai, berdampak di semua lini kehidupan masyarakat, terutama pada bidang sosial ekonomi akibat berbagai penerapan pembatasan sosial dalam memper

  • Selasa, 12 Mei 2020 10:12

    Dapur Umum Muspika Panti Bantu Dampak Sosial Covid-19

    Berbagai dampak yang timbul akibat pemberlakuan pembatasan sosial dalam percepatan penanganan Covid 19, mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, utamanya dari segi sosial ekonomi, hal ini juga m

  • Selasa, 12 Mei 2020 08:42

    AKBP Robinson Tambah Stok Dapur Umum

    Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum menyerahkan bantuan sembako kepada para Kapolsek se-jajaran dan Kasat Pol Airud Polres Serdang Bedagai, Senin (11/05/2020).

  • Minggu, 10 Mei 2020 21:10

    Kurangi Dampak Sosial, Muspika Rambipuji Dirikan Dapur Umum

    Dalam rangka mengurangi dampak sosial, di samping dilakukan penggelontoran bantuan langsung tunai dari dana desa, pemberian bantuan sembako oleh berbagai pihak, juga dilakukan pendirian dapur umum di wilayah Kecamatan.

  • Kamis, 07 Mei 2020 19:47

    Hari ke-21 Dapur Umum Polres Sergai, 505 nasi bungkus dibagikan

    Bakti Sosial dapur umum Polres Sergai dan Polsek jajaran selama bulan ramadhan tetap berjalan, tepatnya pelaksanaan Dapur Umum Polres Sergai dan Polsek jajaran pada hari ke-21.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak