Sabtu, 06 Mar 2021 17:34
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Edy Rahmayadi Terima Laporan Hasil Pengawasan BPKP

Gubernur Edy Rahmayadi Terima Laporan Hasil Pengawasan BPKP

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Selasa, 26 Jan 2021 08:26
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Sehingga seluruh target pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu dan segera dapat dinikmati masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (25/1).

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum M Fitriyus, Kepala Inspektorat Sumut Lasro Marbun, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ismael, dan Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit.

Menurut Gubernur, setelah perencanaan pembangunan, selanjutnya adalah bagaimana mempercepat pelaksanaannya. Untuk itu dibutuhkan percepatan dalam pengerjaannya, termasuk menyiapkan kelengkapan administrasi sebagai tahap awal.

"Seharusnya dengan adanya pengawasan, pekerjaan semakin baik dan nyaman. Yang keliru, semakin banyak pengawasan justru semakin susah bekerja," sebut Gubernur.

Karena itu pula, dirinya menekankan agar sejak awal Januari 2021, proses pembangunan sudah dimulai. Dengan mengutamakan tender sejak tahun anggaran dimulai. Sebagaimana diharapkan pada November proyek fisik bisa selesai.


"Kami mengharapkan kita bisa bekerj asama agar persoalan yang sulit dihadapi bisa diselesaikan. Harus bisa diimplementasikan, jika tidak, tolong dikejar," harap Gubernur.

Disampaikan juga, kehadiran lembaga seperti BPKP di daerah dapat menjadi pendorong percepatan pembangunan. Sebab selain mengawasi, perannya juga mendorong percepatan pelaksanaan proyek dan lainnya.

Sementara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Yono Andi Atmoko yang hadir bersama jajarannya, mengungkapkan fokus dan hasil pengawasannya selama kurun 2020 lalu. Kondisi pandemi Covid-19 menjadi catatan penting dengan berbagai penjelasan terkait kendala pencapaian Proyek Strategis Nasional (PSN) hingga penanganan Covid-19 di daerah.

"Fokus pengawasan BPKP Sumut ada tiga. Yakni pengawasan atas pembangunan nasional, aset negara/daerah serta perbaikan sistem pemerintahan. Sementara capaian target PSN di Sumut, ada 60 % yang belum tercapai," ungkap Yono.

Sedangkan dalam hal kondisi pandemi, lanjut Yono, pengawalan pelaksanaan penanganan Covid-19 ada di tiga aspek yakni kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi. Untuk rekomendasinya secara terperinci, juga telah diberikan rekomendasi kepada masing-masing pihak.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pengawasan dari Kepala Perwakilan BPKP Sumut kepada Gubernur.
Editor: Tessa

T#g: anggaranAuditBPKP
Berita Terkait
  • Minggu, 27 Sep 2020 06:27

    Banyak Pihak Menikmati Manfaat Program PEN

    Ada banyak strategi yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19 bagi pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya adalah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).Kementerian Pariwisata

  • Senin, 27 Apr 2020 17:07

    Gubsu: Pemprov Sumut Refocusing Anggaran Rp1,5 Triliun

    Untuk percepatan penanganan Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan refocusing (memfokuskan kembali) anggaran sebesar Rp1,5 Triliun dari APBD 2020. Anggaran tersebu

  • Rabu, 22 Apr 2020 22:52

    Ketua DPRD Sergai Sesalkan Lambatnya Finalisasi Refocusing dan Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sergai guna mempercepat rincian anggaran penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19.

  • Rabu, 08 Apr 2020 13:38

    Pemko Medan Siap Refocusing Anggaran Dukung Penanganan Covid-19

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir H Wiriya Alrahman MM  mengikuti vido conference (vidcon) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republi

  • Rabu, 26 Jun 2019 21:26

    Inspektorat Bakamla Laksanakan Pembinaan di Kantor Zona Kamla Timur

    Dalam rangka pembinaan bertingkat berkelanjutan, Inspektorat Bakamla Laksanakan audit internal di wilayah Zona Kamla Timur, Ambon, Rabu (26/6/2019).Pembinaan dilakukan oleh Inspektur Bakamla Laksma Ba

  • Jumat, 14 Des 2018 20:44

    Kasus Penganiayaan Auditor BPK RI di Nias Utara Jadi Atensi Polres Nias

    Kepolisian Resort Nias terus mendalami kasus penganiayaan terhadap dua orang auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Adapun kedua korban penganiayaan tersebut yak

  • Jumat, 14 Des 2018 11:24

    Oknum Caleg Nias Utara Dilaporkan Karena Diduga Aniaya Tim Auditor BPKP Sumut

    Dua orang tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara saat tengah melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, menjadi korban penganiayaan oleh oknum

  • Jumat, 21 Jul 2017 21:51

    Gubernur Kukuhkan Sihar Panjaitan sebagai Kepala BPKP Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengukuhkan Sihar Panjaitan sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di kantor Gubsu di Medan, Jumat (21/7/2017).

  • Rabu, 10 Mei 2017 13:20

    Auditor berkualitas wujudkan tata kelola keuangan yang baik

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka seminar nasional Internal Audit 2017 di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (9/5/2017).

  • Sabtu, 23 Jul 2016 08:08

    Gubsu Buka Workshop Manajemen Audit Investigatif

    Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi membuka workshop Manajemen Audit Insvestigatif bagi para Inspektur di lingkungan Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara, Jumat (22/7). Acara yang d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak