Sabtu, 15 Mei 2021 08:14
  • Home
  • Politik
  • Aulia Rachman Ajak MUI Kota Medan berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemerintah

Aulia Rachman Ajak MUI Kota Medan berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemerintah

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 12 Apr 2021 17:42
Istimewa
Sebagai organisasi alim ulama, Pemko Medan mengajak MUI Kota Medan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi Kota Medan, salah satunya dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian umat melalui masjid mandiri. Selain itu juga Pemko Medan berkomitmen untuk melahirkan satu Tahfiz Qur'an di setiap masjid.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika menghadiri Pengukuhan dan Ta'aruf Dewan Pimpinan MUI Kota Medan masa khidmat 2021 -2026 di Aula Kantor MUI Kota Medan, Jalan Nusantara, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/4/2021).

Pengukuhan dan Ta'aruf Dewan Pimpinan MUI Kota Medan dilakukan oleh Ketua MUI Sumut Dr Maratua Simanjuntak yang sebelumnya ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan susunan Kepengurusan MUI Kota Medan masa kidmat 2021-2026. 


Kemudian penyerahan SK kepada Ketua MUI Kota Medan. Selanjutnya diisi juga dengan penandatanganan berita penyerahan Jabatan Ketua MUI Kota Medan. Adapun Kepengurusan MUI Kota Medan yang dikukuhkan, Ketua Umum, Dr Hasan Matsum, Sekretaris umum, Syukri Albani Nasution dan Bendahara umum Hj Erlina.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan dihadapan yang berhadir yakni Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Medan, Prof Mohd Hatta, Unsur Forkopimda Medan, dan Tokoh Masyarakat diantaranya Datok Sri Syamsul Arifin dan Dr Abdillah, dalam mewujudkan Visi Misi Kota Medan harus berkolaborasi dengan seluruh pihak termasuk MUI.

"Nantinya Pemko Medan, MUI dan Dewan Masjid dapat duduk bersama untuk mewujudkan program tersebut dan menjadikan masjid sebagai kontrol sosial dan dedikasi bagi generasi muda serta menjadi satu pelindung perekonomian umat di Kota Medan," kata Wakil Wali Kota Medan.


Menurut Aulia Rachman, MUI Kota Medan memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan umat di Kota Medan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi saat ini kondisi di setiap wilayah Indonesia banyak yang berbau unsur agama. Artinya informasi yang tidak baik dan berkembang di masyarakat dapat di counter MUI Kota Medan agar tidak terjadi perpecahan antar umat agama.

"Medan merupakan miniatur Indonesia, sehingga jika ada informasi yang dapat menimbulkan pergesekan di tengah masyarakat, MUI Kota Medan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan kota," kata Wakil Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga berharap MUI Kota Medan dapat berkolaborasi dengan Pemko Medan terkait dengan surat menyurat masjid, hal ini bertujuan agar keberadaan masjid dapat terdata dan legalitasnya terjaga." Dengan Fatwa yang dimiliki MUI, Pemko Medan akan membantu untuk proses surat menyurat masjid agar terdata dan keberadaan masjid legal," jelas Aulia Rachman.


Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada Kepengurusan MUI Kota Medan yang harus dikukuhkan semoga jabatan ini sebagai amal ibadah dan dibawah kepengurusan yang baru MUI dapat terus berperan untuk kota Medan dan umat Islam yang Rahmatan Lil Alamin. "Selamat Atas dikukuhkannya Kepengurusan MUI Kota Medan yang baru, semoga kedepannya dapat terjalin komunikasi yang baik untuk kebaikan Kota Medan kedepannya," ujar Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Medan Dr Hasan Matsum mengungkapkan sebagai mitra Pemko Medan, MUI Kota Medan siap melakukan kolaborasi untuk mewujudkan visi misi Kota Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE dan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE.

"Salah satu program yang akan dikolaborasikan MUI Kota Medan dan Pemko Medan adalah memberdayakan ekonomi umat melalui masjid mandiri. Sehingga dengan demikian masyarakat kurang mampu yang disekitar masjid perlahan-lahan ekonominya akan bangkit," jelasnya.
Editor: Budi

T#g:Aulia RachmanMUI Medan
Berita Terkait
  • Senin, 03 Mei 2021 08:53

    Aulia Apresiasi Kajian Spesial Ramadhan yang diinisiasi Pemuda Masjid An Nazhirin

    Pemko Medan mengapresiasi dan bangga atas digelarnya Kajian Spesial Ramadhan yang diinisiasi oleh pemuda masjid An Nazhirin. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan

  • Rabu, 07 Apr 2021 19:27

    Aulia Rachman Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Kota Medan

    Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE memimpin rapat pembahasan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/4/2021).

  • Senin, 05 Apr 2021 21:45

    Aulia Rachman: Pemko Ajak HIPMI Datangkan Investor Ke Kota Medan

    Pemko Medan berkomitmen menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan kota. Salah satunya dengan mempermudah perizinan dan tanpa ada pungutan. Oleh karena itu Pemko Medan mengajak Himpunan

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:18

    Aulia Rachman Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Medan

    Infrastruktur merupakan salah satu program utama yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi. guna mewujudkannya diperluk

  • Rabu, 10 Mar 2021 21:00

    Aulia Rachman Dorong Produk UMKM Medan Masuk e-Market Place

    Pemko Medan mendorong dan memprioritaskan produk-produk UMKM untuk masuk e market place atau penyelenggaraan perdagangan melalui program Belanja Langsung Pengadaan atau Bela Pengadaan.

  • Minggu, 20 Sep 2020 10:50

    Didampingi Re-Born, Ini Tanggapan Aulia Rachman Atas Keluhan Para Pedagang Pasar Petisah

    Kenyamanan di pasar tradisional harus diciptakan. Sebab pasar tradisional sangat dibutuhkan bagi perekonomian suatu daerah.Hal ini diungkapkan oleh Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika men

  • Sabtu, 25 Apr 2020 14:35

    Tindakan Aulia Rachman Surati Pengusaha Coreng Citra Partai Gerindra

    Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rachman menyurati pengusaha untuk meminta Bantuan Sembako terkait dampak Covid-19 merupakan langkah yang salah dan keliru. Sikap itu sangat memalukan dan mencoreng citra legislatif dan partai Gerindra.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak