Jumat, 29 Mar 2024 14:21
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

SMKN1 Sosa Laksanakan Simulasi UNBK

Palas (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Sabtu, 09 Feb 2019 11:09

Maulana Syafii
Sejumlah siswa SMKN1 Sosa terlihat serius mengikuti kegiatan simulasi UNBK untuk menghadapi pelaksanaan UNBK.
Bertujuan untuk membantu kelancaran para siswa dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), pihak SMKN1 Sosa di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) laksanakan kegiatan simulasi UNBK.

Didampingi Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Longgasari Simatupang dan Proktor UNBK, Ilham Zainuddin, Kepala SMKN1 Sosa, Rustam Effendi Pohan menyebutkan, jumlah peserta yang akan ikut UNBK tahun pelajaran 2018/2019 dari SMKN1 Sosa sebanyak 120 orang siswa.

"Ke-120 orang siswa tersebut tersebar di enam program studi (prodi), yaitu Prodi agribisnis tanaman pangan dan holtikulrtura (ATPH), agribisnis pengolahan hasil pertanian (APHP), alat dan mesin pertanian (Alsintan), teknik komputer dan jaringan (TKJ), teknik kenderaan ringan (TKR) dan otomatisasi tata kelola perkantoran (OTKP)," ucapnya, Sabtu (9/9/2019).

Untuk kegiatan simulasi UNBK, lanjutnya, periode pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 28-31 januari 2019, dan periode kedua dilaksanakan pada tanggal 4-8 Februari 2019. Periode ketiga akan dilaksanakan pada 4-8 Maret 2019.

"Untuk periode ketiga langsung dilakukan gladi bersih oleh para siswa peserta UNBK. Artinya, simulasi dinyatakan para siswa peserta UNBK sudah siap menghadapi UNBK," jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, kendala yang sering dihadapi pihaknya dalam pelaksanaan simulasi UNBK adalah kondisi arus listrik PLN yang sering padam. "Apabila listrik PLN padam maka jaringan internetnya padam. Tentulah sangat mengganggu proses kegiatan simulasi UNBK," terangnya.

"Untuk mengantisipasi arus listrik padam, pada pelaksanaan UNBK yang dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 2-5 april 2019 nanti, kami akan persiapan mesin genset untuk suplai arus listrik ke alat laptop," ujarnya.

Sedangkan jumlah unit alat laptop yang tersedia untuk kegiatan UNBK nantinya sebanyak 40 unit dengan dukungan jaringan yang tersedia icon plus, yang diharapkan mendapatkan kemampuan maksimal jaringan internet. "Selain 40 unit laptop yang siap dioperasikan itu, kami juga persiapkan 20 unit laptop, untuk menjaga kemungkinan gangguan yang terjadi pada ke-40 unit laptop yang sudah ada," katanya.

Harapannya, dengan dilaksanakan kegiatan simulasi UNBK ini, para anak didik akan lebih siap secara moral dan mental dalam menghadapi pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya. "Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tingkat kelulusan siswa SMKN1 Sosa yang ikut UNBK setelah melalui simulasi UNBK seratus persen. Semoga tahun ini kelulusannya bisa mencapai seratus persen juga," katanya.
Editor: Adjie

T#g:UNBK
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Feb 2019 12:13

    SMAN 1 Sosa Siapkan Siswa Menuju UNBK dan PTN

    Pihak SMAN 1 Sosa di Kecamatan Sosa Kabupaten Lawas (Palas) terus bergiat meningkatkan mutu dan kualitas para siswanya untuk berhasil lulus di ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan masuk ke perg

  • Kamis, 05 Apr 2018 07:05

    180 Siswa SMKN 1 Sosa Ikuti UNBK

    Sebanyak 180 orang siswa SMKN 1 Sosa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), terpantau serius ikuti pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yang sudah dilaksanakan sejak hari Se


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️