Sabtu, 20 Apr 2024 13:39
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Siapa yang dilantik sebagai Walikota Binjai sepeninggal Juliadi? Ini kata KPU

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 10 Feb 2021 19:10

Istimewa
Ketua KPU Binjai
Pasca meninggalnya Walikota Binjai terpilih, H Juliadi Spd. MM, ternyata banyak menimbulkan pertanyaan terkait siapa yang bakal menggantikan posisinya sebagai Walikota Binjai.

Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi ST, saat dikonfirmasi awak media terkait apakah wakil Walikota Binjai terpilih, H Amir Hamzah, yang akan dilantik menjadi Walikota Binjai, mengatakan, untuk mekanisme siapa yang akan dilantik menjadi walikota Binjai tergantung dari keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan usulan yang diberikan oleh DPRD Kota.

"Kalau untuk penggantinya itu kebijaksanaan dari Mendagri yang diusulkan oleh DPRD Kota Binjai. Apakah nanti Wakil dilantik sebagai pelaksana harian atau bagaimana itu tergantung Mendagri," jelasnya, Rabu (10/2).

Sementara itu, lanjut Zulfan, sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020, KPU Kota Binjai hanya sebatas melakukan penetapan usulan Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih.

Selanjutnya, DPRD akan melakukan Paripurna untuk membahas Walikota terpilih dan penetapannya. Kemudian, dokumen hasil Paripurna akan diserahkan ke Mendagri.

"Nanti keputusan semuanya ada di Mendagri, apakah mau dilantik melalui Gubernur Sumut atau langsung ditangani oleh Mendagri," terangnya. 
Editor: Herda

T#g:JuliadiCovid-19Covid 19
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️