Jumat, 06 Agu 2021 10:55
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Pastikan Paskah 2021 Aman

Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Pastikan Paskah 2021 Aman

Makassar (utamanews.com)
Oleh: Dito
Jumat, 02 Apr 2021 19:32
Puspen TNI
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Makassar
"Sebagaimana ditekankan oleh Presiden bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air, sehingga kita harus bahu-membahu untuk memerangi ideologi kekerasan di Indonesia."
 
Hal tersebut diatas disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat meninjau langsung pengamanan yang dilakukan personel gabungan dari TNI dan Polri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (02/04/2021).
 
Dalam kunjungan kali ini Panglima didampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw untuk melihat dan berdialog secara langsung dengan para umat di Gereja Paroki Maria Ratu Kare, Gereja Manggamaseang, Gereja Katedral dan Gereja Immanuel Makassar.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Negara menjamin kebebasan setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing.


"Hari ini saudara-saudara kita umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah Jum'at Agung, baik di gereja maupun di rumah masing-masing, Pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri di gereja-gereja di seluruh Indonesia adalah untuk memberikan keyakinan dan rasa aman kepada umat dalam beribadah, khususnya menjelang Paskah pada hari Minggu yang akan datang," tegas Panglima TNI di Gereja Imannuel Makassar.
 
Hal tersebut didasari oleh perintah Presiden Jokowi, bahwa TNI dan Polri akan meningkatkan pengamanan tempat-tempat peribadatan menjelang Paskah dan saat pelaksanaan Paskah untuk mencegah terjadinya insiden serangan teroris dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
"Kita semua berharap agar perayaan Paskah di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman dan damai," tegas Panglima TNI saat meninjau lokasi ke-4 Gereja Katedral Makassar.


"Aman ya?" ujar Panglima TNI menyapa Umat Kristiani yang berada dilokasi Gereja dan disambut jawaban hangat dari Umat.

"Aman Bapak Panglima, terima kasih," para umat menjawab dengan senyum.
 
Hal tersebut dilakukan Panglima TNI, semata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa kekhawatiran bagi masyarakat yang akan beribadah menyambut suka cita hari Paskah 2021.

Editor: Tessa

T#g:Hadi TjahjantomakassarPaskah
Berita Terkait
  • Rabu, 07 Jul 2021 13:57

    Panglima TNI Sidak RSAU dr. Esnawan Antariksa

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Inspeksi Mendadak (Sidak) kesiapan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) yang diperuntukan sebagai isolasi  pasien Covid-19.Bertempat di Rumah Sakit A

  • Senin, 05 Jul 2021 08:15

    Panglima TNI: Nakes Adalah Kesatria Negara Untuk Lindungi Masyarakat Dari Ancaman Covid-19

    Panglima TNI memberikan apresiasi kepada para petugas 4 Pilar (TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan) dan Tenaga Kesehatan termasuk Bapak Walikota Bekasi atas upaya yang telah dilakukan selam

  • Kamis, 01 Jul 2021 11:21

    Panglima TNI Berikan Kejutan Kepada Kapolri di Hari Bhayangkara ke-75

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Hari Bhayangkara Ke-75 dengan berkunjung langsung ke Rumah dinas Kapol

  • Kamis, 24 Jun 2021 20:24

    Panglima TNI: Semoga Ujian Ini Segera Berakhir

    Selamat bertugas, semoga ujian ini segera berakhir, dan terima kasih kepada Pak Camat, Danramil, Kapolsek, dan Ibu Kepala Puskesmas serta seluruh petugas Posko PPKM Mikro.Hal tersebut dikatakan Pangli

  • Rabu, 23 Jun 2021 14:23

    Panglima TNI Kembali Sidak Rusun Nagrak Isolasi Pasien Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Rumah Susun (Rusun) Nagrak yang merupakan tempat isolasi terpusat bagi para pasien Orang Tanpa Gejala (OTG)

  • Jumat, 18 Jun 2021 13:48

    Panglima TNI Tegaskan 4 Pilar Tegakkan PPKM Mikro di Madiun

    Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung mereda dihampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk diantaranya Kota Madiun Jawa Timur.Hal tersebut membuat Panglima TNI Panglima TNI Marsekal TNI

  • Sabtu, 12 Jun 2021 17:32

    Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Bangkal

  • Rabu, 26 Mei 2021 13:26

    Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan VI Laksanakan Latihan Jurit Tangkas

    Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Latihan Jurit Tangkas Tri Wulan (TW) II Tahun 2021, Selasa (25/05/2021).

  • Selasa, 25 Mei 2021 15:45

    Panglima TNI Buka Sidang Philindo MC Ke-3 Tahun 2021 Secara Virtual

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka Sidang Philindo MC (Philippines - Indonesia Military Cooperation) ke-3 tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual, bertempat di Gedung Executive Persada, Halim Perdanakusuma, Selasa (25/5/2021).

  • Jumat, 14 Mei 2021 09:24

    Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja pada Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

    Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menyambangi Gereja GPIB Immanuel Makassar Jl. Arief Rate dan Gereja YKI Jl Andalas, Makassar, untuk memantau pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (13/05/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak