Jumat, 18 Jun 2021 10:43

TNI - Polri Razia Diskotik SG Di Kutalimbaru, Deli Serdang

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 02 Apr 2021 12:51
Istimewa
Ratusan Petugas gabungan dari TNI - Polri dan Polisi Militer, akhirnya melakukan razia di Diskotik SG, yang beralamat di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (2/4) Dinihari.

Namun, dalam razia ini, petugas tidak mendapati pengunjung karena Diskotik yang berada di pinggiran Kota Binjai tersebut, sedang tutup.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, tutupnya Diskotik tersebut karena adanya informasi yang sudah diketahui jika Petugas gabungan akan melakukan razia.

"Sudah bocor informasinya itu bang. Pemiliknya kan disebut sebut orang kuat yang bisa mengondisikan oknum petugas," ungkap beberapa sumber yang enggan menyebutkan namanya.


Pun begitu, razia yang dilakukan oleh tim gabungan ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH. Dukungan untuk segera menutup Diskotik SG, juga terus disuarakan oleh elemen masyarakat serta para tokoh yang ada di Kota Binjai.

"Alhamdulillah.. Bapak Gubernur, Pangdam I/BB dan Kapolda, melalui rapat Forkopimda, akhirnya melaksanakan razia ke Diskotik di wilayah hukum Polrestabes, Polres Binjai, wilayah Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dan juga Kabupaten Langkat, tadi malam. Saya beserta teman teman lainnya memberikan apresiasi kepada beliau atas penindakan langsung kelokasi Diskotik tersebut," ucap H Zainuddin Purba, Jumat (2/4).

Sebagai salah seorang tokoh masyarakat Kota Binjai, Zainuddin Purba sangat berharap tidak ada lagi kegiatan apapun setelah penindakan ini dilakukan.

"Jangan seperti biasa dan yang sudah sudah, setelah razia dan penggerebekan dilakukan,besok malamnya ketiga diskotik ini buka kembali, sehingga terkesan pemiliknya kebal hukum," ungkapnya.


Untuk itu, pria yang akrab disapa dengan panggilan Pak Uda ini, berharap kepada Gubernur Sumut Pangdam l/BB dan Kapoldasu, untuk benar benar memantau secara langsung kelapangan agar dapat mendeteksi ketiga tempat hiburan ini benat benar tutup.

"Sehingga kepercayaan publik kepada TNI, Polri, mendapatkan nilai positif. Jangan kasi ruang sedikitpun kepada siapa saja yang menjual narkoba serta tempat tempat transaksi narkoba dan tempat tempat judi," harap Pak Uda.

Ia juga menegaskan, tidak hanya aparat hukum, masyarakat juga akan terus memantau apakah Diskotik tersebut benar benar tutup atau hanya formalitas saja.


"Masyarakat juga sangat berterima kasih kepada Gubernur, Pangdam dan Kapolda beserta seluruh jajaran atas tindakan ini. Hanya sebagian kecil saja yang keberatan, itupun yg terkait dengan transaksi narkoba dan transaksi judi," urainya.

Pak Uda juga berharap kepada pihak Kepolisian, agar bisa melakukan penyelidikan atas penggelapan pajak dan pencucian uang narkoba di lokasi yang dimaksud. Hal itu agar ada efek jera kepada pelaku pelaku yan selama ini merasa kebal hukum.

Namun, menurut pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Binjai ini, ada 2 hal kekurangan dalam razia tersebut, yang pertama yaitu alat musik yang tidak diangkat oleh APH atau petugas layanan yang menjadi ujung tombak pemenuhan rasa keadilan bagi korban dalam sebuah proses penegakan hukum.

"Kenapa hanya satu Diskotik yang dirazia, sedangkan yang selama ini diresahkan masyarakat dari tiga Kabupaten Kota, ada 3 Diskotik yang sangat sangat meresahkan warga," beber Pak Uda.

"Saya juga mendapat informasi, sepulangnya aparat gabungan merazia, Diskotik SG kembali beroperasi lagi dan menerima para pengunjung," tutupnya diakhir pembicaraan.
Editor: Herda

T#g:diskotik
Berita Terkait
  • Rabu, 02 Jun 2021 15:32

    Pemko Medan Kembali Tertibkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam

    Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol

  • Jumat, 28 Mei 2021 22:18

    Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar untuk Dapil XII (Binjai-Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera bertindak tegas untu

  • Rabu, 19 Mei 2021 01:19

    Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Edy Instruksikan Tutup Hiburan Malam

    Usai libur Idulfitri tahun 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sumut. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Gubernur Sumut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan pengetatan Prokes, termasuk menutup hiburan malam.

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:29

    Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

    Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan pe

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Rabu, 07 Apr 2021 08:27

    Polisi Buru Pengelola Diskotik SG

    Petugas Kepolisian dari Polrestabes Medan, akhirnya memburu pengelola lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) Diskotik SG, yang berada di Jalan Sei Petani, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, kar

  • Selasa, 06 Apr 2021 17:06

    Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa gelar konperensi pers rencana aksi unjuk rasa Jum'at ini

    Puluhan warga yang menamakan dirinya "Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa" Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/4) menggelar Konprensi Pers terkait rencana

  • Selasa, 06 Apr 2021 12:16

    1,3 Kg Narkoba dalam sepatu Ibu-ibu ini gagal diselundupkan dari Aceh ke Surabaya lewat Kualanamu

    Dua penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 diduga menyeludupkan Sabu seberat 1,3 Kg dari Bandara Kualanamu hendak menuju Kota Surabaya, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak