Minggu, 19 Sep 2021 14:14

Mengganggu Warga Sedang Beribadah, Sekelompok Pemuda Bentrok Dengan Warga

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Tony
Jumat, 14 Mei 2021 17:14
Istimewa
Kejadian itu terjadi di depan kediaman Rezi, Ketua Koti Pemuda Pancasila Kota Binjai, di Simpang Kebun Lada, tepatnya di depan Warkop Bang Kumis (BK), di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.

Menurut pengakuan Rezi, Sekira pukul 19.45 Wib, sekelompok pemuda dari Sapma PP konvoi dengan mengendarai puluhan Sepeda Motor,  dengan memakai knalpot blong, sehingga mengeluarkan suara yang cukup keras. Dimana pada saat itu warga sedang menjalankan ibadah sholat tarawih di Mesjid Taqwa yang berada tepat di samping Warkop BK.

"Pada saat itu mereka lewat sambil menggeber geber kendaraannya. Ya, jelas masyarakat terganggu atas tindakan mereka. Lalu, warga berteriak 'woi orang sholat," ujar Rezi, sembari menirukan teguran dari warga sekitar.


Berdasarkan informasi dari warga sekitar lokasi kejadian, diduga sekelompok pemuda tersebut tidak terima atas teguran warga. Lantas mereka pun kembali hingga menimbulkan cekcok mulut antara warga dan kelompok pemuda itu.

Suasana saat itu mulai memanas, ketika kedatangan seorang pemuda yang mengaku bernama Ade Rinaldi Tanjung, dari Sapma PP kota Binjai. Dimana warga yang sudah geram atas prilaku sekelompok pemuda tersebut, langsung terlibat pertikaian hingga berujung penganiayaan. 

Akibat dari kejadian itu, Ade Rinaldi Tanjung mengalami luka dibagian kepalanya, dan melapor  ke Polrse Binjai atas laporan penganiayaan yang dialami dirinya.


Setelah itu suasana mulai kembali memanas ketika kedatangan Beni, Anggota DPRD kota Binjai dan Dejon yang mengaku sebagai tokoh masyarakat kota Binjai. Pasalnya kedatangan kedua tokoh ini, membuat kesal warga sekitar.

Pasalnya, degan sikap arogansi, mereka tidak terima atas penganiayaan yang dialami anggota Sapma PP.

"Kami masyarakat sekitar kesal atas tindakan yang dilakukan Beni, salah seorang anggota DPRD kota Binjai dan Dejon yang mengaku sebagai tokoh masyarakat. Pasalnya, yang bersangkutan bukannya menyelesaikan masalah malah  memperkeruh masalah," kata Rezi, yang juga menjabat sebagai Bendahara KNPI Kota Binjai, Kamis (13/5).

Dikarenakan situasi kembali memanas, Personil dari Kepolisian Polres Binjai turun melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Sementara itu, masyarakat berharap agar pihak Kepolisian bisa mencari tahu siapa dalang dari perbuatan anarkis ini.


Sikap arogansi dari tokoh masyarakat juga disesalkan Cheppy, selaku Sekjen KNPI kota Binjai. Pasalnya, dirinya menyaksikan langsung prilaku arogansi yang dilakukan kedua tokoh masyarakat tersebut.

"Saya menyaksikan langsung sikap arogansi mereka. Saat itu saya mendapat kabar kalau ada keributan di depan kediaman Rezi Bendahara KNPI Kota Binjai. Begitu saya sampai, Beni yang juga anggota DPRD Kota Binjai, langsung menantang masyarakat yang ada di lokasi kejadian," terang Chepy, Kamis (13/5).

Masih pengakuan dari Cheppy, dirinya sempat mendapat perkataan tidak pantas yang diucapkan oleh oknum anggota legislatif tersebut. "Kau main sama aku, kau imbang sama aku," kata Beni saat itu, sembari mengeluarkan kata kata berang.

Ucapan itu ditujukan kepada Cheppy Sekjen KNPI Kota Binjai. "Waktu itu saya datang mencoba menenangkan permasalahan itu, namun malah saya yang di ancam," kata Cheppy.


Menanggapi hal tersebut, Cheppy berharap kepada  Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Binjai, untuk melakukan teguran terhadap oknum anggota DPRD yang bersikap arogansi kepada masyarakat.

"Saya rasa prilaku ini sudah jelas mencoreng citra anggota legislatif. Kalau bisa yang bersangkutan di PAW oleh pimpinan Partainya. Soalnya ini tidak sesuai dengan etika dirinya sebagai wakil Rakyat," ujar Cheppy.

Sementara itu, J Payo Sitepu, selaku ketua MPC PP Kota Binjai, menyayangkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan kordinasi dan mediasi dengan SAPMA PP Sumut dan Kabupaten Langkat.

"Mengenai keterlibatan Pemuda Pancasila, saya atasnama Ketua MPC PP Kota Binjai, mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Binjai atas kejadian ini. Terkait Pemuda Pancasila,  sudah tidak ada masalah lagi," ujar Payo kepada wartawan, Kamis (13/5).
Editor: Budi

T#g:Sapma PPbentrok
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Jun 2021 14:09

    Bentrok 2 Kubu F.SPTI - K.SPSI di Padang Tualang Langkat, 1 Luka Berat

    Akibat rebutan lahan bongkar muat, dua kubu F.SPTI - K.SPSI yang ada di Kabupaten Langkat, kembali bentrok di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mulia Tani Jaya, yang beralamat di Lingkungan l Kelurahan Tan

  • Minggu, 23 Mei 2021 16:23

    Warga Desa Besilam Bukit Lembasa dan Agen Kelapa Sawit Bentrok

    Diduga karena tidak adanya kesepakatan atas surat pernyataan yang dibuat oleh pihak kecamatan Wampu, Desa Besilam Bukit Lembasa, dengan Pemilik Gudang Buah Kelapa Sawit, akhirnya warga bentrok dengan

  • Jumat, 21 Mei 2021 15:21

    Ketua MPC Pemuda Pancasila Binjai ucap terimakasih sudah dilaporkan ke Polisi oleh Rahman

    Terkait adanya dugaan dilaporkannya dirinya dengan inisial JPS yang terlihat dari pemberitaan di salah satu media online, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) J Payo Sitepu, menguca

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Jumat, 14 Mei 2021 18:14

    Tokoh Masyarakat Binjai Kecam Oknum SAPMA PP Pemicu Keributan di Malam Takbiran

    Bentrok antara masyarakat dengan SAPMA PP Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, yang terjadi pada Selasa (11/5) malam, banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak.Sebab, kejadian itu terjadi pada saat ma

  • Jumat, 09 Apr 2021 23:19

    Jelang Ramadhan, SAPMA PP Tebing Tinggi & Polres Siap Amankan Kondusifitas Beribadah

    Persiapan memasuki bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari sangatlah fundamental dalam segala aspek. Begitu juga dengan SAPMA PP Tebing Tinggi dan Polres Tebing TinggiJumat pagi, (9/4), Sapma

  • Jumat, 26 Jun 2020 11:56

    SAPMA PP Apresiasi Pemko Tebing Tinggi Meraih Penghargaan P4GN dari BNN

    Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi mendapatkan penghargaan P4GN dari BNN pada hari anti narkotika internasional. "

  • Rabu, 12 Feb 2020 19:22

    Sapma PP Tebing Tinggi Minta Kapolres & Pemko Berantas Judi Tembak Ikan

    Jenis perjudian bermodus permainan tembak ikan marak di wilayah hukum Polres Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

  • Selasa, 04 Feb 2020 14:34

    Bertemu Kajari Tebing Tinggi, SAPMA PP Siap Mengawal Pembangunan Kota Tebing Tinggi

    Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi berdikusi soal pembangunan Kota Tebing Tinggi, serta persoalan maraknya narkoba yang menjadi musuh Pemuda Pancasila da

  • Sabtu, 21 Des 2019 22:01

    SAPMA PP Tebing Tinggi: BKD Tebing Tinggi Harus Objektif

    Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah dimulai dan akhir-akhir ini membuat banyak polemik, khususnya di kota Tebing Tinggi masih meninggalkan sejumlah permasalahan, termasuk diantaran

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak