Senin, 26 Jul 2021 12:34

Koramil Selakau Laksanakan Pengawasan Di Posko Penyekatan

Sambas (utamanews.com)
Oleh: Mario Abdillah
Sabtu, 29 Mei 2021 14:29
Puspen TNI
Berlokasi di Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau tepatnya di perbatasan Sambas - Singkawang, anggota satuan Koramil 06/Selakau  menggelar operasi penyekatan dan pengawasan penanganan Covid-19 Kabupaten Sambas, Jumat (28/5/2021).

Operasi penyekatan terus dilakukan seiring diperpanjangnya aturan penyekatan dan pengawasan lalulintas kendaraan yang masuk di wilayah Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut melibatkan Koramil 06/Selakau, Polsek Selakau, Satlantas Polres Sambas, Dishub, Pol PP, dan Dinas Kesehatan Kabuapten Sambas yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.


Kopda Siregar anggota Koramil 1208-06/Selakau mengatakan, selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan menegakkan disiplin kepada masyarakat agar benar-benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Penerapan Protokol Kesehatan ini harus diperketat lagi, baik di pemukiman warga, dan juga di jalan raya yaitu Posko Penyekatan Mudik," ungkap Kopda Siregar.

"Sasaran kegiatan ini yaitu kendaraan dan orang yang melintas dan memasuki Kabupaten Sambas, adapun kendaraan yang diperbolehkan masuk ke Kabupaten Sambas meliputi Mobil Ambulan, Mobil Jenazah, Mobil Sembako, Mobil Exspedisi, Mobil Dinas yang dilengkapi surat dari pimpinannya," ucap Siregar.


Sementara itu, Danramil 06/Slk Letnan Dua Arm Kahar menegaskan pihaknya melakukan penyekatan terhadap kendaraan dan orang yang memasuki Kabupaten Sambas dengan melakukan pengecekkan suhu menggunakan Thermogun / Thermoscan. "Kalau terdapat ada orang yang suhu diatas 36,6°C akan kami lakukan Rapid Antigen oleh tim kesehatan yang ada di tempat," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sambas.

"Kita berharap masyarakat tetap patuh dalam mengikuti protokol kesehatan dan bekerja sama memerangi Covid-19 ini, dengan gunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," sambung Danramil.

"Kita ingin seluruh masyarakat dan pengguna jalan dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dengan mengikuti Protokol Kesehatan, supaya bisa menghambat penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Iwan salah satu warga Sambas yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat memberikan manfaat bagi warga Sambas. Menurutnya, dengan adanya penyekatan seperti ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat karena situasi pandemi Covid-19," ucapnya.
Editor: Herda

T#g:perbatasanSingkawang
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Jul 2021 18:03

    Pemasangan Batu Kiri-Kanan Badan Jalan TMMD Terus Dikebut Satgas Kodim 0204/DS

    Pemasangan batu koral sebagai pembatas kiri-kanan badan jalan TMMD terus dikebut personel Satgas Kodim 0204/Deliserdang.Pekerjaan ini ikut dibantu warga sekitar Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Ke

  • Jumat, 02 Jul 2021 22:22

    TNI Beri Motivasi Dan Bangkitkan Semangat Belajar Anak-Anak Perbatasan Papua

    Menghadapi masa pandemi Virus Covid-19 yang tak kunjung usai, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY berinisiatif untuk mengajak anak-anak belajar bersama di Kampung Wembi, Distrik Mannem

  • Rabu, 30 Jun 2021 11:50

    Bersama Pemerintah, Satgas Yonif 512/QY Tekan Angka penyebaran Covid-19 Di Tapal Batas Papua

    Dalam rangka menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan aparat TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Keerom melakukan sweepin

  • Jumat, 25 Jun 2021 19:25

    Kapusjianstra TNI : Wilayah Perbatasan Sangat Penting Karena Menyangkut Kedaulatan Negara

    Pengelolaan wilayah perbatasan adalah hal yang sangat penting, karena menyangkut kedaulatan negara. Terdapat kencenderungan wilayah perbatasan menjadi daerah rawan degradasi kedaulatan, karena pendudu

  • Minggu, 20 Jun 2021 19:20

    Zidam II/Tpr Ukur Batas-batas Aset Tanah TNI AD dengan Kantah Singkawang

    Personel Subdenzibang 02/Skw Denzibang 1/Stg Serka Tawaris turun ke lokasi untuk melaksanakan pengukuran aset tanah milik TNI AD di area teritorial Kodim 1202/Singkawang dengan Personel dari Kantor Pe

  • Jumat, 21 Mei 2021 11:21

    Pangdam XII/Tpr Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Singkawang

    Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meletakkan batu pertama pembangunan rumah milik Tjhai Se Fong warga Dusun Tanjung Batu Dalam Kopisan, Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kamis (20/5/21).

  • Rabu, 12 Mei 2021 11:42

    Dir Lantas Polda Sumut Cek 7 Pos Penyekatan di Perbatasan

    Guna mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta himbauan larang mudik, Direktur Dit Lantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK memantau 7 pos penyekatan di Wilayah perbatasan Provinsi ini.

  • Jumat, 07 Mei 2021 13:07

    Edy Rahmayadi Sambut Baik Dirjen Adwil Bantu Selesaikan Permasalahan Batas Daerah

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan rombongan Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Rumah Dinas Gubern

  • Sabtu, 01 Mei 2021 14:01

    Ramadhan di Perbatasan, Satgas Yonif 642/Kapuas Laksanakan Ibadah Bersama Warga

    Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Pos Sei Tengah, membaur bersama masyarakat melaksanakan tadarus Al Qur'an bersama selepas ibadah Tarawih di Masjid Nurul Iman, Dusun Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, Kamis (29/04/2021) malam.

  • Jumat, 23 Apr 2021 19:43

    Cegah Kegiatan Ilegal Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 512 Gelar Sweeping

    Guna mencegah terjadinya kegiatan ilegal di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini, anggota Pos Workwana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan Sweeping di jalan po

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak