Senin, 06 Jul 2020 15:38
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kombes Pol Dadang Hartanto: Tembak Mati Bandar Besar Narkoba Marindal Sesuai SOP

Kombes Pol Dadang Hartanto: Tembak Mati Bandar Besar Narkoba Marindal Sesuai SOP

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 11 Agu 2019 11:01
Istimewa
Kombes Pol Dadang Hartanto saat menjenguk Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar.
Bandar besar Narkoba di Marindal tewas ditembak mati oleh personel Polrestabes Medan, dan hal ini sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Hal tersebut dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto saat menjenguk Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar di rumah sakit Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (10/8/2019).

Dalam menangani kasus narkoba, dirinya sudah mengarahkan kepada anggotanya apabila mereka membahayakan jiwa dan mengancam petugas maka akan ditindak sesuai dengan SOP, mulai dari lisan sampai tindakan tegas kita berikan dan ini sudah diatur.

Selain itu Kapolrestabes berharap kepada masyarakat yang lingkungannya marak akan peredaran narkoba mari kita bersama-sama memberantas peredaran barang haram tersebut. "Saya berharap masyarakat yang lingkungannya rawan narkoba agar sadar dan waspada untuk memberantas narkoba. Karena narkoba ini adalah musuh kita bersama," pintanya.

Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut sudah tiga orang yang diamankan petugas. Dimana dalam GKN itu, polisi berhasil mengamankan 3 pengedar narkoba, diantaranya berinisial U,49, K,30, dan S,29. "Ketiga pelaku sudah kita amankan dan masih dilakukan kembangkan terkait kasus ini."


"Untuk diketahui penggerebekan narkoba di kawasan Jalan Karya Marindal I Gang Rukun, Kecamatan Patumbak tersebut dilakukan pada Selasa (6/8/2019) atas laporan dari masyarakat", ujar Dadang.

Kemudian, petugas langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan penggerebekan di Jalan Karya Marindal I Gang Rukun dan berhasil mengamankan U, K, dan S. Ternyata setelah dilakukan pengembangan ketiga pelaku tersebut mengaku sabu yang mereka jual berasal dari bandar berinisial A.

Pada hari Kamis (8/8/2019) petugas pun melakukan pengembangan dan mengetahui posisi tersangka A. Sekitar pukul 17.00 WIB bandar narkoba berinisial A tersebut diketahui berada di Jalan Marindal I Pasar IV Gang Keluarga, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Ketika melakukan pengejaran tersebut, petugas melihat tersangka A sedang duduk di depan rumah. Mengetahui petugas akan melakukan penyergapan, tersangka pun berusaha melarikan diri dengan cara kabur menuju jalan besar.

Sesampainya di jalan besar, ternyata tersangka tidak sendirian. Dirinya beserta 20 orang rekannya lantas melakukan pengeroyokan terhadap AKP Ginanjar dan anggota Polsek Patumbak.


Akibatnya Kapolsek Patumbak ini pun mengalami luka di wajah tepatnya pipi kiri di bawah mata dan lengannya, kemudian Kapolsek Patumbak tersebut dilarikan oleh anggotanya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Satres Narkoba dan Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan yang mendapat informasi terkait penganiayaan terhadap Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar langsung melakukan pengejaran di seputaran rumah tersangka.

Tersangka A berhasil dibekuk petugas saat bersembunyi di kamar mandi milik salah seorang warga. Petugas kemudian tersangka dibawa petugas untuk dilakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya serta para pelaku pengeroyokan terhadap Kapolsek dan anggotanya. Namun setibanya di Jalan Marindal tepatnya di belakang Pabrik Alumex, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Sehingga petugas beberapa kali memberikan tembakan ke udara namun tak diindahkan pelaku.

"Petugas akhirnya melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kanan tersangka. Tetapi tersangka yang terluka justru melompat ke parit. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan medis. Beberapa jam dirawat, tersangka akhirnya meninggal dunia," pungkas Kapolrestabes.

Sementara untuk pelaku pengeroyokan yang lain, petugas masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Kita masih mengejar pelaku pengeroyokan terhadap Kapolsek Patumbak tersebut," ujar Dadang.
Editor: Budi

T#g:MarindalPatumbaktewas
Berita Terkait
  • Jumat, 03 Jul 2020 17:53

    Polsek Patumbak Ringkus Sindikat Narkoba Internasional, 1 Tewas Didor

    Satreskrim Polsek Patumbak berhasil mengungkap sindikat jaringan narkoba Internasional, satu dari empat tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur, Minggu (28/6/2020).Tersangka berinisial SP (46)

  • Selasa, 09 Jun 2020 08:39

    Curiga bau tak sedap dari dalam rumah, anak Tanjung Pura temukan mayat orangtuanya sudah membusuk

    Warga Kota Tanjung Pura Kabupaten Langkat dihebohkan dengan temuan mayat seorang laki-laki, An. Serasih (45) warga Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura yang sudah

  • Jumat, 05 Jun 2020 19:45

    Tragis.. Jasad Wartawan Ditemukan Sudah Jadi Mayat Di Kediamannya

    Sesosok mayat salah seorang wartawan yang bertugas di kabupaten Labuhanbatu ditemukan warga sudah menjadi mayat di kediamannya, di jalan Siringo- ringo gang Rukun kelurahan Sirandorung kecamatan Ranta

  • Rabu, 03 Jun 2020 21:33

    Bawa Sabu 1 Kg, MJ Tewas Ditembus Timah Panas Polsek Patumbak

    Seorang pria berinisial MJ (22) yang membawa Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 Kg tujuan ke Provinsi Jambi, akhirnya kandas di tangan personel Unit Reskrim Polsek Patumbak.

  • Rabu, 03 Jun 2020 15:23

    Almarhum Bripka MAP ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala

    Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengkonfirmasi bahwa ada oknum polisi di jajaran Polda Sumut tewas diduga bunuh diri, pagi tadi.

  • Minggu, 10 Mei 2020 12:00

    Sudah 77.034 orang meninggal akibat Corona di Amerika Serikat

    Jumlah kasus virus corona terbaru di Amerika Serikat sebanyak 1.274.036 orang. Ini mengalami kenaikan 25.996 kasus dari jumlah sebelumnya.

  • Sabtu, 02 Mei 2020 14:42

    Bunuh supir taksi online, pelaku ditangkap saat jual ban dan velg mobil korban

    Aparat kepolisian dari Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang pemuda, terduga pelaku pembunuhan terhadap sopir taksi daring yang jasadnya tergeletak di t

  • Kamis, 23 Apr 2020 12:13

    Warga Desa Pekan Tanjung Beringin ditemukan tewas di Firdaus, diduga ditabrak Kereta Api

    Warga Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) heboh atas penemuan sesosok mayat pria paruh baya tergeletak di pinggir rel perlintasan kereta api KM.61/00 yang a

  • Kamis, 16 Apr 2020 22:16

    Supir Box Ditemukan Tewas Terduduk Dalam Mobil Di Desa Pon Sergai

    Ponimin (53) warga Dusun XII Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi duduk di bangku mobil Grand Max nomor Polisi BK 8851 CO.

  • Selasa, 14 Apr 2020 23:34

    Polrestabes Medan ungkap kasus pembunuhan Juliana Tumanggor, 1 pelaku tewas kena peluru

    Satreskrim Polrestabes Medan bersama Polsek Pancur Batu akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Juliana Liem Br Tumanggor (26), dalam suatu penyergapan dari 2 lokasi yang berbeda. Satu dari tersangka tewas ditembus timah panas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak