Kamis, 22 Agu 2019 17:15
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kombes Pol Dadang Hartanto: Tembak Mati Bandar Besar Narkoba Marindal Sesuai SOP

Kombes Pol Dadang Hartanto: Tembak Mati Bandar Besar Narkoba Marindal Sesuai SOP

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 11 Agu 2019 11:01
Istimewa
Kombes Pol Dadang Hartanto saat menjenguk Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar.
Bandar besar Narkoba di Marindal tewas ditembak mati oleh personel Polrestabes Medan, dan hal ini sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Hal tersebut dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto saat menjenguk Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar di rumah sakit Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (10/8/2019).

Dalam menangani kasus narkoba, dirinya sudah mengarahkan kepada anggotanya apabila mereka membahayakan jiwa dan mengancam petugas maka akan ditindak sesuai dengan SOP, mulai dari lisan sampai tindakan tegas kita berikan dan ini sudah diatur.

Selain itu Kapolrestabes berharap kepada masyarakat yang lingkungannya marak akan peredaran narkoba mari kita bersama-sama memberantas peredaran barang haram tersebut. "Saya berharap masyarakat yang lingkungannya rawan narkoba agar sadar dan waspada untuk memberantas narkoba. Karena narkoba ini adalah musuh kita bersama," pintanya.

Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyatakan, dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut sudah tiga orang yang diamankan petugas. Dimana dalam GKN itu, polisi berhasil mengamankan 3 pengedar narkoba, diantaranya berinisial U,49, K,30, dan S,29. "Ketiga pelaku sudah kita amankan dan masih dilakukan kembangkan terkait kasus ini."


"Untuk diketahui penggerebekan narkoba di kawasan Jalan Karya Marindal I Gang Rukun, Kecamatan Patumbak tersebut dilakukan pada Selasa (6/8/2019) atas laporan dari masyarakat", ujar Dadang.

Kemudian, petugas langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan penggerebekan di Jalan Karya Marindal I Gang Rukun dan berhasil mengamankan U, K, dan S. Ternyata setelah dilakukan pengembangan ketiga pelaku tersebut mengaku sabu yang mereka jual berasal dari bandar berinisial A.

Pada hari Kamis (8/8/2019) petugas pun melakukan pengembangan dan mengetahui posisi tersangka A. Sekitar pukul 17.00 WIB bandar narkoba berinisial A tersebut diketahui berada di Jalan Marindal I Pasar IV Gang Keluarga, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Ketika melakukan pengejaran tersebut, petugas melihat tersangka A sedang duduk di depan rumah. Mengetahui petugas akan melakukan penyergapan, tersangka pun berusaha melarikan diri dengan cara kabur menuju jalan besar.

Sesampainya di jalan besar, ternyata tersangka tidak sendirian. Dirinya beserta 20 orang rekannya lantas melakukan pengeroyokan terhadap AKP Ginanjar dan anggota Polsek Patumbak.


Akibatnya Kapolsek Patumbak ini pun mengalami luka di wajah tepatnya pipi kiri di bawah mata dan lengannya, kemudian Kapolsek Patumbak tersebut dilarikan oleh anggotanya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Satres Narkoba dan Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan yang mendapat informasi terkait penganiayaan terhadap Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar langsung melakukan pengejaran di seputaran rumah tersangka.

Tersangka A berhasil dibekuk petugas saat bersembunyi di kamar mandi milik salah seorang warga. Petugas kemudian tersangka dibawa petugas untuk dilakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya serta para pelaku pengeroyokan terhadap Kapolsek dan anggotanya. Namun setibanya di Jalan Marindal tepatnya di belakang Pabrik Alumex, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Sehingga petugas beberapa kali memberikan tembakan ke udara namun tak diindahkan pelaku.

"Petugas akhirnya melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kanan tersangka. Tetapi tersangka yang terluka justru melompat ke parit. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan medis. Beberapa jam dirawat, tersangka akhirnya meninggal dunia," pungkas Kapolrestabes.

Sementara untuk pelaku pengeroyokan yang lain, petugas masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Kita masih mengejar pelaku pengeroyokan terhadap Kapolsek Patumbak tersebut," ujar Dadang.
Editor: Budi

T#g:MarindalPatumbaktewas
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Agu 2019 14:02

    Polisi Tembak Dua Anggota Komplotan Begal Sadis 'Guntur Cs'

    Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru menembak mati dua dari empat orang komplotan begal sadis "Guntur Cs".

  • Kamis, 01 Agu 2019 13:21

    Gara-gara Taik, Warga Lubuk Pakam Tega Bunuh Tetangganya

    Peristiwa pembunuhan yang menewaskan Jeni Sinurat (55), warga Jalan Medan-Lubukpakam, Lingkungan II, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (29/07/2019) malam lalu, sekitar pukul 19.00 WIB,

  • Selasa, 30 Jul 2019 17:20

    Polsek Kualuh Hulu ungkap kematian ibu muda yang dibunuh suaminya sendiri

    Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang ibu muda oleh suaminya sendiri di Dusun l desa Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura, Sumatera Utara.Peristi

  • Senin, 29 Jul 2019 19:19

    Warga Sibuhuan Ditemukan Wafat di Kebun Karet

    Seorang warga Lingkungan 6 Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), diketahui bernama Edwart Sibarani, laki-laki, umur 55 tahun, oleh warga ditemukan dalam kondisi wa

  • Senin, 29 Jul 2019 03:29

    Keji, KKB Serang TNI dan Hambat Pembangunan di Papua

    Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata di bekas kamp PT Pembangunan Perumahan (PP) terjadi di Nduga Papua. Seorang anggota TNI Prada Usman Hambelo tewas setelah tertembak di bagian pinggang. Aksi bruta

  • Kamis, 04 Jul 2019 06:44

    Empat Hari Hanyut di Sungai, Mayat Balita Clara Nainggolan Ditemukan di Tangkahan Tio

    Empat hari dalam pencarian dikarenakan tenggelam di sungai Bilah dusun Singgamata desa Bandar Kumbul, Minggu kemarin (30/6/19) sekira pukul 14.00 Wib, akhirnya Mayat balita 4 tahun, Clara Nainggolan,

  • Jumat, 24 Mei 2019 22:24

    Mengaku Nafsu, Putra Cekik Novita Hingga Tewas

    Bulan Ramadhan yang merupakan bulan pengendalian diri dari hawa nafsu, tidak berarti bagi Ari Saputra alias Putra Geleng (22) yang merupakan resedivis kasus pencurian dengan tindakan kekerasan.Putra G

  • Jumat, 17 Mei 2019 11:57

    Diduga Dimangsa Sibelang, Satu Warga di Palas Tewas

    Abusali Hasibuan, berumur 62 tahun, seorang warga di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), diduga tewas diserang seekor Harimau atau istilah masyarakat di daerah sini Si

  • Sabtu, 20 Apr 2019 15:00

    Mayat Mister X di Jalinsum Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Diduga Korban Tabrak Lari

    Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan masyarakat terkapar di pinggir jalan lintas desa Janji kecamatan Bilah Barat kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (20/4/19) sekira pukul 07.15 Wib.Diduga korban mayat m

  • Jumat, 12 Apr 2019 11:12

    Polisi Tangkap Dua Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper di Blitar

    Aparatur Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap tersangka berinisial AP dan AJ yang diduga pelaku pembunuhan guru honorer, Budi Hartanto (28) dengan cara mutilasi dan mayatnya ditaruh dalam koper di B

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak