Selasa, 28 Sep 2021 21:47
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi: Laporan Cut Fitri Yulia Sudah Diterima Didalami Penyidik

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi: Laporan Cut Fitri Yulia Sudah Diterima Didalami Penyidik

Medan (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Jumat, 10 Sep 2021 13:30
Istimewa
Kombes Pol Hadi Wahyudi
Cut Fitri Yulia selaku ahli waris anak dari Alm H.T Iskandar Zulkarnain Cucu Alm H.T Abdullah Umar Hamzah melaporkan oknum Ketua Yayasan Apipsu Universitas Cut Nyakdhien Medan ke Polda Sumatera Utara atas dugaan memberikan keterangan palsu dibawah sumpah dan membuat surat palsu atau memalsukan surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak sebagaimana yang tertuang di Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) pasal 242 dan 263.

Terkait laporan Cut Fitri Yulia tersebut, Utamanews coba meminta konfirmasi Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi tentang perkembangan kasus yang dilaporkan ke Polda Sumatera Utara.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa laporan Cut Fitri Yulia sudah diterima didalami oleh penyidik.

"Sudah diterima, didalami penyidik", ucap Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui pesan whastappnya kepada utamanews saat diminta konfirmasi perkembangan laporan pelapor Cut Fitri Yulia, Kamis kemarin (9/9/2021) di Medan Sumatera Utara.

Diketahui, Kombes Pol Hadi Wahyudi resmi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Utara dimasa kepemimpinan Irjen Pol Martuani Sormin mengantikan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Pria yang lahir di Tangerang pada tanggal 24 Februari 1977 ini, merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1998, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 2005, dan Sekolah Staff dan Pimpinan Menengah (Sespimen) pada tahun 2013.

Kombes Pol Hadi Wahyudi sudah malang melintang bertugas di berbagai daerah di tanah air, termasuk berdinas di Polda NTT, Polda Kalteng, Polda Papua dan kini di Polda Sumatera Utara, dan dikenal sangat dekat dengan awak media.

Selama menjabat Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi beberapa waktu silam, pernah mengaku siap bekerja sama dengan awak media, asalkan awak media itu tetap berprilaku selayaknya dan tidak berlebihan.

Apalagi, perwira menengah yang pernah berdinas di Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Tengah ini memang senang berkomunikasi dengan masyarakat.

"Intinya, saya siap bekerjasama dengan seluruh awak media yang ada, saya mohon agar rekan rekan juga bisa bermitra dengan saya dan Bidang Humas Polda Sumut ini," ujarnya beberapa waktu silam.

Di sisi lain terpisah, menanggapi respon Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi terkait laporan polisi Cut Fitri Yulia pihak keluarga dalam hal ini adik kandung Cut Fitri Yulia, Teuku Septian Melza Putra atau biasa disapa Dedek kepada utamanews saat dikonfirmasi menyampaikan ribuan ucapan terimakasih kepada bapak Kombes Pol Hadi Wahyudi.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kabid Humas Polda Sumut yang sudah menjelaskan perkembangan kasus yang dilaporkan oleh kakak kami dan kami selaku pihak keluarga sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian terkhusus penyidik yang menangani kasus laporan kami," ungkap Dedek.

"Kami berharap kasus laporan kami cepat dirampungkan oleh penyidik agar kami mendapat keadilan yang seadil-adilnya atas perbuatan yang dilakukan oleh Cut Sartini," tutup Dedek penuh harap.mengakhiri komunikasinya.

Editor: Budi

T#g:Kabid Humas Polda Sumut
Berita Terkait
Komentar Pembaca

Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir

RSS

Kontak