Minggu, 26 Mei 2019 23:17

Dipanggil Sebagai Tersangka, Eggi Sudjana Mangkir

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito
Senin, 13 Mei 2019 15:13
Detik.com
Eggi Sudjana
Eggi Sudjana tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka kasus dugaan makar. Tim kuasa hukum Eggi menyebut alasan Eggi tidak hadir lantaran sedang menunggu hasil praperadilan terkait statusnya sebagai tersangka.

"Pokoknya sampai hari ini kami menyampaikan beliau nggak hadir, tapi kalau ada perubahan kita nggak tahu," kata pengacara Eggi, Damai Hari Lubis kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Damai menyebut pihaknya sedang menunggu hasil praperadilan yang diajukan pada tanggal 10 Mei lalu di PN Jaksel terkait status tersangka kepada Eggi. Alasan itulah yang membuat Eggi tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini.

"Alasannya Eggi sudah praperadilan status tersangkanya, ini artinya sedang kita uji apakah sah menurut hukum atau tidak. Karena yang dilaporkan (Pasal) 160 kok jadi (Pasal) 107 itu 'kan makar bisa (dihukum) mati, seumur hidup, 15 tahun, 'nah kode etik kan belum," ungkap Damai.


Damai juga saat ini sedang menemui penyidik Polda Metro Jaya yang sedang menangani kasus Eggi. Ia ingin menanyakan terkait status tersangka Eggi.

Diketahui, penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil Eggi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini. Pemeriksaan itu adalah pemeriksaan pertama kalinya Eggi berstatus tersangka.

Polisi menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.
Editor: Tommy

Sumber: detik.com

T#g:Eggi Sudjana
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Mei 2019 08:44

    Babak baru kasus dugaan makar, Polisi tangkap Eggi Sudjana

    Aparat kepolisian dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

  • Senin, 12 Jun 2017 05:12

    Tak gubris Eggi Sudjana, Polri lanjutkan penyidikan Kasus Obrolan Syur Rizieq-Firza

    Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa penyidik akan tetap melanjutkan proses penyidikan kasus dugaan percakapan mesum antara tokoh

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak