Kamis, 28 Mar 2024 15:47
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

BST Bersumber dari APBD Dairi Untuk Gelombang II Mulai Disalurkan

Dairi (utamanews.com)

Oleh: Fajar

Rabu, 14 Okt 2020 19:04

BST Bersumber dari APBD Dairi Untuk Gelombang II Mulai Disalurkan
Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Dairi untuk gelombang atau tahap II mulai disalurkan kepada masyarakat di desa dan kelurahan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Hari ini, Rabu (14/10/2020) untuk wilayah Kecamatan Sidikalang, penyaluran dilaksanakan di Kantor Camat Sidikalang, Jalan Merdeka. Ada lima desa dan kelurahan untuk BST yang disalurkan, dengan jumlah 600 Kepala Keluarga (KK) lebih," kata Camat Sidikalang, Robot Simanullang.

Disebutkannya, pembagian BST yang dilaksanakan hari ini untuk desa dan beberapa kelurahan pada gelombang atau tahapan sebelumnya belum tertampung.

Setelah ada perbaikan data dan diverifikasi oleh Dinas Sosial Dairi, maka hari ini BST mulai dibagikan. Untuk bantuan yang disalurkan melalui pembukaan rekening Bank BRI. 

"Untuk mengetahui bantuan bulan berikutnya ada pemberitahuan dari Dinas Sosial Dairi kepada masyarakat penerima BST. Besaran bantuan yang disalurkan Rp600 ribu," sebut Simanullang.

Adanya pandemi Covid-19, untuk pembagian BST tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus selesai hari ini juga. Untuk pagi sampai siang penerima bantuan kami dahulukan dari masyarakat desa dan siang sampai sore dari kelurahan. "Ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat dalam jumlah besar, guna menghindari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Camat Sidikalang ini juga mengimbau agar bantuan yang diterima dapat digunakan dengan tepat, karena itu uang rakyat dan butuh proses panjang serta harus dibahas beberapa kali. "Jadi, tolong bantuan itu jangan digunakan untuk hal tidak semestinya," imbaunya.

Bantuan ini ada karena adanya Covid-19, untuk itu kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan setelah mendapatkan bantuan, tetapi protokol kesehatan diabaikan. "Dengan terbitnya peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2020, maka penegakan hukum protokol ini sudah ada dan bagi masyarakat yang tidak mematuhinya akan diberikan sanksi," terang Simanullang.

Sementara Kadis Sosial Drs Parulian Sihombing menjelaskan, BST Tahap II disalurkan selama tiga bulan, yakni Juli, Agustus dan September, sedangkan untuk pentransferannya tidak sekali gus, tetapi dilakukan setiap bulan. "Pembagian ini sedikit berbeda dari sebelumnya, karena pembagiannya tidak secara tunai, melainkan dengan cara ditransfer melalui rekening penerima. Bisa diambil melalui Kantor BRI, ATM BRI atau BRI Link," kata Parulian.

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Pimpinan Cabang BRI Sidikalang Agung Prasetyo, Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin dan Kapolsek Sidikalang Sukanto Berutu.
Editor: Ivan

T#g:Bantuan Sosial TunaiSidikalang
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 29 Jan 2024 09:19

    Pasar Sidikalang kembali terbakar dini hari tadi

    Pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi kembali terbakar, pada Senin (29/1/24) sekira pukul 03.30 WIB, menyebabkan 8 unit kios menjual daging hangus ludes dan 15 unit dirusak mengantisipasi api menyebar.Inf

  • Selasa, 28 Nov 2023 17:18

    Masyarakat Apresiasi Kinerja Direktur RSUD Sidikalang

    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang Kabupaten Dairi terus melakukan pembenahan pelayanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat.Atas pelayanan yang terus membaik tersebut Rumah Sakit milik Pemer


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️