Jumat, 18 Jun 2021 08:43
  • Home
  • Ragam
  • Ketua NHKBP Minta Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Pea Tolong dirampungkan

Ketua NHKBP Minta Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Pea Tolong dirampungkan

TAPUT (utamanews.com)
Senin, 27 Feb 2017 20:43
RBS
Patung Tuhan Yesus di Pea Tolong, Siatas Barita, Tarutung, yang mangkrak pembangunannya.
Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Pea Tolong, deretan perbukitan Siatas Barita, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara (Taput), yang terbengkalai saat ini, diharapkan dapat segera diselesaikan. Demikian disampaikan Ketua Naposo Bulung HKBP (NHKBP) sedunia, Jefri Simangunsong kepada UtamaNews, Senin (27/2).

“Mewakili Naposo Bulung, kami sangat berharap permasalahan pembangunan Patung Tuhan Yesus dapat segera diselesaikan dan pembangunan dapat dirampungkan”, ujar Jefri lewat telepon genggamnya.

Naposo Bulung HKBP sangat mendukung patung tersebut dapat diselesaikan, karena keberadaan patung tersebut sangat diharapkan dan ditunggu tunggu. Sedikit ironi katanya, persoalan tentang tersebut telah terkabar hingga ke perantauan, dan sangat disesalkan patung tersebut tidak kunjung selesai.

“Sering kali pertanyaan dari rekan rekan Naposo bulung di perantauan terkait kondisi patung yang memprihatinkan, ini menjadi suatu yang sangat mengganggu”, imbuhnya.


Namun demikian, dikatakan, agar dalam penyelesaian permasalahan yang melilit proyek tersebut diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut katanya, keberadaan Patung Tuhan Yesus Yang direncanakan setinggi 45 meter tersebut, sangat penting dalam mendukung mewujudkan Tarutung sebagai kota Wisata Iman. Disamping Salib Kasih yang bersejarah, keberadaan Patung Tuhan Yesus ini, katanya, akan menjadi objek wisata Iman yang fenomenal, mengingat saat ini tercatat sebagai salah satu Patung Tuhan Yesus tertinggi di Indonesia.

Senada, Ria Manalu (25) warga Pansur Napitu, Kec Siatas Barita mengatakan, menyesalkan proyek patung tersebut terbengkalai. Hal ini katanya sangat memalukan, karena tujuan untuk mengagungkan Tuhan, malah terbelit permasalahan.

Sebagaimana informasi dihimpun UtamaNews, proyek pembangunan Patung Yesus ini tengah disidik Polres Taput. Proyek ini mulai dibangun pada 1 Maret 2013 dan sesuai jadwal harusnya rampung pada Desember 2013. Alokasi biaya pembangunannya sebesar Rp. 6,2 milyar dianggarkan dari APBD Kab Taput pada satuan kerja Dinas Cipta Karya. Proyek ini dikerjakan PT Kreasi Multi Poranc. (rbs)
T#g:HKBPTaput
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Jun 2021 14:12

    BAKUMSU Apresiasi HKBP Tolak Relokasi HKBP Sikhem Sopo Komil

    Pimpinan tertinggi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar telah menyatakan sikap tegas penolakan terhadap rencana relokasi gedung gereja HKBP Sikhem demi kepentingan

  • Jumat, 28 Mei 2021 18:18

    Kerja keras Kapolda Sumut berhasil sembuhkan 1 dusun warga yang terpapar Covid-19

    Masyarakat di Dusun Huta Gur Gur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

  • Rabu, 26 Mei 2021 11:36

    Pelatihan Ketahanan Pangan Bagi 30 Orang Dengan HIV (ODHIV) oleh HKBP AIDS Ministry

    HKBP AIDS Ministry melakukan Pelatihan budidaya ikan lele di dalam kolam terpal kepada 30 Orang Dengan HIV (ODHIV), bekerjasama dengan persekutuan gereja-gereja Internasional (UEM), yang didukung oleh

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    Era Normal Baru, Taput Apel Gelar Pasukan OPS KETUPAT TOBA-2021

    Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dilaksanakan di Lapangan Tangsi Jln Melanton Siregar Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput (Tapanuli Utara),

  • Rabu, 05 Mei 2021 15:55

    KONFERCAB - XI GMKI Tarutung tetapkan Ketua dan Sekretaris Cabang serta keluarkan rekomendasi penting

    Kegiatan Konferensi Cabang resmi dibuka oleh Pengurus Pusat GMKI Kordinator Wilayah I SUMUT-NAD Hendra L Manurung, S.Agr didampingi oleh Pemerintah Kab. Tapanuli Utara yang diwakilkan oleh Kepala Dina

  • Sabtu, 01 Mei 2021 12:21

    Kaum Milenial Indonesia Tanggapi Kasus Daur Ulang Alat Rapid Tes Antigen di Kualanamu

    Kaum Milenial Indonesia (KAMI) angkat bicara dan berikan masukan atas peristiwa Daur Ulang Alat Test Rapid Antigen yang terjadi di Bandara Kualanamu pada Selasa lalu.

  • Kamis, 29 Apr 2021 22:49

    Safari Ramadhan di Polres Taput, Kapoldasu Beri Sembako kepada Anak Yatim

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melakukan Safari Ramadhan di Polres Tapanuli Utara (Taput), Jalan Letjend Soeprapro No. 2, Tarutung.

  • Jumat, 23 Apr 2021 20:53

    Bangun Sinergitas dengan Pemkab, KAMI Taput Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner

    Menilik pengertian destinasi wisata secara umum adalah tempat/ tujuan kita melakukan perjalanan dimana dapat memperluas pengetahuan, bersenang-senang dan menambah pengalaman.

  • Rabu, 21 Apr 2021 16:51

    Sosok Saut Simanungkalit SE MM Ikut Pilkada Bupati Tahun 2024 Di Taput

    Dalam permainan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Taput (Tapanuli Utara), Saut Simanungkalit SE MM siap ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

  • Minggu, 04 Apr 2021 12:14

    'Malam tak beruntung' Di Taput. 5 Rumah Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp600 Juta

    Kejadian yang dianggap penomenal ini menjadi pembahasan di tengah masyarakat. Sehingga terdengar sebutan 'Malam tak beruntung'. Itulah yang terdengar dalam perbincangan masyarakat Taput, khu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak