Minggu, 24 Sep 2017 13:50
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Wow... Di Tarutung, Balige dan Laguboti ada karangan bunga untuk Ahok-Djarot

Wow... Di Tarutung, Balige dan Laguboti ada karangan bunga untuk Ahok-Djarot

TARUTUNG (utamanews.com)
Oleh: BS
Jumat, 28 Apr 2017 22:35
Dibaca: 3.612 kali
BS
Papan bunga dari pengagum Ahok-Djarot di Laguboti, Sumut, Jumat (28/4).
Fenomena membanjirnya kiriman karangan bunga buat pasangan Ahok-Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, kini merambah ke kota-kota seputaran Tapanuli, Sumatera Utara.

Amatan UTAMANEWS, Jumat (28/4), di Simpang Empat Kota Tarutung, terpampang karangan bunga berisi ungkapan simpatik buat pasangan Ahok-Djarot yang kalah versi hasil hitung cepat pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. 

Tulisan bernuansa khas Tapanuli tertera pada karangan bunga tersebut. "Jangan Menyerah Tulang", demikian terpampang tanpa menuliskan pengirimnya.


Gordon (24) warga yang ditemui UTAMANEWS di sekitar lokasi, menanggapi adanya karangan bunga tersebut mengatakan, ini suatu hal yang lumrah karena memang banyak pendukung Ahok-Djarot di wilayah itu.

"Kita nilai sebagai hal yang positif saja, ungkapan simpati dituangkan lewat karangan bunga, asal jangan provokatif dan mengganggu aja", ujar pria berkacamata ini.

Lia (25) warga lainnya yang mengaku sebagai pengagum pasangan "Badja" tersebut, mengaku cukup bangga tingginya apreasiasi masyarakat walaupun idolanya kalah dalam pilkada lalu.

Pantauan UTAMANEWS, karangan bunga juga terpampang di bundaran Kota Balige. 


Ada ungkapan menarik terpampang, "Terima Kasih Pak Ahok dan Pak Djarot, Anda bersih tidak mencuri uang Rakyat, hanya mencuri Hati Rakyat, dari Balige City."

Senada Erwin Simangunsong (28) warga Balige mengatakan, menyambut baik kreatifitas warga dalam mengungkapkan rasa simpatik, ungkapan perasaan dan kebanggaan untuk Ahok-Djarot. "Daripada menuangkan kekecewaan lewat unjuk rasa, cara seperti ini lebih elegant", ujarnya.

Sementara, di Kota Laguboti terpasang bunga papan dengan tulisan Bahasa Batak "Amang Ahok Lae Djarot, Marbisuk songon Ulok, Marroha songon Darapati, Talu di Parporangan Monang di Parrohaon, Horas NKRI Harga Mati". Yang kira kira mengandung makna, walau kalah di Pilkada, namun memenangkan hati rakyat.

Hingga berita ini diturunkan, di Kota Balige telah terpampang sekitar 8 bunga papan, di Kota Laguboti 2 bunga papan dan Tarutung 1 bunga papan dan diperkirakan masih akan bertambah. 

Editor: Sam

T#g:AhokBaligeLagubotitarutung
Berita Terkait
  • Minggu, 10 Sep 2017 20:10

    Meriahnya Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta tuan rumah Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Sitompul menaiki kendara

  • Sabtu, 29 Jul 2017 23:59

    Lebih Cepat 2 bulan, Menteri Apresiasi Pembangunan Simpang Susun Semanggi

    Rini Sumarno selaku Menteri BUMN, memberikan apresiasi atas progres pembangunan simpang susun Semanggi. Menurutnya, pembangunan simpang susun Semanggi cukup cepat.

  • Selasa, 18 Jul 2017 06:38

    PNS BPN Karo dilaporkan ke Polisi oleh teman satu grup Whatsapp

    Manaek Hutabarat, yang diketahui bekerja sebagai PNS di BPN Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dilaporkan ke polisi oleh Ketua Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Kota Medan, Agus Salim, Senin (17/7).

  • Rabu, 05 Jul 2017 08:45

    PDAM Mual Natio Tarutung catat laba Rp926 juta untuk tahun 2016

    Pada rapat koordinasi lingkup OPD, seluruh Camat se Taput dan Perusahaan Daerah (Perusda), untuk membahas program yang sudah berjalan dan yang akan berjalan serta rencana program yang pro rakyat, yang

  • Kamis, 29 Jun 2017 18:59

    Video 45 detik untuk #HBDAhok51

    Selebriti Indonesia melantunkan doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui sebuah video yang diunggah seorang netizen melalui akun twitter @RHasfinanda.

  • Sabtu, 24 Jun 2017 05:24

    Ahok Masih Dipenjara di Rutan Brimob, IPW: Itu Pelanggaran Hukum

    Indonesia Police Watch (IPW) berharap Polri tidak membiarkan pelanggaran hukum menempatkan Basuki Tjahaja Purnama dalam Rutan Brimob Kelapa Dua, dan meminta Menteri Hukum dan HAM segera memindahkan Ah

  • Sabtu, 10 Jun 2017 06:20

    Jokowi akan lantik Djarot jadi Gubernur DKI tanggal 15 Juni

    Sumarsono, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta

  • Rabu, 24 Mei 2017 14:24

    Meramaikan Masjid Jangan Hanya Bulan Ramadhan Saja

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menegaskan kepada seluruh umat muslim untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

  • Selasa, 23 Mei 2017 19:43

    Gubernur Sumut Temui Pedagang Pasar Tarutung Korban Kebakaran

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meminta para pedagang yang kiosnya terbakar di Pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk tetap tenang dan sabar sembari menunggu penataan kembali pasar tradisional tersebut.

  • Selasa, 23 Mei 2017 14:43

    Ini alasan Ahok cabut memori banding

    Melalui pasangan hidupnya, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan alasan pencabutan memori banding.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak