Minggu, 20 Sep 2020 02:52
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Peringati Hari Pahlawan, FPMSI Ajak Pengunjung CFD Kota Bandung Lawan Hoaks dan Dukung Pembangunan Nasional

Peringati Hari Pahlawan, FPMSI Ajak Pengunjung CFD Kota Bandung Lawan Hoaks dan Dukung Pembangunan Nasional

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Iman
Minggu, 17 Nov 2019 14:37
Istimewa
Berbagai elemen pegiat media sosial Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar kampanye aksi memperingati hari pahlawan 10 November, di kawasan Car Free Day (CFD), Jl Dago, Bandung, Minggu (17/11/2019).

Dalam kampanye aksinya mereka mengajak para pengunjung CFD Kota Bandung untuk meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kita semua sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini dan kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan yang salah satunya melakukan berbagai kreativitas positif dalam rangka ikut berkontribusi mensukseskan pembanginan nasiomal guna mewujudkan Indoneisa Maju, untuk kita semua bisa jadi pahlawan masa kini", ungkap Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Selain menggelar narasi positip dalam orasi memperingati hari pahlawan tersebut kampanye aksi kalangan pegiat media sosial juga mendapat dukungan ribuan tanda tangan pada spanduk raksasa yang digelar dari para pengunjung dan masyarakat Kota Bandung yang sedang berolahraga di CFD Dago Kota Bandung.


Tak hanya itu, para pegiat media sosial tersebut juga mendeklarasikan seruan kebangsaan warganet dalam ikut mensukseskan pembangunan nasional guna mewujudkan Indomesia Maju, yang isinya, ialah:

Pertama, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan menjaga Persatuan Dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang- Undang Dasar 1945.

Kedua, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan berbagai cara positif dan kreatif guna berkontribusi dalam pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia Maju.

Ketiga, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan tidak menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan intoleransi atas dasar SARA di lini media publik serta menolak Radikalisme Demi suksesnya keberlangsungan program pembangunan dan kepemimpinan nasional 5 tahun kedepan demi mewujudkan Indonesia maju.

"Wujud konkrit masyarakat dalam memperingati hari pahlawan adalah menyebar konten-konten positif di media sosial yang membangkitkan optimisme masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional lima tahun kedepan dan juga tentunya melawan hoaks," tambah Hafyz Kordinator Nasional FMPSI.

Kampanye aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung Car Free Day di kawasan Dago pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan.

Editor: Herda

T#g:BandungCFD
Berita Terkait
  • Senin, 03 Agu 2020 14:13

    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2020

    Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Bodebek (Kota Bogor, Depok, Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Bekasi) diperpanjang sampai 16 Agustus 2020. PSBB secara pr

  • Selasa, 21 Jul 2020 11:21

    Danpusdikter Hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Ketua Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Bandung

    Komandan Pusdikter Puster TNI AD Brigjen TNI Muhammad Fadjar, MPICT menghadiri acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepribadian serta Keterampilan Bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se-Kabupaten Ba

  • Senin, 01 Jun 2020 13:31

    23 Mall di Kota Bandung ajukan kesiapan new normal

    Ada 23 pengelola mall di Kota Bandung mengajukan kesiapan menerapkan "new normal" atau pemprov setempat menyebutnya dengan istilah adaptasi kebiasaan baru (AKB) supaya dapat kembali beroperasi.

  • Kamis, 23 Apr 2020 10:23

    Ridwan Kamil Pantau Check Point Perbatasan Hari Pertama PSBB Bandung Raya

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar melakukan peninjauan titik-titik checkpoint di lima daerah Bandung Raya pada hari pertama pemberlak

  • Senin, 20 Apr 2020 19:40

    Gubernur: Persiapan PSBB Bandung Raya Sudah 100 Persen

    Ridwan Kamil mengatakan, persiapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, sudah 100 persen.

  • Sabtu, 18 Apr 2020 05:18

    PSBB di Bandung Raya Dimulai Rabu 22 April 2020

    Pemda Provinsi Jabar sudah menerima Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung

  • Kamis, 16 Apr 2020 21:06

    Ridwan Kamil: Surat Pengajuan PSBB Bandung Raya Sudah Dikirim

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, surat pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Bandung Raya, yang meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Su

  • Selasa, 07 Apr 2020 15:27

    Tinggal di Hotel Bintang Lima, Gubernur Jabar Sambangi Tenaga Medis Perawat Pasien COVID-19

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi para tenaga medis yang telah difasilitasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk menginap alias tinggal sementara di Hotel Prama Grand Preanger, Bandung.

  • Rabu, 01 Apr 2020 19:21

    Ridwan Kamil Kunjungi Pengungsi Banjir, Prosedur Kesehatan COVID-19 Diterapkan

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir Dayeuhkolot dan meninjau pengungsian warga di Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (1/4/20).

  • Minggu, 08 Mar 2020 20:18

    Peringati Hari Perempuan Internasional, Women March Sumut Gelar Aksi di CFD Medan

    Peringati Hari Perempuan Internasional, Women March Sumut ramaikan CFD di Lapangan Merdeka Kota Medan, Minggu (8/3). Aksi digelar dengan kampanye dukung percepatan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak