Minggu, 08 Des 2019 18:12
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Peringati Hari Pahlawan, FPMSI Ajak Pengunjung CFD Kota Bandung Lawan Hoaks dan Dukung Pembangunan Nasional

Peringati Hari Pahlawan, FPMSI Ajak Pengunjung CFD Kota Bandung Lawan Hoaks dan Dukung Pembangunan Nasional

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Iman
Minggu, 17 Nov 2019 14:37
Istimewa
Berbagai elemen pegiat media sosial Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar kampanye aksi memperingati hari pahlawan 10 November, di kawasan Car Free Day (CFD), Jl Dago, Bandung, Minggu (17/11/2019).

Dalam kampanye aksinya mereka mengajak para pengunjung CFD Kota Bandung untuk meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Kita semua sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini dan kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan yang salah satunya melakukan berbagai kreativitas positif dalam rangka ikut berkontribusi mensukseskan pembanginan nasiomal guna mewujudkan Indoneisa Maju, untuk kita semua bisa jadi pahlawan masa kini", ungkap Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Selain menggelar narasi positip dalam orasi memperingati hari pahlawan tersebut kampanye aksi kalangan pegiat media sosial juga mendapat dukungan ribuan tanda tangan pada spanduk raksasa yang digelar dari para pengunjung dan masyarakat Kota Bandung yang sedang berolahraga di CFD Dago Kota Bandung.


Tak hanya itu, para pegiat media sosial tersebut juga mendeklarasikan seruan kebangsaan warganet dalam ikut mensukseskan pembangunan nasional guna mewujudkan Indomesia Maju, yang isinya, ialah:

Pertama, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan menjaga Persatuan Dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang- Undang Dasar 1945.

Kedua, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan berbagai cara positif dan kreatif guna berkontribusi dalam pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia Maju.

Ketiga, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan tidak menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan intoleransi atas dasar SARA di lini media publik serta menolak Radikalisme Demi suksesnya keberlangsungan program pembangunan dan kepemimpinan nasional 5 tahun kedepan demi mewujudkan Indonesia maju.

"Wujud konkrit masyarakat dalam memperingati hari pahlawan adalah menyebar konten-konten positif di media sosial yang membangkitkan optimisme masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional lima tahun kedepan dan juga tentunya melawan hoaks," tambah Hafyz Kordinator Nasional FMPSI.

Kampanye aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung Car Free Day di kawasan Dago pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan.

Editor: Herda

T#g:BandungCFD
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Nov 2019 12:55

    Memperingati Harii Pahlawan, FPMSI Bersama Gesit Akan Gelar Kampanye Aksi dan Deklarasi Wujudkan Indonesia Maju

    Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) bersama Gerakan Literasi Terbit (GESIT) terus konsisten mengedukasi masyarakat melalui literasi yang dikemas dalam berbagai kegiatan kreatif. Salah satunya

  • Rabu, 23 Okt 2019 11:23

    Wings Air Perdana dan Satu-Satunya Layani Bandung ke Banyuwangi

    Bandung menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat mengunjungi kawasan ini dan sekitarnya, seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) dan pendidikan, juga menawarkan beragam ob

  • Minggu, 15 Sep 2019 10:25

    Ratusan Gadis Cantik Aksi Dukung Revisi UU KPK di CFD Kota Medan

    Seratusan gadis cantik mengaku tergabung dalam Srikandi Anti Korupsi Sumatera Utara melakukan aksi mendukung revisi UU KPK di Car Free Day (CFD) lapangan Merdeka kota Medan pada pagi ini. Mereka

  • Senin, 02 Sep 2019 06:12

    Tolak Referendum Papua, Ratusan Seniman Bandung Gelar Aksi Kreatif

    Lebih dari 200 orang yang tergabung dalam Komunitas Seni Ruang Budaya Kalamenta menggelar aksi damai nan kreatif, dengan tujuan menolak referendum Papua di area Car Free Day Dago (CFD), di Jalan Ir H

  • Minggu, 25 Agu 2019 17:25

    Aksi Solidaritas Surabaya dan Papua Bersaudara di CFD Taman Bungkul

    Minggu pagi ini, (25/08/2019) suasana Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya tampak tak seperti biasa.

  • Senin, 02 Sep 2019 05:42

    Tebar Perdamaian Untuk Papua, Pemkot Makassar Gelar Acara Khusus di CFD Pantai Losari

    Ratusan warga berbondong- bondong memadati arena Car Free Day (CFD) di Kawasan Pantai Losari Kota Makassar, Minggu (1/9/2019).

  • Senin, 02 Sep 2019 05:52

    Wiranto Bernyanyi dan Berjoget Bersama di Konser Papua Damai Bundaran HI- CFD Sudirman-Thamrin

    Minggu pagi, 1 September 2019, masyarakat yang ingin berolahraga disuguhi konser masyarakat Papua yang digelar persis di depan Polsubsektor Thamrin.

  • Sabtu, 31 Agu 2019 06:01

    Mahasiswa Tegaskan Papua Bagian Dari NKRI

    Sekitar 200 orang mahasiswa dan masyarakat yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Papua menggeruduk Kantor DPRD Jabar di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (30/8).

  • Senin, 15 Jul 2019 20:15

    Pemko Medan & PT CCAI Gelar GIB

    Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Medan menggelar aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di kawasan Lapangan Merdeka Medan,

  • Rabu, 03 Jul 2019 21:13

    Panglima TNI Bersama Pangab Singapura Pimpin Sidang CARM Indosin HLC Ke-22 di Bandung

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Melvyn Ong memimpin sidang Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak