Jumat, 14 Mei 2021 11:16
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pemuda Pancasila Labuhanbatu Kecam Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Pemuda Pancasila Labuhanbatu Kecam Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 29 Mar 2021 13:09
Istimewa
Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) dalam pernyataan sikap terdiri Ketua dan Pengurus bersama anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu mengecam keras peristiwa bom bunuh diri di depan Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 pagi.

Pernyataan sikap Pengurus bersama anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu ini disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT tanggal 28 Maret 2021 itu juga mengutuk tindakan bunuh diri tersebut.

Karena, menurut Pemuda Pancasila atau salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda (Ormas) di Kabupaten Labuhanbatu tersebut, aksi bunuh diri itu sebuah tindakan kejahatan kemanusiaan yang tidak sepatutnya mendapatkan toleransi. 


"Aksi bunuh diri itu mengarah pada terorisme, sebuah tindakan keji dan tidak berprikemanusiaan, sehingga harus sangat segera kita hentikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar Pancasila," tegas H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang juga Calon Bupati Labuhanbatu Nomor Urut 3 "ASRI" masa periode 2021-2024 dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Senin (29/03/2021).

Tindakan terorisme di Republik Indonesia merupakan tindakan melawan ideologi Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Karenanya MPC Pemuda Pancasila dalam penyataan sikap juga berharap kepada masyarakat tidak menyebarluaskan foto-foto korban dan kerusakan atas bom bunuh diri tersebut. "Pasalnya kalau foto-foto itu dishare atau sebarluaskan akan membuat senang dan pongah teroris," pinta Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu tersebut dalam pernyataan tegasnya.


MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu juga menolak keberadaan paham komunisme ataupun paham lain yang bertentangan Ideologi Pancasila dan norma-norma agama manapun. Dalam hal ini, Pemuda Pancasila juga siap menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama terutama di Kabupaten Labuhanbatu dan Indonesia pada umumnya yang selama ini sudah hidup damai aman dan kondusif.

Pada akhir pernyataan Ketua MPC Pemuda Pancasila H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT itu pula memuat yel yel Pancasila Abadi, Mereka dan motto pelaut Indonesia, "Sekali layar terkembang surut kita berpantang" sebagai pemotivasi semangat juang. 
Editor: Budi

T#g:Andi SuhaimimakassarPemuda Pancasila
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Mei 2021 09:24

    Kapolda Sulsel Pantau Pengamanan Gereja pada Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

    Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menyambangi Gereja GPIB Immanuel Makassar Jl. Arief Rate dan Gereja YKI Jl Andalas, Makassar, untuk memantau pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis (13/05/2021).

  • Selasa, 11 Mei 2021 00:01

    PAC Pemuda Pancasila Bajenis bagi-bagi takjil di Tebingtinggi

    PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bajenis kota Tebingtinggi kembali menyapa masyarakat melalui kegiatan Bhakti sosial, Senin, (10/5). Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan takjil untuk masyarakat yang melintas.

  • Selasa, 13 Apr 2021 11:13

    Pemuda Pancasila Gotong Royong Di Masjid Istiqmal, Bandar Sakti

    Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila kecamatan Bajenis bersama Pimpinan Anak Ranting Kelurahan Bandar Sakti Kota Tebingtinggi mengadakan kegiatan gotong royong di Mesjid Istiqmal kelurahan Bandar Sak

  • Sabtu, 10 Apr 2021 13:40

    MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Gelar Acara Silaturahmi dan Konsolidasi

    Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu mengelar acara silaturahmi dan konsolidasi, menyatukan visi dan misi sekaligus membangun kekompakan hingga ke tingkat basis dengan

  • Jumat, 02 Apr 2021 19:32

    Tak Hanya Jakarta, Panglima TNI Terbang ke Makassar Untuk Pastikan Paskah 2021 Aman

    "Sebagaimana ditekankan oleh Presiden bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air, sehingga kita harus bahu-membahu untuk memerangi ideologi kekerasan di Indonesia." Hal tersebut diatas di

  • Senin, 29 Mar 2021 18:39

    Cegah Gangguan Keamanan Masyarakat, Poldasu Tingkatkan Patroli

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara meningkatkan patroli malam dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Medan.

  • Senin, 29 Mar 2021 14:19

    Pasca Bom Katedral, GMKI Pematangsiantar- Simalungun imbau masayarakat tidak terprovokasi

    Minggu, 28 Maret 2021, telah terjadi aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Bom meledak setelah jemaat gereja melakuakan misa kedua. Hal ini Merupakan tindakan teror

  • Senin, 29 Mar 2021 11:39

    Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Jaringan JAD dan Pernah Ngebom di Jolo Filipina

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).Kapolri me

  • Minggu, 28 Mar 2021 22:58

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Bom Makassar

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. terjun langsung meninjau lokasi bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) ya

  • Minggu, 28 Mar 2021 22:48

    Pasca Teror Bom di Makassar, Bupati dan Wabup Sergai Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengecam keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (28/03/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak