Selasa, 04 Agu 2020 08:55

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Teluk Mengkudu Gelar Dapur Umum

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Derman Yatviko
Kamis, 02 Jul 2020 23:02
Istimewa
Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 di
di Dusun II Taiwan, Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis pagi (2/7/2020).

Turut hadir, Kapolsek AKP BP. Pakpahan, SH, Camat, Romian Parulian Siagian, S. STP, M.Si, Danramil 09  Kapten ARM. Rochani, Ka Puskesmas Sialang Buah dr. Naomi Manalu, Kanit Binmas Polsek Teluk Mengkudu IPDA Pujian Tarigan, Kasi Humas Polsek Teluk Mengkudu AIPDA JR. Simatupang, Kades Sialang Buah Rosmawati Panjaitan, Bhabinkamtibmas BRIPKA Hendra  Wiryanto, BRIPKA Yosi, Anggota Koramil 09/TM SERDA Sugara, dan perangkat desa serta masyarakat.

Diawali personel Polsek Teluk Mengkudu bersama dengan Ibu-ibu TP-PKK Desa Sialang Buah masak memasak bahan dan bumbu nasi bungkus.

Forkopimcam Teluk Mengkudu dan Kades Sialang Buah menyerahkan paket nasi bungkus secara simbolis kepada para kadus, selanjutnya bersama-sama mengantar nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19.

Adapun paket nasi bungkus yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 82  bungkus.
Kunjungi Penderita Gizi Buruk.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama Forkopimcam Teluk Mengkudu mengunjungi kediaman warga yang mengalami gizi buruk di Dusun IV Desa Sialang Buah Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai. Balita yang mengalami gizi buruk, inisial JM  3 tahun dan inisial MTM berusia 8, keduanya  beralamat di Desa Sialang Buah Kec. Teluk Mengkudu (sedang dirawat di RSU Sultan Sulaiman)

Orang tua MTM, Werjon Manurun (32) tidak memiliki pekerjaan tetap dan ibunya  Henny Saragih telah meninggalkan keluarga, tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini. Mirisnya, selama ini kedua anak tersebut diasuh oleh Kakek dan Neneknya.

Sedangkan, MTM yang masih berusia 8 bulan berhubung mengalami gizi buruk akhirnya dibawa oleh Kapuskemas Teluk Mengkudu dr. Naomi Manalu didampingi keluarga ke RSU Sultan Sulaiman dan dijaga oleh ayahnya.

Pihak keluarga sangat berharap uluran tangan dari pihak-pihak terkait untuk kesembuhan anak tersebut mengingat kondisi ekonomi kurang menguntungkan.

Melihat kondisi tersebut, Forkopimcam Teluk Mengkudu memberikan bantuan nasi bungkus kepada pihak keluarga yang mengalami gizi buruk. Kemudian berkoordinasi perihal penanganan gizi buruk tersebut, berharap dukungan dari berbagai pihak.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:dapur umum
Berita Terkait
  • Kamis, 30 Jul 2020 08:30

    Polsek Teluk Mengkudu Bagikan 40 Nasi Bungkus Di Desa Matapao

    Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 di Desa Matapao, Rabu (29/7/2020).Kegiatan pembagian nasi bungkus tersebut dipimpin Kanit Bi

  • Rabu, 08 Jul 2020 22:08

    Peduli Covid-19, Polsek Dolok Masihul Gelar Dapur Umum

    Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai menggelar dapur umum sebagai bentuk kepedulian dampak Covid-19 di Desa Dolok Manampang, Rabu (08/7/2020).Hadir dalam kegiatan dapur umum tersebut Kanit Sabh

  • Selasa, 19 Mei 2020 19:49

    Gunakan Besek, Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Dapur Umum di Pangandaran

    Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan dapur umum di tiga daerah yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar pada Selasa (19/5/20).

  • Sabtu, 16 Mei 2020 12:16

    Dapur Umum Muspika Mayang Bantu Warga Terdampak Covid-19

    Pandemi Coronavirus disease (Covid 19) yang tak kunjung usai, berdampak di semua lini kehidupan masyarakat, terutama pada bidang sosial ekonomi akibat berbagai penerapan pembatasan sosial dalam memper

  • Selasa, 12 Mei 2020 10:12

    Dapur Umum Muspika Panti Bantu Dampak Sosial Covid-19

    Berbagai dampak yang timbul akibat pemberlakuan pembatasan sosial dalam percepatan penanganan Covid 19, mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, utamanya dari segi sosial ekonomi, hal ini juga m

  • Selasa, 12 Mei 2020 08:42

    AKBP Robinson Tambah Stok Dapur Umum

    Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH, M.Hum menyerahkan bantuan sembako kepada para Kapolsek se-jajaran dan Kasat Pol Airud Polres Serdang Bedagai, Senin (11/05/2020).

  • Minggu, 10 Mei 2020 21:10

    Kurangi Dampak Sosial, Muspika Rambipuji Dirikan Dapur Umum

    Dalam rangka mengurangi dampak sosial, di samping dilakukan penggelontoran bantuan langsung tunai dari dana desa, pemberian bantuan sembako oleh berbagai pihak, juga dilakukan pendirian dapur umum di wilayah Kecamatan.

  • Kamis, 07 Mei 2020 19:47

    Hari ke-21 Dapur Umum Polres Sergai, 505 nasi bungkus dibagikan

    Bakti Sosial dapur umum Polres Sergai dan Polsek jajaran selama bulan ramadhan tetap berjalan, tepatnya pelaksanaan Dapur Umum Polres Sergai dan Polsek jajaran pada hari ke-21.

  • Senin, 27 Apr 2020 21:27

    Kapolres Sergai Sumbangkan 3.000 Butir Telur Ke Kapolsek Jajaran

    Membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19), Polres Serdang Bedagai membuat dapur umum dalam rangka menyiapkan makanan kepada masyarakat terdampak akibat penyebaran virus corona.

  • Kamis, 23 Apr 2020 17:03

    Jelang Puasa Ramadhan, Dapur Umum TNI-Polri Masih Beroperasi

    Menjelang datangnya bulan Puasa Ramadhan 1441 H/ 2020 M, pelaksanaan Dapur Umum TNI-Polri di tengah merebaknya pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak