Jumat, 29 Mei 2020 07:56
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Osriel Limbong: Sejauh keamanan kondusif, Indonesia Maju optimis terwujud

Osriel Limbong: Sejauh keamanan kondusif, Indonesia Maju optimis terwujud

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 20 Mei 2019 17:40
Istimewa
Osriel Limbong
Hangatnya situasi sosial politik menjelang hari Rabu, 22 Mei 2019, masih menjadi pembicaraan umum di masyarakat. Masyarakat awam banyak yang mengkhawatirkan sejauh mana keamanan negara dapat dijaga oleh aparat keamanan.

Pemerhati sosial politik dari Sumut, Osriel Limbong, menanggapi hal ini menyatakan bahwa kekhawatiran sebagian masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara sudah dijawab oleh profesionalisme kepolisian dibackup TNI, yang mampu menjaga keamanan dalam negeri.

"Kekhawatiran masyarakat saat ini berangsur-angsur turun oleh profesionalitas institusi yang punya tanggung jawab dalam menjaga keamanan negara dan Kamtibmas di Indonesia yaitu TNI-POLRI", tutur Osriel, Senin (20/5).

Oleh karenanya, Direktur Sumut Institute ini yakin TNI- Polri mampu menjaga situasi keamanan, sehingga kerja KPU dan Bawaslu dapat diselesaikan sesuai amanat UU Pemilu dan Pilpres 2019.


"Kita berharap hasil ini dapat diterima semua pihak, sehingga program pembangunan Indonesia Maju dapat terwujud. Ini sesuai hasil rekap KPU propinsi se-Indonesia saat ini yang sudah masuk 90% data, dimana pasangan Jokowi Maruf Amin mengalahkan pasangan capres Prabowo-Sandi dengan selisih 15 juta suara atau 55%", tambahnya.

Osriel optimis lima tahun kedepan ini Indonesia akan makin mantap di tengah persaingan global.

"Merujuk sejarah dan dinamika kekuasaan di Indonesia, pasca Soekarno- Soeharto program Indonesia sebagai Negara yang besar belum mewujudkan 50% dari amanah Pancasila, begitu juga Pasca Rezim Orde Baru ke reformasi. Jadi menurut saya, program menuju Indonesia Maju di era Kabinet Kerja dan kelanjutannya, kita harapkan dapat dilaksanakan di 5 tahun ke depan, yaitu di periode 2019-2024", jelasnya.

"Dengan kondisi saham Freeport 51%, MOU dengan Swiss 7 ribu triliun, serta komitmen peningkatan Pembangunan Desa dengan dana desa yang membuka ruang warga desa untuk membangun desa dan SDM-nya, kebijakan pajak sebagai kekuatan dasar untuk membangun bangsa serta komitmen clean government dengan penguatan lembaga pemberantasan korupsi di Indonesia", ungkap Osriel.
Editor: Tommy

T#g:JokowiOsriel Limbong
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Mei 2020 11:53

    Presiden Jokowi: Kita Mampu Lewati Ujian Ini

    Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Jokowi menyadari Idul Fitri kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda.Menurut Jokowi, Idul Fitri tahun ini dira

  • Senin, 18 Mei 2020 08:48

    Motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi laku Rp2.5 miliar

    Motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Jokowi akhirnya laku Rp2.5 miliar dalam lelang di konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo", Minggu (17/5).

  • Kamis, 07 Mei 2020 15:27

    Pak Presiden Joko Widodo, Mohon Tegas Terhadap Wabah Covid-19

    Belum genap 1 bulan peraturan larangan mudik yang diterbitkan presiden, sudah langsung inkonsisten. Padahal awalnya peraturan itu sudah sangat tepat agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apala

  • Jumat, 27 Mar 2020 22:27

    Para Pemimpin Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

    Sejumlah pemimpin negara menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas wafatnya Sang Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo pada 25 Maret 2020 yang lalu.

  • Rabu, 25 Mar 2020 17:55

    Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

    Kabar duka, Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia, tutup usia pada umur 77 tahun.

  • Sabtu, 21 Mar 2020 01:21

    Selain 'Rapid Test' dan Infrastruktur Pendukung, Ini Langkah Pemerintah Hadapi Covid-19

    Pemerintah telah memutuskan melakukan desentralisasi Rapid Test dan mempersiapkan infrastruktur- infrastruktur pendukung yaitu rumah isolasi dan rumah sakit.

  • Kamis, 19 Mar 2020 19:19

    Hasil Tes, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Negatif Corona

    Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengumumkan hasil tes deteksi Virus Korona (Covid-19) di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/3), yang hasilnya menyatakan bahwa negatif Covid-19.

  • Senin, 16 Mar 2020 06:26

    Presiden: Saatnya Bekerja, Belajar, dan Beribadah dari Rumah

    Presiden Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia, agar tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga penyebaran COVID-19 ini bisa dihambat dan disetop.

  • Jumat, 13 Mar 2020 17:13

    Presiden RI Tinjau Sterilisasi Bandara Soekarno Hatta

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat meninjau proses sterilisasi di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020).

  • Minggu, 16 Feb 2020 18:46

    Dimana Lahan 150 Hektar untuk Pariwisata Danau Toba yang dijanjikan Bupati Samosir pada Jokowi?

    Kabupaten Samosir adalah kabupaten yang memiliki teritorial dikelilingi Danau Toba dengan tagline, Negeri Indah kepingan Surga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak