Minggu, 19 Sep 2021 09:25
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakkan Displin Prokes Masyarakat

Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakkan Displin Prokes Masyarakat

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 01 Feb 2021 17:41
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo sebagai rangkaian kunjungan silaturahmi usai resmi dilantik sebagai Kapolri yang baru. 

Dalam kunjungannya itu, Listyo Sigit menekankan bahwa sebagai syarat utama untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan keamanan negara ialah sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri. 

"Itu harus bisa dilaksanakan mulai dari level atas sampai level paling bawah," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di markas TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/2/2021). 

Untuk itu, kata Sigit, sebagai wujud nyata sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri akan bekerjasama yang sifatnya pendidikan dan pelatihan bersama antara Polri dengan TNI Angkatan Udara. 

"Kami diskusikan beberapa program kerjasama, baik yang bersifat pendidikan, pelatihan bersama dan juga kegiatan-kegiatan operasional yang tentunya bisa disinergikan antara TNI-Polri dalam hal ini AU," ujar Sigit. 


Adapun kegiatan-kegiatan operasional bersama antara lain, sama-sama turun ke lapangan dalam rangka melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat yang menjadi mobilitas tinggi masyarakat, seperti pasar maupun terminal. Mulai dari kegiatan yang bersifat sosialisasi, bagi-bagi masker, mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga 5M. 
 
"Sehingga kedepan, angka Covid yang sampai dengan hari ini angkanya terus meningkat bisa kita tekan dan oleh karena itu, tadi kita sepakat bahwa kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih kuat di lapangan sehingga angka Covid dalam waktu satu minggu dua minggu ini kita bisa turunkan," pungkas Listyo Sigit Prabowo.
Editor: Budi

T#g: Listyo Sigit PrabowoKSAU
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Okt 2020 21:02

    Panglima TNI Sematkan Bintang Kehormatan Republik Indonesia Kepada Kepala Staf Angkatan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Fadjar

  • Rabu, 20 Mei 2020 21:30

    Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Staf Angkatan Udara

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara dari Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. kepada Marsekal TNI F

  • Rabu, 20 Mei 2020 12:30

    Panglima TNI Jadi Saksi Pelantikan Kasal dan Kasau

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P. menjadi saksi pada pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono., S.E. M.M. sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan Marsekal TNI Fadjar Prasety

  • Rabu, 20 Mei 2020 09:20

    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan I dan Pangkogabwilhan II

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

  • Selasa, 19 Mei 2020 21:39

    Besok dilantik, Laksdya Yudo Margono Jadi KSAL, Marsdya Fadjar Jadi KSAU

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Laksdya Yudo Margono menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Marsdya Fadjar Prasetyo menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

  • Selasa, 08 Agu 2017 23:08

    Panglima TNI Terima Kasau Brunei di Mabes TNI

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima courtesy call Panglima Tentera Udara Diraja Brunei (Kasau Brunei) Brigadier Jeneral (U) Dato Seri Pahlawan Shahril Anwar Bin Haji Ma'awiah di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

  • Jumat, 20 Jan 2017 17:26

    Panglima TNI: Menghadapi Kompetisi Global, Tantangan TNI AU Semakin Dinamis

    Menghadapi era kompetisi global, tantangan TNI AU di masa datang akan semakin dinamis terutama terkait dengan perkembangan kompetisi kedaulatan wilayah udara, pada sisi lain pemberlakuan kebijakan Ase

  • Rabu, 18 Jan 2017 19:23

    Panglima TNI Saksi Pelantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Kasau

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri pelantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak