Jumat, 14 Mei 2021 02:16
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ketua GNPF Ulama Kota Binjai: Pelarangan FPI adalah kebodohan dari rezim Pemerintahan ini

Ketua GNPF Ulama Kota Binjai: Pelarangan FPI adalah kebodohan dari rezim Pemerintahan ini

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 05 Jan 2021 16:15
Istimewa
Front Pembela Islam (FPI) resmi menjadi organisasi terlarang melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani tiga menteri dan tiga kepala Lembaga Negara lainnya pada Rabu (30/12/2020) lalu.

Pada saat FPI resmi dibubarkan, personel kepolisian diterjunkan ke Markas Besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat untuk menurunkan seluruh atribut yang terpasang di tempat itu.

Akan tetapi, disaat FPI dilarang, dihari yang sama juga, FPI baru muncul dengan nama Front Persatuan Islam.

Terkait pembubaran FPI (Front Pembela Islam) salah seorang tokoh Agama yang juga Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Sanni Abdul Fattah, angkat bicara. Menurutnya, dibubarkannya FPI oleh Pemerintah, hal itu menunjukkan jika rezim ini terkesan angkuh. 

"Menurut kami terkait dibubarkannya FPI, membuktikan bahwa rezim ini menunjukkan keangkuhannya. Yang pertama adalah arogan. Sedangkan yang kedua menurut kami ini adalah kebodohan dari rezim dari Pemerintahan ini. Itu hal yang paling mendasar menurut kami," tegas Sanni Abdul Fattah, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (5/1) Siang.

Pria yang akrab dipanggil Ustadz Sanni ini juga menyesalkan jika FPI dikatakan Ormas terlarang. Sebab, azas FPI hingga saat ini masih berdasarkan Pancasila.


Seperti yang dilihat selama ini, lanjut Ustadz Sanni, apa yang telah mereka (FPI) lakukan dalam hal nahi munkar sudah sesuai dengan prosedur. Bahkan dalam melaksanakan unjukrasa juga sudah sesuai dengan prosedur dan ada surat pemberitahuannya.

"Jadi kalau menurut saya, ini dendamnya rezim sekarang ini atas kekalahan Ahok, yaitu terhadap kekalahan Ahok di Pilkada, termasuk kekalahannya yang tidak terpilih menjadi Menteri. Ditambah lagi mungkin kebencian mereka yang tidak berdasar terhadap Habib Rizieq Shihab. Sebab kami menilai memang mereka benci sekali dengan HRS, karena memang beliau yang paling getol melawan keangkuhan Ahok," ungkap Pria yang selalu berjuang untuk kemaslahatan umat ini.

Dengan dibubarkannya FPI, Ustadz Sanni menilai bahwa ada aroma momen balas dendam. Sebab menurutnya, FPI selalu berada di barisan terdepan dalam hal kemanusiaan serta hal hal yang bertentangan dengan agama dan segala kemunkaran.

"Ditambah lagi dengan dakwahnya HRS yang berapi api dan langsung tunjuk terus kalau itu munkar. Yang paling penting menurut saya, karena zerim ini sudah mulai mengotak atik Pancasila, sementara HRS bukan orang bodoh. Beliau ahli dalam Pancasila dan FPI paling terdepan dalam memerangi dan menentang siapapun yang ingin merubah Pancasila, makanya FPI yang di bubarkan," bebernya.


Sebagai salah seorang Ketua Ormas Islam, Sanni Abdul Fattah menegaskan bahwa ia menyesalkan dibubarkan FPI.

"Apa gak salah rezim ini. Seharusnya yang di bubarkan itu adalah gerombolan atau Partai yang sekarang ini ngotot terus ingin merubah Pancasila menjadi Trisila, Ekasila, bahkan gotong royong. Seharusnya ini yang di bubarkan, makanya kami semakin curiga, ada apa dengan rezim ini. Apa rezim ini akan merubah Dasar Negara kita," ujarnya.

Sebagai tokoh agama, Pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Satgas Anti Narkoba (SAN) Kota Binjai ini mengatakan, sebagai umat islam, pihaknya tidak akan menyerah. Sebab, dengan di bubarkannya FPI, ia menilai ini merupakan momen umat Islam untuk semakin bersatu.

"Kenapa saya katakan begitu, karena dengan dibubarkannya FPI, umat Islam langsung membentuk FPI atau Front Persatuan Islam di Jakarta walau dalam keadaan genting. Ini adalah momen seluruh umat Islam, tokoh tokoh Islam dan aktivis aktivis bergabung dalam Front Persatuan Islam di Indonesia dan ini akan menjadi bertambah besar dan bersatu," tutupnya.
Editor: Herda

T#g:binjaifpiSanni Abdul Fattah
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 20:32

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin apel pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (12/5) sore, dimulai Pukul 16.00 Wib sampai selesai.

  • Senin, 10 Mei 2021 16:20

    Walikota Binjai dan Stakeholder Terkait Putuskan Tidak Ada Sholat idul Fitri di Lapangan Merdeka

    Akhirnya, Pemerintah Kota Binjai tidak akan menggelar sholat Idul Fitri 1422 Hijriyah, di Lapangan Merdeka Binjai.

  • Minggu, 09 Mei 2021 16:09

    Asia King's Mart Binjai Disinyalir Kangkangi Surat Edaran Walikota

    Guna meoptimalkan Posko penanganan Corona Virus Disease 2019 serta pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Binjai, Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mengeluarkan Surat Edaran tentang

  • Minggu, 09 Mei 2021 14:29

    PWI Binjai Terima Bingkisan Lebaran Dari PWI Sumut

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, menyalurkan paket lebaran ke PWI perwakilan Kabupaten/Kota.

  • Sabtu, 08 Mei 2021 16:28

    Danyon Arhanud Letkol (Arh) Rendra isi jam komandan pada calon Satgas Pamrahwan Maluku

    Batalyon Arhanud 11/WBY menyelenggarakan jam komandan, yang dipimpin langsung oleh Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman S.I.P, serta diikuti oleh seluruh prajurit Yonarhanud, tepatnya di garasi beratap Batalyon, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur,

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:37

    Kompol Bernhard Malau Pimpin Pemberian Tali Asih di Masjid Al- Ikhlas, Brimob Binjai

    Bulan suci ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi kita untuk saling berbagi serta mendapatkan pundi- pundi amal/pahala yang berlipat ganda.

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:46

    Warga sepanjang jalan Letnan Umar Baki, Binjai, bertahun-tahun menghirup debu akibat jalan rusak

    Sudah beberapa tahun ini, warga yang berada di sepanjang Jalan Letnan Umar Baki, tepatnya yang berada di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, sulit untuk menghirup udara segar.

  • Selasa, 04 Mei 2021 14:24

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Cek Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melaksanakan pengecekan persediaan Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai yang beralamat di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (4/5).

  • Selasa, 04 Mei 2021 08:24

    Buka Bersama, Ijeck Minta Berantas Narkoba Di Binjai

    Kota Binjai merupakan nomor urut ke 2 peredaran Narkoba di Sumatera Utara. Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, agar bersama sama memerangi narkoba di Kota ini.

  • Senin, 03 Mei 2021 22:53

    Rizky Yunanda Sitepu Terima Surat Persetujuan Golkar Sebagai Wakil Walikota Binjai

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan tentang persetujuan dan penetapan Calon Wakil Walikota Binjai yang ditujukan kepada H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang saa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak