Jumat, 29 Mar 2024 11:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Gerakan Batak Bersama Ulama Dukung Pemerintah RI

Labuhanbatu Utara (utamanews.com)

Oleh: Boraspati

Sabtu, 22 Sep 2018 18:52

Boraspati
Maruli Tanjung, SH, MH: Sempurnakan Revolusi Mental dari Kudeta Mental

Kemeriahan Milad Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Ke-40 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Zawiah Arkanuddin Pulo Dogom Kabupaten Labuhanbatu Utara (22/9) bukan merupakan acara seremonial biasa. Hal tersebut dikarenakan dalam kegiatan Milad terangkai satu dengan Kegiatan Rakernas serta Tabligh Akbar, dimana tampak Ustadz H. Hadad Alwi mengajak seluruh peserta yang hadir turut serta ber-Shalawat sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasul-Nya.

Ketua DPD JBMI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Maruli Tanjung, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan Ini sebagai ajang silahturahmi kader, simpatisan kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) adalah Ormas Islam dan bukan Organisasi politik, tapi harus mengerti dan harus paham politik. Untuk itu JBMI bertanggung jawab dan harus turut menghimbau, merangkul dan berperan melakukan pengkaderan berlandaskan agama, namun tetap harus mendukung pemerintah. Apalagi menjelang Pemilu 2019 di tengah tensi suhu politik yang semakin naik akibat banyak oknum-oknum yang sengaja menghembus Isu-isu negatif yang dapat merusak NAWACITA Pemerintah," tuturnya.
Dalam Rakernas DPP JBMI di Kabupaten Labuhanbatu Utara terkait tahun politik dimana Indonesia akan menggelar Pilpres 2019 nanti, Maruli Tanjung meminta seluruh kader dan simpatisan JBMI seluruh Indonesia harus berkomitmen penuh dengan 'Gerakan Batak Bersama Ulama Mendukung Pemerintah' sehingga senantiasa menjadi perekat persatuan bangsa. "Kader dan simpatisan JBMI dilarang menghasut dan mengadu domba masyarakat, akan tetapi bila ada isu-isu provokatif yang sengaja dihembuskan, maka kader dan simpatisan JBMI wajib menangkis dan meluruskan agar masyarakat merasa nyaman," tambahnya.

"Dari kader JBMI harus terlahir pemimpin yang amanah sesuai haluan JBMI dan yang ada dalam lirik hymne JBMI yang baru saja dinyanyikan oleh Santri dan Santriawati Pesantren Arkanuddin," tegas Maruli.

Pantauan UTAMANEWS.COM, Rakernas DPP JBMI adalah Rakernas pertama dengan kehadiran Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di bawah kepemimpinan Maruli Tanjung, SH. MH di 'Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok', Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Hal tersebut patut membanggakan dan harus memotivasi Ormas lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara sehingga lebih sering dikunjungi oleh tokoh-tokoh nasional.

Editor: Herda

T#g:JBMINawacita
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️