Jumat, 03 Jul 2020 00:46

Cegah Penyebaran COVID-19,

GMKI Bagikan Masker Gratis di Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 07 Apr 2020 07:07
Istimewa
GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun melalui komisariat USI, melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan berbagi masker secara gratis kepada masyarakat yang terpaksa harus bekerja.

Sembari membagikan masker, juga dilakukan sosialisasi singkat betapa pentingnya menjaga diri. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 6 April 2020, di sekitaran USI dan Pasar Horas Jl. Sutomo- Merdeka.

Masker yang dibagikan dibuat dari pakaian yang masih layak pakai tapi tidak digunakan lagi. Setelah itu diolah/dibuat menjadi Masker oleh kader-kader GMKI Komisariat USI.
Aksi yang dipimpin Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan (Akspel) ini menggambarkan bahwa turut peduli dan berperannya GMKI Komisariat USI Cabang Pematangsiantar- Simalungun dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

"Kami peduli, untuk itulah kami melakukan aksi nyata ini walaupun sangat terbatas. Aksi ini dilakukan karena sulitnya mendapatkan masker di masyarakat, jika pun ada tapi harganya mahal. Masker produksi GMKI ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat seperti, juru parkir, pedagang kaki lima, penjahit sepatu di jalanan, dan lain-lain. Masker sangatlah berguna untuk mencegah penularan Virus corona," ujar Vernando Siburian, Wakil Ketua Bidang Akspel. 


Sementara Sekretaris Fungsi Akspel, Cavin F. Tampubolon menyatakan, "Pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai. Asalkan kita mau dan siap ikut serta mendukung penanganan Virus Corona yang dibuat oleh pemerintah, seperti di rumah aja, cuci tangan, hindari keramaian, dan lain-lain."
 
Ketua GMKI Komisariat USI, Armada P. G. Simorangkir didampingi Sekretaris GMKI Komisariat USI, Herman R. Siagian menyampaikan bahwa di tengah pandemi saat ini banyak beredar berita-berita palsu (hoax).

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kita harusnya saling bekerjasama, menjaga satu sama lain dan saling berdoa-mendoakan. Bukan malah menyebarkan berita-berita hoax yang banyak beredar saat ini sehingga masyarakat sulit membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Harapannya aksi ini mengundang masyarakat agar mau membantu dan saling bahu-membahu pada situasi wabah saat ini", ujar Armada Simorangkir.


"Masyarakat juga sangat diharapkan tenang dan tidak panik dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Boleh jaga jarak, tapi semuanya harus bersatu. Usaha apapun yang dilakukan Pemerintah pasti bakalan sulit karena minimnya kesadaran pada diri sendiri," tambah Ketua GMKI Komisariat USI tersebut.

Masyarakat nampak antusias untuk meminta dan menerima masker serta mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan GMKI Komisariat USI.

"Hidup GMKI!", teriak beberapa pedagang Pasar Horas.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:GMKI PematangsiantarMasker
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Jul 2020 03:02

    Jangan Lelah Menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

    Meski PSBB telah dilonggarkan, bukan berarti kita bisa bebas beraktifitas ketika berada di luar rumah. Protokol kesehatan seperti social distancing dan penggunaan masker harus tetap menjadi perhatian

  • Sabtu, 27 Jun 2020 21:27

    Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Merauke Daerah H Serahkan Bantuan Masker Batik

    Guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Merauke Daerah H bersama para Ketua Unsur dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya G

  • Selasa, 23 Jun 2020 23:23

    Tetap Gunakan Masker, Jumlah Kasus Positif Terus Bertambah

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) meminta masyarakat untuk tetap menggunakanmasker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air dan sabun selama beraktivitas, guna mem

  • Kamis, 18 Jun 2020 19:48

    Mabes TNI Terima 300.000 Masker dari Yayasan UID dan PT. Gajah Tunggal

    Mabes TNI melalui Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima donasi 300.000 masker dari Yayasan Upaya Indonesia Damai

  • Rabu, 17 Jun 2020 20:17

    Akhyar: Mari Saling Menjaga dan Mengingatkan

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengungkapkan bahwa jumlah warga Kota Medan yang terinfeksi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) terus meningkat. Oleh karenanya, Akhyar

  • Kamis, 11 Jun 2020 09:11

    Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas 754 Kostrad Bagikan Masker di Kampung Kiliarma Papua

    Guna mencegah penyebaran pandemi Virus Corona atau Covid-19, prajurit Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan masker kepada masyarakat Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua,

  • Jumat, 05 Jun 2020 14:45

    Cegah Penularan Covid-19, DPC PKB Palas Bagikan 3.000 Masker

    Upaya mencegah penularan wabah virus corona, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Padang Lawas (Palas) bagikan 3.000 masker kepada pedagang dan masyarakat yang dalam perjalanan di Pasar Sibuhuan, Jum'at (5/6).

  • Kamis, 04 Jun 2020 17:34

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Padangsidimpuan ajak warga laksanakan protokol kesehatan

    Amir Hamzah Harahap, Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Padangsidimpuan, bersama sejumlah relawan lainnya memberikan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 serta membagikan mask

  • Selasa, 02 Jun 2020 15:52

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagi Ratusan Masker Di Kota Padangsidimpuan

    Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kota Padangsidimpuan menggelar bakti sosial membagikan 150 lembar masker gratis untuk warga setempat.

  • Minggu, 31 Mei 2020 14:01

    Yonif 411 Kostrad Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

    Dalam rangka menyambut HUT Batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus mat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak