Sabtu, 17 Apr 2021 13:01

Dandim 0203/LKT Silaturahmi dengan PWI Binjai- Langkat

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 19 Feb 2021 10:59
Istimewa
Bertempat di aula Makodim 0203/LKT, Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Komandan Kodim (Dandim) 0203/LKT menggelar silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai dan Langkat, Jumat (19/2) pagi.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisno Joko Saputro dalam sambutannya mengatakan, hubungan kemitraan antara Personil Kodim 0203/LKT dengan para Wartawan yang ada di Kota Binjai dan Langkat, sudah terjalin dengan sangat baik.

"Wartawan Kota Binjai dan Langkat, saya berharap selalu sehati dan tetap bisa bersinergi," ucap Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro.

Perwira Menengah TNI AD yang baru menjabat Dandim 0203/LKT pada bulan pertama ini juga menegaskan bahwa peran media sangat penting bagi negara kita.

"Negara bisa berdiri berkat informasi dari peran media. Setau saya, pergerakan Nasional dimulai dari 1908, yang didirikan oleh dr Wahidin Sudirohusodo.




"Kita ketahui, bahwa beliau (dr Wahidin Sudirohusodo) adalah seseorang yang juga media," ujar Pria Kelahiran Purworejo, Provinsi Jawa Tengah ini, seraya menambahkan, bahwa Tuhan itu maha tahu, namun masyarakat tidak tahu kalau tidak diberi informasi melalui media.

Lebih lanjut dikatakan lulusan Akmil tahun 2002 ini, menjabat sebagai Dandim 0203/LKT, merupakan tahun kelima dirinya bertugas di Kodam l/BB.

Di akhir sambutannya, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro berharap, semoga kerjasama yang sudah terjalin selama ini, bisa tetap terjaga dengan baik. "Saya menilai cukup solid. Harapannya semoga tetap terjalin silaturahmi. Sebab, apapun yang diberitakan media, itu tidak bisa dibendung. Jika ada yang bersinggungan dengan anggota kita, saya siap untuk membuka komunikasi," ungkapnya.

Disoal apakah tugas TNI tidak boleh melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan, Dandim 0203/LKT menegaskan bahwa tugas TNI adalah menjaga kedaulatan NKRI.

"Tugas kita menjaga kedaulatan NKRI, salahsatunya adalah tugas perbantuan kepada Polri. Yang menangkap adalah Polri, tapi kita melaksanakan perbantuan. Jadi kita melaksanakan tugas seperti itu, artinya kita kembalikan tugas dan fungsi masing masing," urainya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, dalam sambutannya berharap agar kemitraan yang selama ini terjalin, bisa terus tetap terjaga.


"Kami dari para media, tetap menjalin hubungan yang baik, sehingga bisa tetap terjaga dan tetap terjalin dengan baik," harapnya.

Senada, Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga, juga mengatakan hal yang sama. Pun begitu, ia berterimakasih karena Dandim 0203/LKT, bersedia bersilaturahmi dengan Wartawan.

"Jauh jauh hari sebelumnya kami sudah melakukan audensi. Namun karena ada pergantian Dandim, baru hari ini terjawab dengan silaturahmi," katanya, seraya berharap semakin bersinergi, sebab dengan terbukanya informasi, tidak menutup kemungkinan bisa saling bersinggungan.

Di akhir kegiatan, Dandim 0203/LKT memberikan cinderimata kepada Ketua PWI Langkat dan Kota Binjai. "Cinderamata ini runcing ke atas, saya harap wartawan juga begitu," ucap Dandim, sembari diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, para perwira dan Personil Kodim 0203/LKT, serta puluhan anggota PWI Langkat dan Binjai. 
Editor: Herda

T#g:binjaiDandim Langkatpwi
Berita Terkait
  • Rabu, 14 Apr 2021 20:44

    Ketua KNPI Binjai nyatakan siap pimpin unjuk rasa ke lokasi judi di kampung Tanjung

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Satu Nafas Kota Binjai, Yudi Irawan, berjanji akan melakukan unjukrasa untuk menutup lokasi judi, khususnya yang berada di Kampung Tanjung, Kota Binjai da

  • Rabu, 14 Apr 2021 17:44

    Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

    Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemar

  • Rabu, 14 Apr 2021 13:03

    Warga Lansia Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pertama

    Sebanyak 9 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Perawatan Tanah Tinggi, Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (14/

  • Rabu, 14 Apr 2021 06:23

    Ramadhan kecam ketidakprofesionalan BNI Binjai, masyarakat membludak dan rekening dibekukan

    Membludaknya ratusan masyarakat di Bank BNI Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Selasa (13/4) karena ingin mencairkan dana dari tabungan BNI Mekar, yang dinilai tidak

  • Selasa, 13 Apr 2021 21:03

    Antrian Pencairan Dana Program Mekar di BNI Binjai Membludak, Warga Kecewa

    Ratusan warga yang menerima bantuan dari program tabungan BNI Mekar, berjubel di Kantor BNI Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Binjai, Selasa (13/4).Berjubelny

  • Senin, 12 Apr 2021 22:42

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021

    Bertempat di lapangan Sepakbola Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021, Senin (1

  • Senin, 12 Apr 2021 20:22

    Pangdam I/BB Kunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, Jl. Sukarno Hatta Kota Binjai, Senin (12/4/2021).Pada k

  • Senin, 12 Apr 2021 18:32

    Plt Walikota Binjai Sambut Kunjungan Pangdam l/Bukit Barisan

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, menerima Kunjungan Kerja Pangdam l/Bukit Barisan ke Kota Binjai di Rumah Dinas Walikot

  • Jumat, 09 Apr 2021 22:39

    Masyarakat Binjai resah dengan maraknya peredaran narkoba

    Peredaran narkoba di Kota Binjai saat ini terus meningkat. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dengan maraknya narkotika yang merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sint

  • Jumat, 09 Apr 2021 16:09

    Pemusnahan Barang Bukti Sejumlah Kasus di Kejari Binjai

    Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai menggelar pemusnahan barang bukti narkotika di halaman depan Kantor Kejaksaan setempat, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (9/4).Adapun narkotika yang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak