Jumat, 29 Mar 2024 11:50
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Dandim 0201/BS Tabur Bibit Ikan dan Panen Jagung Usai Peresmian Kampung Tangguh Desa Jati Kesuma

Deli Serdang (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Sabtu, 05 Des 2020 10:05

Istimewa
Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, MH, meresmikan Kampung Tangguh di Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Peresmian juga ikut melibatkan Wakil Bupati Deliserdang, HMA Yusuf Siregar, MAP. 

Di kesempatan yang sama pada Rabu (2/12/2020) kemarin itu, Dandim 0201/BS bersama Wabub DS juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Amaliah Al Jihad. Lokasi madrasah persis berada di belakang Masjid Al Jihad, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe.  

Persiapan Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad ini sepenuhnya ditangani oleh personel Koramil 0201-14/Pancurbatu, dibawah pimpinan Danramil, Kapten Inf Sabur Utomo.   

Dandim 0201/BS dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada perangkat Desa Jati Kesuma dan Staf Kecamatan Namorambe yang telah berpartisipasi dalam terwujudnya Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad ini. 
"Kita seluruhnya patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia NYA, sehingga hari ini bisa meresmikan Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad ini," jelas Letkol Agus. 

Abituren Akmil 1999 ini berharap, keberadaan Kampung Tangguh ini nanti bisa mendongkrak kesejahteraan dan perekonomian warga Desa Jati Kesuma, serta menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Namorambe. 

Karena itu, Letkol Agus sangat berharap semua fasilitas di Kampung Tangguh ini agar dirawat dengan baik, terutama keberadaan WiFi untuk mendukung kelancaran sistem belajar secara daring (online) bagi para siswa didik di Desa Jati Kesuma ini.  

Perlu diketahui, sejumlah fasilitas yang telah disiapkan sebagai pendukung Kampung Tangguh Desa Jati Kesuma ini, antara lain lahan pertanian padi dan jagung, lahan perkebunan jambu madu, peternakan sapi dan ayam, lahan perikanan, saluran irigasi yang andal, rumah isolasi mandiri dan ruang istirahat, tempat belajar anak-anak, dan balai pertemuan warga. 
Selesai acara peresmian, Dandim 0201/BS bersama Wabup DS melakukan penaburan bibit ikan Nila dan Lele di saluran irigasi yang telah diberi jaring penyekat di kedua sisinya. 

Diharapkan, hasil budidaya ikan nantinya bisa dimanfaatkan warga dalam menambah penghasilannya, selain untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Selanjutnya, Dandim 0201/BS bersama Wabup DS dan rombongan melakukan panen jagung varietas unggul secara simbolis, kemudian rangkaian kegiatan diakhiri peninjauan rumah isolasi mandiri, sekaligus pengecekan peralatan pendukungnya. 

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Romi Sembiring, Kapolsekta Namorambe, Iptu Antonius Ginting, SH, Kakesbangpol DS, Togar Panjaitan, sejumlah pimpinan OPD Pemkab DS, Camat Namorambe, Amos F Karo Karo, SSos, MAP, Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang, SSTP, MSi, Ka Puskesmas Namorambe, dr Mangapoh, para Kades se Namorambe, dan lintas tokoh Kecamatan Namorambe.
Editor: Budi

T#g:Dandim 0201namorambe
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 27 Jun 2022 06:27

    Ijeck Resmikan Masjid Ar-Rahman Namorambe

    Meresmikan Masjid Ar Rahman di Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh masyarakat untuk bisa


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️