Jumat, 06 Agu 2021 09:56
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Akhyar Bagikan 300 Paket CSR Indomaret & PT Sari Husada Kepada Warga Tanjung Mulia

Akhyar Bagikan 300 Paket CSR Indomaret & PT Sari Husada Kepada Warga Tanjung Mulia

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 28 Jul 2020 19:08
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membagikan 300 paket yang berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada warga di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan Alumunium 3 Lingkungan XII, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Bantuan yang dibagikan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret dan PT Sari Husada (SGM), Selasa (28/7/2020).

Pembagian paket dilakukan Akhyar didampingi Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman beserta Field Salaes Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno. Masing-masing paket senilai sejumlah bahan kebutuhan pokok, diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, susu, bubuk teh serta mie instan. 

Proses pembagian paket pun berjalan dengan lancar, wajah masing-masing penerima tampak bahagia. Sebelum membagikan paket, Akhyar ketika memberikan sambutan, lebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indomaret dan PT Sari Husada (SGM) atas bantuan yang diberikan tersebut. 

Sebab, bantuan seperti ini telah berulangkali dilakukan di sejumlah lokasi berbeda dalam upaya membantu meringankan bebas warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).


"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Indomaret dan PT Sari Husada. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pademi Covid-19. Apa yang kita lakukan pada pagi ini semoga menjadi amal jariyah bagi kita," kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya menjelaskan, Pemko Medan saat ini fokus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan berupaya memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk sejak pandemic Covid-19  menerpa Kota Medan sejak akhir Maret 2020.

"Dua sisi (protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi) ini dikerjakan Pemko Medan secara bersama-sama. Protokol kesehatan dijalankan supaya warga Kota Medan selamat dan virus corona tidak menyebar, sedangkan pemulihan ekonomi dilakukan agar normal kembali dan daya beli masyarakat menigkat kembali," jelasnya.


Sementara itu menurut Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman, bantuan yang diberikan ini merupakan CSR dari Indomaret. Penyaluran bantuan dilakukan serentak di 10 kota di Indonesia. Khusus untuk Kota Medan, jelasnya, penyaluran bantuan telah difasilitasi Pemko Medan sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan pendataan terhadap warga yang memburuhkan bantuan.

"Bantuan ini kita berikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kita berharap agar pandemic Covid-19 cepat berlalu dari Kota Medan, sehingga kita dapat melakukan aktifitas seperti biasanya kembali," harap Lukman.

Sedangkan Field Sales Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno menyampaikan ucapan senanada. Dia berharap bantuan yang diberikan hasil kerjasama Indomaret Cabang Medan dan PT Sari Husada (SGM) serta difasilitasi Pemko Medan, bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemic Covid-19. "Mudah-mudahan bantuan yang lain bisa kita salurkan kembali  bekerjasama dengan Indomaret dan Pemko Medan," ujar Winarno.
Editor: Budi

T#g: AkhyarCSR
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Jul 2021 18:40

    Kembali, Walikota Medan Terima CSR Sembako Dari PHG Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    Pemko Medan kembali menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Stakeholder. CSR dari Permata Hijau Group berupa sembako Beras dan Minyak goreng ini diperuntukkan bagi masyarakat kota Medan ya

  • Rabu, 28 Jul 2021 19:18

    Wakil Wali Kota Medan Apresiasi CSR Sembako Dari Supermarket Berastagi

    Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman merasa bangga sekaligus mengapresiasi Supermarket Berastagi yang telah memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) sembako kepada masyarakat kota Medan yan

  • Rabu, 28 Jul 2021 18:58

    Terima CSR Sembako, Wali Kota Medan: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

    Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima  Corporate Social Responsibility (CSR) dari Wilmar Group berupa Sembako. Bantuan sebanyak 20 Ton Beras dan 10 ribu Liter minyak goreng tersebut akan dibagi

  • Rabu, 21 Jul 2021 13:31

    Pemko Medan Terima Sembako CSR Dari PT Musim Mas

    Pemko Medan menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Musim Mas dalam bentuk sembako. CSR tersebut diserahkan dalam rangka penanganan pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Ko

  • Senin, 28 Jun 2021 19:18

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Bantaran Sungai Deli

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli, jalan Perdana, Senin (28/6/20

  • Minggu, 27 Jun 2021 09:27

    Menteri BUMN dan Mendag Kunjungi Madina, Salurkan Bantuan CSR ke Ponpes Musthafawiyah

    Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Luthfi didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan bantuan senilai Rp500.000.000 ke

  • Selasa, 01 Jun 2021 01:01

    Wali Kota Medan Berharap Forum Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan CSR

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut yang telah dilantik dapat memfasiltasi pelaku usaha yang ada

  • Selasa, 25 Mei 2021 10:25

    Kapolri Minta PT Preeport Aktif Berpatisipasi Membangun Papua

    Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas beserta staf di Mabes Polri, Senin (24/5/2021).

  • Rabu, 28 Apr 2021 14:58

    Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

    Terimakasih dan apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE kepada PT Musim Mas atas pemberian 110 pasang tong sampah untuk Pemko Medan.

  • Kamis, 04 Mar 2021 18:44

    Melalui Program Tanaman Tumpang Sari, PT Toba Pulp Lestari Bantu Petani

    Pada masa normal baru, pertanian lebih digiatkan pada penanaman holtikultura dan palawija. Hal ini untuk memberikan hasil penjualan yang cepat dirasakan. Hal ini sejalan dengan visi PT Toba Pulp Lesta

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak