Sabtu, 15 Mei 2021 09:41
  • Home
  • Ragam
  • Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD

Jayapura (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Minggu, 11 Apr 2021 10:11
Puspen TNI
Mayjen TNI Ignatius Yogo
Setelah menempuh pendidikan selama 5 Bulan di Rindam XVII/Cenderawasih, 594 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II TA 2020 OV TA 2021, Sabtu (10/4/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus memimpin pelantikan dan penyumpahan secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Gedung Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih dengan mempedomani aturan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.




"Selamat dan sukses kepada Mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua," ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam memberikan beberapa penekanan kepada para mantan siswa untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan YME dan juga menjaga loyalitas sebagai prajurit TNI AD kepada NKRI dan sekaligus menjaga nama baik TNI AD dimanapun berada.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan untuk meningkatkan semangat, motivasi, disiplin dan jiwa korsa serta tekat yang bulat untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional.


"Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat. Hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD," pungkas Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Ignatius Yogo juga menekankan agar para prajurit yang dilantik untuk mengasah terus pengetahuan dan keterampilan yang telah ditempuh selama menjalani pendidikan, agar menjadi prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas sehingga menjadi pengawal tetap berkibarnya bendera Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI.

"Pegang teguh sumpah yang telah diucapkan karena sumpah adalah janji suci seorang prajurit yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD," tutup Pangdam.
Editor: Erickson

T#g:OAPPangdam CenderawasihTamtama
Berita Terkait
  • Sabtu, 08 Mei 2021 19:08

    Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

    Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar merajut ma

  • Jumat, 30 Apr 2021 21:00

    Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Sekda Papua

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Sekda Provinsi Papua Bapak Dance Yulian Flassy, S.E., M.Si., bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (30/4/2021).

  • Kamis, 29 Apr 2021 10:59

    Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Tim dari Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat, S.Sos., M.Si., bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (28/04/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 07:17

    Upacara Pengantaran Jenazah Alm. Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti Upacara Pengantaran Jenazah Almarhum Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, S.E. (Kabinda Papua) yang dipimpin

  • Kamis, 22 Apr 2021 06:22

    Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di Kodam XVII/Cenderawasih Resmi Dibuka

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.yang diwakili Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agung Winatha secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di Rindam XVII/Cenderawasi, Rabu (21/4/2021).

  • Minggu, 18 Apr 2021 06:17

    Pangdam Cenderawasih Pimpin Sidang Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA 2021

    Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M

  • Jumat, 16 Apr 2021 04:16

    Bahas Kesehatan dan Jaminan Sosial, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Kepala BPJS Papua

    Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan Kepala BPJS Provinsi Papua Bapak Budi Setiawan bersama rombongan, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cen

  • Selasa, 13 Apr 2021 08:13

    Sukseskan PON Papua XX 2021, Mayjen TNI Ignatius Gelar Rapat Bersama Pejabat Kodam

    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama Pejabat Kodam menggelar rapat bersama terkait keterlibatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di P

  • Kamis, 08 Apr 2021 13:08

    Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kepala BI Cabang Papua

    Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Bapak Naek Tigor Sinaga bersama rombongan, di rua

  • Rabu, 07 Apr 2021 11:07

    Dandim Mimika Melepas Keberangkatan 75 Orang Casis Secata Prajurit Karier ke Jayapura

    Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bersama Gregorius Okoare selaku Tokoh Masyarakat Suku Kamoro, melepas keberangkatan 75 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Calon Tamtam

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak