Rabu, 18 Sep 2019 03:01

Malindo Air Menunjuk CEO Baru

Medan (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Selasa, 03 Sep 2019 11:03
Istimewa
Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie sebagai Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, efektif 23 September 2019.
Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penunjukkan Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie sebagai Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air efektif 23 September 2019. Captain Mushafiz akan menggantikan CEO sebelumnya, yaitu Chandran Rama Muthy.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic, menjelaskan bahwa Chandran akan menempati posisi jabatan yang berfungsi dalam mengambil peran baru di lingkungan Lion Air Group sebagai Group Strategic Director.

"Chandran dalam pandangan bisnis kedepan ditugaskan mendorong sinergi Lion Air Group yang lebih besar dengan mengawasi perkembangan baru dan arahan strategis terhadap lima maskapai penerbangan (AOC- Air Operation's Certificates) bersama-sama dalam menerapkan sistem manajemen keuangan dan mengembangkan bisnis. Namun, Chandran tetap menjadi pemegang saham dari Malindo Airways Sdn Bhd", ujarnya, dalam siaran pers, Selasa (3/9).

Saat ini, Captain Mushafiz adalah Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (Safety, Security and Quality) dari Thai Lion Air, maskapai penerbangan berbiaya hemat atau rendah berada di bawah naungan Lion Air Group yang berbasis di Don Mueang, Thailand.


Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia Aviation School, Adelaide dan telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777.

Pada 2013, Captain Mushafiz mengawali perjalanan karier bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai salah satu pilot pertama dan memainkan peranan penting sebagai pilot manajemen. Kemudian, pada tahun yang sama, Captain Mushafiz juga diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu merupakan airlines baru.

Captain Mushafiz sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan. Ia membawa lebih dari 40 tahun pengalaman penerbangan sebagai pilot, manajemen maskapai, instruktur dan penguji.

Malindo Air saat ini melayani lebih dari 1.400 penerbangan setiap minggu di seluruh jaringan dari 57 destinasi yang terus berkembang dan tersebar di 16 negara Asia sejak Maret 2013 dari KLIA dan Subang, Malaysia. Maskapai ini memiliki kekuatan armada seperti 14 ATR72-600 dan 29 Boeing 737NG. Malindo Air mempekerjakan hampir 5.000 karyawan dengan 100% Malaysian crew.


Lion Air Group terdiri dari 5 AOC, yaitu Lion Air, Batik Air dan Wings yang beroperasi di Indonesia, Malindo Air dan Thai Lion Air yang masing-masing beroperasi di Malaysia dan Thailand, serta fasilitas perawatan pesawat yang telah memiliki sertifikat di Batam. Jumlah total armada dari Lion Air Group lebih terdiri dari 316 pesawat yang mengoperasikan lebih dari 11.100 penerbangan setiap minggunya.

Malindo Air bekerja sama (code share) Turkish Airlines, Lion Air, Batik Air, serta mitra interlining ke Xiamen Air, All Nippon Airways (ANA), Qatar Airways, Etihad Airways dan Oman Air.

Sepanjang operasional, Malindo Air telah memenangkan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2019 dan "The Exquisite Pic Award" oleh Best International Flight Ad of "The Exquisite Pic Award" by Thomas Edison Advertisement (TEA) Awards.

Sebelumnya, memperoleh penghargaan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2018 Four Star Major Regional Airline Recognition dan Malaysia Best Employer Brand Awards 2018, CAPA's 2016 Asia Pacific Regional Airline of the Year, New Comer of the Year, Australia 2016/17 by Expedia.com., TOP Recognition- Malaysia SME® Preferred Airline Partner, Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top Performing Airline 2015 by Travelport.
Editor: Tessa

T#g:CEOMalindo Air
Berita Terkait
  • Selasa, 10 Sep 2019 20:10

    Malindo Air Tawarkan Pilihan Makanan Berat dan Ringan di Kelas Ekonomi

    Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group menawarkan pelanggan yang terbang memilih kelas ekonomi dengan fleksibilitas pilihan makanan dalam penerbangan. Penawaran ini sejalan penghen

  • Senin, 09 Sep 2019 13:09

    Malindo Air Business Class Flexi dan Business Class Promo

    Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group memperkenalkan layanan berupa pengelompokan tarif Kelas Bisnis baru dengan memberikan opsi Kelas Bisnis Flexi dan Kelas Bisnis Promo (Busines

  • Jumat, 16 Agu 2019 12:16

    Malindo Air Resmikan Penerbangan ke Sydney

    Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group telah meluncurkan layanan baru internasional. Penerbangan perdana bernomor OD-171 berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur atau

  • Senin, 01 Jul 2019 21:31

    Malindo Air akan Terbang ke Sydney

    Malindo Air akan memulai layanan rute internasional baru dari Kuala Lumpur ke Sydney, Australia, melalui Denpasar, Bali, Indonesia mulai 14 Agustus 2019.

  • Sabtu, 04 Mei 2019 21:14

    Malindo Air Terbang dari Kuala Lumpur ke Zhengzhou dan Chengdu

    Jakarta ke Zhengzhou Rp1.594.000 sekali jalan dan tujuan Chengdu Rp1.352.000 sekali jalan

  • Senin, 08 Apr 2019 05:48

    Malindo Air Tawarkan Beragam Minuman dan Makanan Ringan Selama Penerbangan

    Penerbangan dengan menggunakan Malindo Air (kode penerbangan OD) kini berbeda dan semakin menyenangkan. Malindo Air melakukan inovasi pelayanan istimewa melalui aneka makanan dan minuman ringan. Hal i

  • Kamis, 04 Apr 2019 06:04

    Malindo Air Luncurkan Konektivitas Internasional dari Bandar Udara Sekunder ke Phuket dan Guangzhou

    Menawarkan kemudahan perjalanan terbaik bagi travelers asal Medan, Jakarta, Bandung, Denpasar menuju salah satu kota favorit di Thailand dan Tiongkok.

  • Selasa, 02 Apr 2019 16:02

    Malindo Air Terbang dari Kuala Lumpur ke Adelaide Melalui Denpasar, Bali

    Adelaide merupakan ibukota yang berlokasi strategis di Australia Selatan. Kota ini menyuguhkan pengalaman memukau dengan dipadukan budaya, cita rasa, acara (atraksi) dan hiburan.Wisatawan akan memanja

  • Jumat, 29 Mar 2019 21:29

    Tiket KLIA Ekspres Sudah Tersedia di website Malindo Air!

    Menjelajahi Negeri Jiran, saatnya nggak perlu repot lagi. Sekarang penumpang Malindo Air dapat membeli tiket KLIA Ekspress bersamaan dengan reservasi tiket pesawat di laman resmi Malindo Air. Kehadira

  • Rabu, 20 Mar 2019 23:00

    Malindo Air Menghubungkan "Permata Pariwisata" di Semenanjung Malaysia

    Langkawi adalah pulau paling utara di Pantai Barat Semenanjung Malaysia berpredikat 4 best Island in Asia Conde Nast Traveller's Choice pada 2018. Kawasan ini merupakan Geopark pertama dengan for

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak