Jumat, 29 Mar 2024 14:10
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kesiapsiagaan Masyarakat Tumbuhkan Ketangguhan Hadapi Bencana

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Sam/rls

Minggu, 25 Feb 2018 18:15

Humas Pemprov Sumut
Idrus Marham memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu sekaligus memberikanbantuan pada anak yatim piatu.

Mensos Idrus Marham didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan Kampung Tanggap Bencana (KTB) di Kelurahan Kenanga Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (24/2/2018) .

Hadir juga anggota DPR RI Meutya Hafid, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Ketua Rempala Sumut, camat, lurah dan tokoh masyarakat lainnya.

Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan, kesiapsiagaan masyarakat pada gilirannya akan menumbuhkan ketangguhan dalam menghadapi bencana di wilayah lingkungan. "Sehingga dampak korban manusia, kerusakan infrastuktur kerugian harta benda dan degradasi lingkungan dapat dihindari, dikurangi dan bahkan dapat dicegah dengan demikian pada akhirnya masyarakat sebagai korban bencana dapat dengan cepat bangkit kembali dan pulih dari bencana dengan mandiri," ucap Erry.

Dalam kesempatan itu, Mensos Idrus Marham didampingi Gubsu Tengku Erry Nuradi, Ketua DMDI Sumut Said Aldi Al Idrus menyerahkan tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa kampung angkat DMDI Sumut. "Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang kurang mampu agar mereka juga dapat merasakan keberkahan dalam menjalankan hidupnya sehari-hari," tutur Erry.

Sementara Mensos Idrus Marham menyebutkan keberadaan Kampung Tanggap Bencana memiliki potensi besar untuk langsung memberi bantuan ke masyarakat khususnya yang berada di lokasi tersebut. Terlebih lagi lokasi tersebut yang jumlah pendudukkan padat dan tingkat huniannya juga banyak.

Selain meresmikan Kampung Tanggap Bencana Idrus juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu sekaligus memberikanbantuan pada anak yatim piatu. "Pemberian beras ini merupakan program pemerintah pusat melalui lembaga Kementerian Sosial RI yakni Program Keluarga Harapan (PHK) kepada masyarakat kurang mampu. Sebab setiap bulan masyarakat kurang mampu akan mendapat beras sebanyak 10 kilo per kepala keluarga," ujarnya.

Untuk penyaluran beras tersebut Idrus berharap pentingnya peran Lurah dan Camat agar benar-benar mendata masyarakat yang tidak mampu. "Untuk itu saya amanahkan kepada Lurah atau Camat agar benar-benar menyalurkan beras ini kepada masyarakat kurang mampu, karena kalau tidak kita yang membantu masyarakat kurang mampu siapa lagi dan amanah pemerintah ini harus disampaikan kepada yang berhak," pesan Idrus.
Editor: Dito

T#g:Idrus MarhamMensosMitigasi
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️