Jumat, 23 Okt 2020 01:40
  • Home
  • Politik
  • Wagub Sumut Resmikan Pesantren dan Rumah Tahfidz Alquran di Namo Gajah

Wagub Sumut Resmikan Pesantren dan Rumah Tahfidz Alquran di Namo Gajah

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Sabtu, 17 Okt 2020 08:17
Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut
Musa Rajekshah meresmikan Pesantren Tahfidz Alquran, Yayasan Amal Tahfidz di Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan Medan, Jumat (16/10).
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meresmikan Pesantren Tahfidz Alquran, Yayasan Amal Tahfidz di Jalan Petunia Raya, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan Medan, Jumat (16/10).

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wagub Musa Rajekshah bersama Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dedi Iskandar Batubara, Ketua Yayasan Amal Tahfidz Ustaz Syafrizal, Pewakif Tanah Dastel Merry Indah, tokoh masyarakat dan lainnya.

Musa Rajekshah berharap dengan terbangunnya Pesantren dan Rumah Tahfidz dengan luas tanah 4.900m², luas bangunan 705m² dengan kapasitas untuk 40 santri, akan melahirkan generasi-generasi penghafal Alquran yang nantinya memuliakan agama dan bangsa, khususnya Sumut.

"Kedepan di Sumut dan Kota Medan semakin banyak lagi anak-anak kita, generasi-generasi penerus kita yang beriman yang punya ilmu dan beramal saleh, membangun daerah kita ini menjadi daerah yang diberikan berkah dan karunia dari Allah SWT, menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ucap Musa Rajekshah.


Disampaikan juga, tanah tersebut awalnya diwakafkan oleh Merry untuk dibangun masjid. Namun setelah melihat di daerah tersebut sudah berdiri masjid, Musa Rajekshah menyarankan pada Merry untuk dibangun sebuah pesantren dan rumah tahfidz yang dikelola oleh yayasan. Saran tersebut kemudian diterima oleh Merry dan sepupunya Rizal.

"Saya sekarang ini memang termotivasi untuk membangun tahfidz ini. Pertama memang generasi bangsa ini harus lah kedepan semakin baik, haruslah kedepan semakin mampu mengelola apa yang ada di daerah kita. Di negara kita ini sudah banyak anak-anak bangsa ini yang pintar-pintar, sudah banyak juga yang mempunyai ilmu agama yang baik," katanya.

Hal ini juga diceritakan pewakaf tanah Dastel Merry. Menurutnya, berdasarkan saran dari sepupunya Rizal yang merupakan teman dari Musa Rajekshah untuk menyerahkan proses wakaf tersebut. Menurut Merry, Musa Rajekshah memiliki semangat dan sangat memperhatikan kegiatan umat Islam dan juga rajin menjalankan ibadah.


"Berdasarkan saran itu kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk sebuah yayasan dan harapan kami kiranya Insya Allah segera dibangun Rumah Tahfidz Alquran sesuai dengan rencana dan dapat melahirkan pemuda-pemudi yang Qurani dan akhlak yang mulia," ucap Merry.

Sementara itu, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara berharap lebih banyak lagi rumah-rumah tahfidz yang akan hadir di Sumut dan tidak hanya di Medan. Dengan semakin banyak yang menjadi penghafal Quran, menurut Dedi, akhlak masyarakatnya juga akan semakin baik, karena mereka belajar menghafal dan mengamalkan Alquran.

"Saya kira kita mendukung semua program-program pemerintah yang berorientasi dan bertujuan kepada pembinaan keumatan seperti yang hari ini ditunjukkan oleh Pak Wakil Gubernur selaku pemimpin kita di Sumut. Dan kepada wakif tentu ini akan jadi amal jariah yang luar biasa, harta yang diwakafkan ini Insya Allah akan terus mengalir kebaikannya dan kesempatan itu tentu belum bisa atau belum tentu dimiliki oleh orang lain yang tidak punya harta," katanya.

Editor: Herda

T#g:Peresmian
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 04 Sep 2020 15:34

    Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Resmikan Kantor dan Gudang PT WAS IKKT PWA

    Ketua Umum (Ketum) Yayasan Tunas Muda Ikatan Kesejahteraan Keluaga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan kantor dan gudang PT Wira Anggini Sejahtera (WAS), bertempat

  • Senin, 15 Jun 2020 20:25

    Kapolres dan Dandim 0824/Jember Resmikan Kampung dan Pesantren Tangguh Covid 19

    Dalam rangkaian kegiatannya, pada Senin (15/06/2020) Pukul 13.00 Wib, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melakukan peresmian Kampu

  • Kamis, 11 Jun 2020 20:01

    Panglima TNI Resmikan Markas Komando Koopssus TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Gedung Markas Komando Koopssus TNI yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,

  • Kamis, 07 Mei 2020 13:27

    Kapolda Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Sambung Polda Banten

    Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H meresmikan dan melaksanakan penandatanganan prasasti gedung sambung Polda Banten, Rabu (6/5/2020) Pukul 15:00 Wib.

  • Sabtu, 28 Des 2019 07:38

    Bupati Batu Bara Resmikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit Milik PT Bius Iyas Malela

    Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir bersama putra-putrinya Danis dan Nabila ikut hadir meresmikan pabrik minyak kelapa sawit (PKS) milik PT Bius Iyas Malela,

  • Selasa, 12 Feb 2019 09:42

    Panglima TNI Resmikan Gedung Leo Wattimena

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menandatangani prasasti dan pengguntingan pita peresmian Gedung Serbaguna Leo Wattimena di Mako Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (

  • Selasa, 08 Jan 2019 16:18

    Panglima TNI Resmikan Taman Halim dan Monumen Pesawat R-28

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. dan Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan meresmikan Taman Halim dan Monumen Pesawat R-28 yan

  • Sabtu, 29 Des 2018 11:09

    Plt Bupati Labuhanbatu Resmikan Kantor Kepala Desa Sei Jawi-jawi

    Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT resmikan kantor kepala Desa Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu, Jum'at (28/12/2018). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita

  • Selasa, 18 Des 2018 18:08

    Mayjen TNI MS. Fadhilah Tinjau Kesiapan Peresmian Pangkalan Kapal Selam di Natuna

    Dalam menyongsong peresmian Pangkalan Kapal Selam Di Natuna Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah Doa bersama dan memberikan Tali Asih kepada anak yatim.

  • Kamis, 12 Jul 2018 07:52

    Panglima TNI: Pendidikan Dasar dan Menengah Merupakan Pondasi Dasar Bagi Anak-Anak

    Pendidikan dasar dan menengah merupakan peletak pondasi dasar bagi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan bidang minat dan potensi diri masing-masing.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak