Sabtu, 15 Mei 2021 08:27
  • Home
  • Politik
  • Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Sergai, Wabup: Para OPD Jangan "Siap" Di Mulut Saja

Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Sergai, Wabup: Para OPD Jangan "Siap" Di Mulut Saja

Sergai (utamanews.com)
Oleh: Erick Yoma
Selasa, 13 Apr 2021 17:23
Istimewa
Pentingnya akses jalan bagi proses pembangunan dan perkembangan ekonomi masyarakat ditegaskan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, saat memimpin Focus Group Discussion (FGD) bertemakan prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Sergai.

FGD yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dilaksanakan di ruang rapat Sekdakab, kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (12/4).

"Kita semua bersama tahu bahwasanya ketersediaan infrastruktur merupakan salah satu hal paling penting dalam proses pembangunan di daerah. Salah satu aspek infrastruktur utama adalah tersedianya akses jalan yang layak dan bisa digunakan oleh masyarakat," ucap Darma Wijaya.


Dengan memadainya akses jalan ini, tutur Bupati, mobilitas masyarakat otomatis juga akan mengalami peningkatan signifikan.

"Kalau mobilitas terjamin, maka secara langsung juga akan mempengaruhi alur distribusi dan gerak perekonomian masyarakat," yakin Darma.

Maka dari itu dirinya menyebut pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas kerja yang dilakukan oleh Pemkab Sergai, baik itu jalan yang menjadi ranah kabupaten maupun jalan yang ada di bawah tanggung jawab masing-masing desa.

"Kepada pihak desa, saya berharap dapat memaksimalkan penggunaan Dana Desa untuk alokasi pembangunan infrastruktur jalan. Yang perlu dicermati bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh desa atau kabupaten harus memenuhi syarat kapasitas sehingga pembangunan infrastruktur di desa dapat terarah dan tepat sasaran," ungkapnya lagi.

Masih di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Adlin Tambunan meminta setiap pihak yang berwenang meningkatkan progres dan pola kerja demi percepatan pembangunan daerah.


"Misalnya, pihak desa harus fokus membangun desa. Yang bisa dibangun oleh desa harus dikerjakan oleh desa dengan memanfaatkan sumber daya dan sarana yang ada. Dalam hal ini kami meminta kepada Dinas PMD untuk aktif dalam mengkoordinir desa-desa yang ada di Sergai. Begitu juga dengan OPD lain," ucap Adlin.

Dirinya meminta agar setiap OPD harus paham terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Tak hanya paham, tupoksi juga harus dikerjakan secara serius. Semua output dari hasil kerja kita juga harus dijaga. Kami mau melihat kerja setiap OPD tidak hanya "siap" di mulut saja, tetapi ada buktinya yaitu lewat hasil kerja yang baik. Dalam prosesnya tentu akan ditemui berbagai tantangan, namun jangan ragu untuk melakukan koordinasi demi mencapai solusi terbaik," tegas Adlin.

Hadir pula dalam FGD ini para Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD serta dalam prokes.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g: infrastrukturDarma Wijaya
Berita Terkait
  • Selasa, 04 Mei 2021 08:54

    Tangkal Pandemi, Bupati Sergai Gelar Roadshow di Kecamatan Pegajahan

    Komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan mensosialisasikan larangan mudik lebaran 2021 ditunjukkan oleh Bupati Se

  • Sabtu, 01 Mei 2021 10:11

    Terdampak Penggusuran PT KAI, Bupati dan Wakil Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Desa Deli Muda Hilir

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan menerima kedatangan 18 Kepala Keluarga asal Desa Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan di Sei Rampah, Jumat (30/4).

  • Sabtu, 10 Apr 2021 12:10

    Pemprov Sumut Terus Lakukan Peningkatan Jalan Provinsi

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut terus melakukan upaya perbaikan jalan rusak milik provinsi. Antara lain dengan melakukan

  • Jumat, 02 Apr 2021 10:32

    Bupati Sergai Terima Petugas Pendataan Kependudukan 2021 BKKBN

    Program Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kabupaten Sergai mulai dilaksanakan.

  • Kamis, 18 Mar 2021 19:18

    Aulia Rachman Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Medan

    Infrastruktur merupakan salah satu program utama yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi. guna mewujudkannya diperluk

  • Senin, 01 Mar 2021 15:11

    Hari Pertama Kerja Pasca Dilantik, Bupati dan Wabup Sergai Gelar Rapat Koordinasi

    Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar upacara penerimaan Bupati H. Darma Wijaya didampingi Istrinya Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M

  • Rabu, 03 Feb 2021 17:03

    H Darma Wijaya, Orang Pertama Di-Vaksin Sinovac Covid-19 Di Serdang Bedagai

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menjadi orang pertama di Kabupaten Sergai yang disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 pada hari Rabu, (03/02/2021) Sekitar Pukul 11.15 Wib di ruang kerja

  • Jumat, 29 Jan 2021 10:49

    Bupati Terpilih Tinjau Mobil Mangkrak Di Lingkungan Pemkab Sergai

    Bupati terpilih periode 2021-2024, H. Darma Wijaya meninjau langsung kondisi mobil yang mangkrak di lingkungan pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (29/01) sekitar pukul 10:00 Wib.Bu

  • Rabu, 23 Des 2020 20:53

    Wabup Sergai Buka Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya membuka Rapat Anggota X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Tahun 2020 di Aula Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai

  • Senin, 21 Des 2020 21:51

    Serap Aspirasi Pedagang Pasar, Wabup Sergai Inginkan Perubahan

    Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya meninjau pasar tradisional yang ada di Dusun II Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, untuk mengetahui kondisi pasar sekaligus menyerap aspirasi pa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak