Minggu, 19 Sep 2021 08:33
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Resmikan Revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan

Gubernur Resmikan Revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan

Madina (utamanews.com)
Oleh: Windra
Minggu, 20 Jun 2021 09:20
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, di Jalan Prof Dr Andi Hakim Nasution, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (19/6).

Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut dan mewujudkan Sumut Bermartabat.

Usai menandatangani batu prasasti, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan, bahwa dirinya ingin dunia pendidikan di Sumut lebih maju lagi. Anak-anak Sumut harus mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas.

"Berikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, setelah tamat dari sini mereka pun bisa berbuat yang terbaik untuk Sumut, jangan hanya ilmu yang didapat, tapi akhlaknya juga di dapat di sini," ujar Gubernur, yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Untuk memperbaiki Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan yang sempat porak-poranda karena banjir bandang itu, Gubernur mengaku telah mengguyurkan dana sekitar sebesar Rp7 miliar. 

Diharapkan gedung sekolah yang baru direvitalisasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemanjuan pendidikan di daerah ini.

"Dulu, saya datang ke sini masih porak-poranda terkena banjir bandang sekolahnya. Saya tanya ini sekolah apa? Sekolah plus katanya, gimana mau jadi sekolah plus kalau keadaanya atap bolong-bolong, bangunan pun rusak. Itu lah kenapa saya prioritaskan sekolah ini untuk direvitalisasi dengan APBD tahun 2020 silam," ungkap Edy Rahmayadi.

Di hadapan para kepala sekolah se-Kabupaten Madina, yang hadir pada acara tersebut, Edy pun mengajak para kepala sekolah untuk fokus mencari anak didik yang punya talenta. Antara lain melalui perekrutan yang benar-benar serius.

"Cari 'intan mutiara' di Madina ini, kalau kurang mampu ekonominya beri dia beasiswa, saya akan kirim guru terbaik untuk mengajar di sini. Sehingga ini benar-benar menjadi tempat pendidikan yang plus," harapnya.

Disampaikan juga, bahwa ilmu sangat berdekatan dengan kesejahteraan. Orang yang berilmu biasanya akan sejahtera. Karena itu, peningkatan kualitas pendidikan juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sama-sama kita pikirkan bagaimana kita mendorong agar Madina ini cepat maju, salah satu upayanya kita akan membangun Bandar udara di sini. Dengan begitu, nanti akan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Hendri mengatakan, pada program revitalisasi ini dilakukan pembangunan pada ruang belajar, gedung utama, ruang audiotorium, ruang komputer dan ruang guru.

"Pembangunan menggunakan anggaran tahun 2020, mulai dibangun bulan September dan selesai dibangun pada awal tahun 2021, tapi Pak Gubernur baru sempat meresmikan hari ini," ujarnya.

SMA Negeri 2 Plus Panyabungan akan fokus pada pendidikan di bidang sains, pendidikan pembinaan karakter, dan pendidikan di bidang ilmu teknologi.

"Untuk mengembangkan itu, SMA Negeri 2 Plus ini pun pengelolaanya dibantu oleh pihak Yayasan Marbisuk," terangnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, Plh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Bahruddin Siregar.

Editor: Herda

T#g:MadinaPanyabunganSMA Plus
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Jul 2021 17:42

    Lantik Bupati/Wabup Madina dan Labusel, Edy Rahmayadi Minta Segera Selesaikan Permasalahan Daerah

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Bupati Mandailing Natal (Madina) M Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati (Wabup) Mandina Atika Azmi Utammi Nasution, dan Bupati Labuhanbatu S

  • Sabtu, 26 Jun 2021 14:56

    Dugaan Keterlibatan PT Kapital Mining Hutana dan Koperasi Rimbo Tuo Terkait Galian Emas Tanpa Izin di Madina

    Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Dan Kehutanan Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Wilayah Sumatera telah melayangkan sura

  • Sabtu, 19 Jun 2021 18:19

    Keberadaan Bandara Bukit Malintang akan meningkatkan perekonomian wilayah Tabagsel

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau pengerjaan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bukit Malintang, di hari pertama kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).Kunjungan i

  • Senin, 29 Mar 2021 12:29

    Bakti Kesehatan Bermartabat Adakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis di Tapsel dan Madina

    Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut) kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di daerah. Kali ini, BKB Sumut melayani masyarakat di Tapanuli Selatan (Tapsel)  

  • Selasa, 16 Mar 2021 18:26

    Pemanfaatan Maggot (Hermetia Illucens) Dibahas Dalam Webinar Di SMA Pradita Dirgantara

    SMA Pradita Dirgantara menggelar acara Webinar bertajuk Pemanfaatan Maggot (Hermetia Illucens) sebagai Inovasi Sistem Edukasi Pengelolaan "Multy Ekosystem Farming and Zero Waste". Acara ini diikuti ol

  • Selasa, 09 Mar 2021 18:29

    SMA Pradita Dirgantara Selenggarakan Talk Show Sukses Seleksi dan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri

    SMA Pradita Dirgantara mengadakan acara Talk Show bertemakan "Sukses Seleksi dan Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri bersama Para Rektor", Senin (8/3/2021) melalui aplikasi zoom. Acara ini diselenggarak

  • Kamis, 25 Feb 2021 00:25

    Kasus Jual Beli Jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal, IZ dan ZA Ditahan

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menahan dua orang tersangka dalam kasus dugaan jual beli jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, yakni, IZ yang merupakan eks Kakanwil Kemenag Sumut

  • Rabu, 10 Feb 2021 21:00

    DPD GMNI Sumut minta hukum tetap ditegakkan terhadap PT SMGP

    Ketua Bidang Politik DPD GMNI Sumut, Zaidan Noor Nasution, S.T yang juga salah satu putra daerah Mandailing Natal meminta kepada Kapolda Sumatera Utara untuk menetapkan tersangka pada pihak PT SMGP at

  • Selasa, 02 Feb 2021 14:02

    Polres Madina Berikan Santunan Bagi Masyarakat Desa Sibanggor

    Kepolisian Resort (Polres) Mandailing Natal memberikan santunan kepada masyarakat di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Puncak Sorik Merapi, Kabupaten Madina. Bantuan kemanusiaan yang diberika

  • Minggu, 31 Jan 2021 20:01

    Dasar Laporan LKLH Kemen LHK Melalui Dirjen Gakum Turun Ke Lokasi Galian Tambang Emas di Madina

    Seperti yang diberitakan Media ini sebelumnya bahwa Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (DPN LKLH) telah membuat Laporan Pengaduan Kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin/ Dokum

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak