Kamis, 04 Jun 2020 06:17
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN

Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN

Bandung (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 04 Apr 2020 11:04
Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima bantuan untuk penanggulangan COVID-19 dari perusahaan- perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di wilayah Jabar.

Bantuan tersebut berupa 380 spanduk edukasi COVID-19 dari Forum BUMN Wilayah Jabar dan satu unit ventilator dari Jasa Marga yang akan diserahkan ke rumah sakit utama yang menangani pasien COVID-19 di Jabar.

"Menyelamatkan satu manusia sama dengan menyelamatkan seluruh kemanusiaan. Jadi, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu yang meluangkan waktu berkoordinasi untuk membela Indonesia melalui Jawa Barat," kata Ridwan Kamil melalui video conference dalam penyerahan bantuan kesehatan dari Forum BUMN untuk Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/4/20).

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- pun berharap, BUMN melalui Gugus Tugas Daerah Wilayah Jawa Barat bisa membantu Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dalam memenuhi kebutuhan penyediaan alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD).


Kang Emil menargetkan, minimal 100 ribu warga Jabar bisa melakukan rapid test untuk menemukan peta penyebaran COVID-19. "Oleh karena itu, jika dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 BUMN ini bisa menghadirkan rapid test atau PCR, kami masih sangat membutuhkan," katanya.

"Kami juga mengapresiasi jika ada BUMN yang bisa menyumbangkan masker untuk dokter dan orang sakit atau APD. Saya sudah imbau orang sehat tidak perlu pakai masker bedah, tapi cukup dengan masker kain karena masih bisa menahan 70 persen droplet," ujar Kang Emil.

"Saya juga mengapresiasi kepada siapapun yang bisa menyumbangkan ventilator. Saya tahu ini harganya mahal, seharga sebuah mobil," imbuhnya.


Kang Emil juga berharap ada bantuan kampanye tidak mudik yang dilakukan BUMN. Dia menyebut bahwa hingga saat ini jumlah warga yang masuk ke Jabar untuk mudik sudah mencapai 70 ribu orang.

"Semakin banyak yang mudik penyebaran (COVID-19) semakin tinggi. Itu keyakinan saya," ucap Kang Emil.

Sementara itu, Direktur Bisnis sekaligus Plt. Direktur Human Capital PT Jasa Marga (Persero), Tbk., Mohammad Sofyan menuturkan, Satuan Tugas COVID-19 BUMN sebagai pusat informasi dan koordinasi akan menyinergikan seluruh kegiatan BUMN di Jabar dalam rangka mendukung tugas-tugas Pemdaprov Jabar dalam penanganan virus SARS-CoV-2 itu.

"Dan juga dimaksudkan sebagai basecamp relawan. Jadi, diharapkan pelaksanaan tugas ini membantu relawan-relawan dari seluruh BUMN," tutur Sofyan.

Editor: Herda

T#g:BUMNJabarVentilator
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Jun 2020 00:04

    Lima Tahap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Zona Biru Jawa Barat

    Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar mengusulkan 15 kabupaten/kota Zona Biru (Level 2) sebagai daerah yang bisa menerapkan new normal atau di

  • Kamis, 14 Mei 2020 20:14

    Uu Ruzhanul Salurkan Bansos Jabar Bagi 25.336 KRTS non DTKS di Purwakarta

    Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melepas distribusi bantuan sosial (bansos) Provinsi Jabar untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta di Kantor Eks BKPP Wilayah V Purwakarta, Kamis (14/5/20).

  • Sabtu, 25 Apr 2020 10:45

    Presiden Jokowi pesan ventilator dari Donald Trump

    Unggahan Presiden Trump melalui media sosial terkait pembicaraan dengan Presiden Jokowi, pada hari Jumat (24/4) pukul 21.12 waktu setempat.

  • Sabtu, 25 Apr 2020 10:15

    Jabar Beli Ventilator Buatan PT DI dan PT Pindad untuk 105 RS Rujukan COVID-19

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan, kebutuhan ventilator untuk 105 rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 di Jabar akan terpenuhi setelah Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar membeli v

  • Kamis, 23 Apr 2020 06:23

    Ini Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jabar Tahun 2020

    Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

  • Selasa, 21 Apr 2020 17:21

    Ridwan Kamil: Bansos Pemda Provinsi Jabar Berdasarkan Usulan RT/RW

    Ridwan Kamil menekankan bantuan sosial (Bansos) provinsi yang diberikan di daerah untuk warga terdampak COVID-19 berdasarkan data usulan dari RT/RW di kabupaten/kota.

  • Jumat, 17 Apr 2020 14:07

    Jabar Bergerak Salurkan Bantuan untuk Guru Mengaji dan Pemuka Agama

    Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan penanggulangan COVID-19 bagi guru mengaji dan pemuka agama, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4/20).

  • Rabu, 15 Apr 2020 12:35

    Bantuan Masyarakat Jabar untuk Penanggulangan COVID-19 Terus Mengalir

    Bantuan masyarakat, baik perorangan, yayasan, maupun perusahaan, untuk penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat (Jabar) terus mengalir. Hal tersebut menggambarkan kepedulian masyarakat untuk membantu ses

  • Selasa, 14 Apr 2020 16:14

    93 Ribu KK Akan Menerima Bansos dari Pemprov Jabar dan Pemkab Karawang

    Bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Bantuan Jaminan Sosial Pemkab Karawang bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Karawang akan diterima oleh 301 Kepala Keluarga (KK) pada setiap desa.

  • Senin, 13 Apr 2020 15:13

    Jabar Bergerak Terima Bantuan 135 Wastafel Portabel untuk Pasar Tradisional se-Jabar

    Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil melepas sembilan truk berisi bantuan wastafel portabel ukuran besar, sedang, dan kecil dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Jawa Barat (Jabar) di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak