Jumat, 06 Agu 2021 09:43
  • Home
  • Politik
  • Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo

Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Kamis, 08 Apr 2021 03:08
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) di Lapangan Udara Soewondo, Medan, Rabu (7/4). Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam rangka meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur

Diharapkan inovasi atau ide kreatif terus dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Sumut. "Kita harap, inovasi dalam penanganan Covid-19, mudah-mudahan dengan inovasi, kita bisa memutus rantai penularan Covid-19 di Sumatera Utara," kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan orang yang divaksin harus tetap wajib menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijalankan," pesannya.


Pelaksanaan vaksinasi hari pertama berjalan lancar dan tertib. Tampak kendaraan roda empat dan roda dua yang mengantre menunggu kesempatan divaksin.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan vaksinasi drive thru bisa dijadikan role model oleh wilayah lain untuk melakukan hal yang serupa. Dengan begitu, diharapkan tujuan untuk herd immunity nasional dapat tercapai.

"Kita harapkan untuk mencapai vaksinasi secara nasional tercapai itu bisa benar-benar akan terwujud dengan pelaksanaan drive thru tersebut," kata Hadi.

Hal senada disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, melalui vaksinasi massal, herd immunity dapat tercapai. Namun Listyo mengingatkan masyarakat tetap mengenakan masker meski sudah divaksin.


Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan vaksinasi drive thru di Lanud Soewondo menargetkan vaksinasi sebanyak 1.000 vaksin yang disuntikkan. Drive thru juga direncanakan selama sebulan.

"Tergantung animo masyarakat, jika masih banyak yang mau vaksin, dosisnya memungkinkan kita akan lanjut terus bahkan sampai satu tahun," tuturnya.

Diharapkan 75 % target masyarakat Kota Medan dapat disuntik vaksin. Pihaknya sudah menyiapkan 60 ribu vaksin. "Kalau vaksinasi dipercepat pertumbuhan ekonomi ini bisa sama sama percepat, oleh karena itu vaksinasi massal bisa jadi salah satu program prioritas Kota Medan menanganai Covid-19," kata Bobby.
Editor: Yaya

T#g:Bobby-AuliaBobby AuliaTNI AU
Berita Terkait
  • Sabtu, 05 Jun 2021 18:05

    Sampaikan 4 Poin Evaluasi 100 Hari Kerja Boby-Aulia, GMKI Medan: Kurangi sensasi Fokus Kerja

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan menyampaikan 4 poin evaluasi terhadap 100 hari kerja kepemimpinan Bobby-Aulia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.

  • Rabu, 26 Mei 2021 12:36

    Dankorpaskhas TNI AU Tutup Latihan Pemantapan Pertahanan Pangkalan Korps Paskhas

    Komandan Korps Paskhas TNI AU, Marsda TNI Eris Widodo, ST. Han. menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pemantapan Latihan Pertahanan Pangkalan Korps Paskhas TNI AU Tahun 2021, Selasa malam (25/5).

  • Sabtu, 17 Apr 2021 10:17

    Wakil Wali Kota Semarang Kunjungi Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mashun

    Usai Sharing Knowledge Percepatan Penataan Kota Lama Kesawan Medan dari Revitalisasi Kota Lama Semarang, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengajak Wakil Wali Kota Semarang Hevearita

  • Sabtu, 10 Apr 2021 17:40

    Kapolda Sumut Berikan Suprise Hari Jadi TNI AU Ke 75

    Polda Sumut memberikan suprise Hari Jadi TNI AU ke 75 dalam menguatkan sinergitas Polri-TNI yang lebih harmonis dan semangat kebersamaan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Jumat

  • Sabtu, 10 Apr 2021 15:40

    Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara di Lanud Silas Papare

    Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Silas Papare

  • Kamis, 01 Apr 2021 18:31

    Seminar Internasional Air Power "Transformasi Air Power Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan"

    Seminar Internasional Air Power Tahun 2021 dalam menyambut peringatan HUT ke-75 TNI AU mengangkat tema "Transformasi Air Power Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan", yang disele

  • Rabu, 31 Mar 2021 16:41

    Antisipasi banjir, Bobby dan Kepala BWS Sumatera II Tinjau Aliran Sungai Bedera di Helvetia

    Guna mengatasi permasalahan banjir yang melanda Kota Medan, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau aliran sungai Bedera, Rabu (31/03/2021).

  • Rabu, 31 Mar 2021 15:51

    Panglima TNI: Kekuatan Udara Menjadi Penentu Kemenangan Dalam Perang Modern

    Airpower atau kekuatan udara menjadi penentu kemenangan dalam hampir setiap konflik modern di dunia. Dalam sejarah peperangan modern menunjukan bahwa kekuatan udara menjadi game changer di medan perte

  • Sabtu, 13 Mar 2021 13:43

    Bobby pimpin aksi pembersihan dan pengorekan parit secara serentak di 5 kecamatan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. memimpin aksi pembersihan dan pengorekan Parit Sulang-saling, Sabtu (13/3). Kegiatan berlangsung secara serempak di lima kecamatan yang dilint

  • Rabu, 03 Mar 2021 12:53

    Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas), bertempat di Subden Denma Mabes TNI, Jal

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak