Minggu, 05 Apr 2020 03:33
  • Home
  • Politik
  • Dimana Lahan 150 Hektar untuk Pariwisata Danau Toba yang dijanjikan Bupati Samosir pada Jokowi?

Dimana Lahan 150 Hektar untuk Pariwisata Danau Toba yang dijanjikan Bupati Samosir pada Jokowi?

Sabang (utamanews.com)
Oleh: Anung
Minggu, 16 Feb 2020 18:46
Istimewa
Presiden Jokowi dan Bupati Samosir, di Huta Ginjang, 14 Oktober 2017.
Kabupaten Samosir adalah kabupaten yang memiliki teritorial dikelilingi Danau Toba dengan tagline, Negeri Indah kepingan Surga.

Dalam mengembangkan pembangunan di lini sektor pariwisata, Pemerintah Pusat menetapkan status pariwisata Danau Toba menjadi Objek Wisata Super Prioritas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. 

Untuk membangun pariwisata tersebut Presiden Jokowi beserta para menterinya telah menggelontorkan Triliunan rupiah (Terkonfirmasi dari Basar Simanjuntak/Direktur Pemasaran BPODT anggaran hanya terserap Rp 1 Triliun untuk Pembangunan Infrastruktur dan pariwisata di wilayah sekitaran Danau toba termasuk Kabupaten Samosir).

Namun hal tersebut tidak selaras dengan pemerintahan Kabupaten Samosir. Pada 14 Oktober 2017 di sela-sela kunjungan Presiden Jokowi di Huta ginjang Kabupaten Taput, saat sesi tanya jawab dengan insan wartawan, Presiden Jokowi menanyai bupati masing-masing kabupaten sekawasan danau Toba terhadap kesediaan lahan yang disediakan para Bupati terhadap BPODT yang diperuntukkan bagi pengembangan sektor pariwisata yang akan dikerjakan oleh BPODT yang dipimpin Arie Prasetyo. Pertanyaan tersebut juga diajukan pada Bupati Samosir Rapidin Simbolon.


Pada peristiwa di Huta ginjang Kabupaten Taput itu, kepada Presiden Jokowi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan akan menyiapkan lahan 150 Ha untuk BPODT yang berguna untuk dijadikan lokasi Pariwisata Internasional sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat. 

Namun setelah 2 tahun berselang, di saat wartawan utamanews mengkroscek lokasi 150 Ha yang dimaksud hingga 16 Februari 2020, wartawan utamanews tidak dapat menemukan lahan yang dijanjikan Bupati Samosir pada Presiden Jokowi.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi melalaui aparat ASN Pemerintahan Pemkab Samosir yang namanya tidak ingin disebut, dimana Pemkab Samosir tidak memiliki lahan seluas 150 Ha yang dimaksud.

Sampai Kapan janjinya pak Bupati?
Editor: Budi

T#g:BPODTBupati SamosirDanau TobaJokowi
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Jumat, 27 Mar 2020 22:27

    Para Pemimpin Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

    Sejumlah pemimpin negara menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas wafatnya Sang Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo pada 25 Maret 2020 yang lalu.

  • Rabu, 25 Mar 2020 17:55

    Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia

    Kabar duka, Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia, tutup usia pada umur 77 tahun.

  • Sabtu, 21 Mar 2020 01:21

    Selain 'Rapid Test' dan Infrastruktur Pendukung, Ini Langkah Pemerintah Hadapi Covid-19

    Pemerintah telah memutuskan melakukan desentralisasi Rapid Test dan mempersiapkan infrastruktur- infrastruktur pendukung yaitu rumah isolasi dan rumah sakit.

  • Kamis, 19 Mar 2020 19:19

    Hasil Tes, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Negatif Corona

    Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengumumkan hasil tes deteksi Virus Korona (Covid-19) di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/3), yang hasilnya menyatakan bahwa negatif Covid-19.

  • Senin, 16 Mar 2020 06:26

    Presiden: Saatnya Bekerja, Belajar, dan Beribadah dari Rumah

    Presiden Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia, agar tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga penyebaran COVID-19 ini bisa dihambat dan disetop.

  • Jumat, 13 Mar 2020 17:13

    Presiden RI Tinjau Sterilisasi Bandara Soekarno Hatta

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat meninjau proses sterilisasi di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020).

  • Senin, 27 Jan 2020 19:27

    Panglima TNI Dampingi Presiden RI di Surabaya

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjajanto, S.I.P. ikut serta mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero) dan Kapal Selam Alugoro-405 di Surabaya, Jaw

  • Kamis, 16 Jan 2020 03:16

    Presiden Jokowi Kunjungi Natuna Tegaskan Kedaulatan NKRI

    Presiden Jokowi mengunjungi Natuna pada Rabu (8/1/2020). Kedatangan Presiden ke Natuna merupakan bukti ketegasan Pemerintah terhadap kedaulatan NKRI yang tidak dapat ditawar.Klaim sepihak oleh China a

  • Senin, 13 Jan 2020 03:13

    Kehadiran Presiden Jokowi Selesaikan Masalah di Perairan di Natuna

    Kehadiran Presiden Jokowi di Natuna menjadi anti klimaks atas polemik dugaan pelanggaran kedaulatan Kapal China. Selain berhasil mengusir kapal-kapal China, kehadiran Presiden Jokowi menunjukkan adany

  • Rabu, 18 Des 2019 03:18

    GELAR ASIAN of THE YEAR 2019

    Presiden Joko Widodo mendapatkan penghargaan "Asian of the Year 2019" dari media Singapura, The Straits Times. Jokowi dianggap sebagai tokoh pemersatu di dalam negeri dan di antara negara-negara Asia

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak